Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Cara Mengganti Tanggal Lahir dan Umur di TikTok Terbukti Berhasil

Minggu, 31 Juli 2022 | 04:03 WIB Last Updated 2022-09-02T09:31:04Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Cara Mengganti Tanggal Lahir dan Umur di TikTok Terbukti Berhasil


PEWARTA.CO.ID - Permasalahan tidak bisa mengganti tanggal lahir dan umur di aplikasi TikTok hampir dialami sebagian besar pengguna yang berusia di bawah 16 tahun. Hal ini seiring diterapkannya kebijakan baru oleh aplikasi asal China tersebut.


Tak heran, jika akhirnya banyak pengguna yang mencari cara mengganti tanggal lahir dan umur di TikTok tersebut melalui beberapa tutorial yang tersedia di internet. Salah satunya mungkin Anda, sehingga dapat menemukan artikel ini.


Oleh karenanya, Anda dapat mempelajari cara serta langkah-langkahnya melalui penjelasan singkat yang ada di laman ini. Meski singkat, bisa dibilang cara yang dijelaskan ini terbukti berhasil.


Baca juga: Daftar Aplikasi Penghasil Uang di Internet Update 2022


Baca juga: Prediksi Nasib Properti Dunia Nyata Sejak Kehadiran Metaverse


Cara mengganti tanggal lahir dan umur di TikTok


Berbeda dengan mengganti username atau nama, sekarang mengganti keterangan usia di TikTok tidak bisa dilakukan melalui edit profil lagi.


Maka, satu-satunya cara yang terbilang berhasil dan terbukti ampuh adalah dengan menghubungi tim customer support (CS) resmi dari TikTok itu sendiri.


Dilansir dari thelastsurvivors.org, berikut ini adalah cara mengganti tanggal lahir dan umur di TikTok yang dijelaskan langkah demi langkah. Silakan simak secara teliti kemudian praktikkan.


1. Buka aplikasi TikTok yang telah terpasang di smartphone Anda


2. Klik menu navigasi dengan ikon orang (Profil) di bagian pojok kanan bawah layar


3. Selanjutnya, klik ikon menu di pojok kanan atas layar


4. Lalu, pilih menu Pengaturan dan Privasi


5. Setelah itu gulir layar ke bawah, kemudian cari dan pilih menu Laporkan Masalah


6. Kemudian klik ikon dokumen di pojok kanan atas


7. Selanjutnya, klik ikon pensil untuk membuat laporan baru. Lalu tulis permasalahan yang ingin Anda laporkan kepada pihak CS TikTok


Baca juga: Penyebab HP Xiaomi Lemot, dan Solusi Cara Mengatasinya


Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Baru, Bisa Kirim File Sampai 2GB


8. Tuliskan keluhan Anda, dalam hal ini keinginan Anda untuk mengganti tanggal lahir. Format penulisan atau isi pesannya dapat meniru kata-kata seperti berikut ini:


“Saya ingin mengganti tanggal lahir di akun saya karena tanggal yang tercantum saat ini salah. Saya dapat memberikan kartu identitas resmi sebagai bukti untuk menunjukkan tanggal lahir saya yang benar.”

(silakan copy-paste teks tersebut tanpa tanda petik)


9. Setelah menuliskan laporan dengan tujuan meminta bantuan kepada CS, kemudian jangan lupa klik tombol Laporkan (jangan mengupload gambar atau foto apapun).


10. Tunggu 1 sampai 2 hari kerja sampai kamu mendapatkan respon berupa email balasan dari tim CS Tiktok. Catatan: TikTok akan mengirimkan hasil laporan melalui akun email yang Anda gunakan untuk mendaftar akun TikTok tersebut.


11. Biasanya, tim customer support TikTok akan meminta verifikasi kartu identitas milik Anda. Jika sudah begitu, maka kirimkan saja file softcopy scan KTP atau SIM yang mencantumkan tanggal lahir asli Anda.


12. Jika sudah sampai tahap ini, Anda hanya perlu menunggu beberapa hari saja sampai pihak TikTok mengganti tanggal lahir beserta umur yang benar sesuai identitas Anda. Artinya, upaya mengganti tanggal lahir dan umur sudah berhasil.


Demikian tutorial seputar TikTok kali ini, yang bukan hanya cara mengganti tanggal lahir di TikTok saja, melainkan juga cara mengganti umur sesuai identitas Anda yang sebenarnya.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close