Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Kunjungi Batu, Komunitas Scooter Engine Surabaya: Ya Touring, Ya Sharing!

Minggu, 31 Juli 2022 | 18:00 WIB Last Updated 2022-07-31T11:00:27Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Touring untuk Kebaikan, Touring Bakti Sosial Eksplore Jawa Timur 2022 - Scooter Engine Surabaya
Aksi anggota Scooter Engine Surabaya saat membersihkan Mushalla Al Muhajirin TPQ Roudlotul Qur an Pondok Pesantren Al Hidayah Kota Batu, Sabtu (30/7). (Dok. Pewarta Jatim/Eko)

PEWARTA.CO.ID - Ada banyak cara mengisi waktu luang bersama rekan-rekan se-hobi, dengan melakukan kegiatan yang positif. Salah satunya seperti yang dilakukan komunitas skuter asal Surabaya ini.


Komunitas yang dikenal bernama Scooter Engine Surabaya tersebut, mengunjungi Kota Batu, Jawa Timur, sebagai destinasi kegiatan bertajuk 'Touring untuk Kebaikan, Touring Bakti Sosial Eksplore Jawa Timur 2022', pada Sabtu (30/7/2022).


Kenapa bisa disebut sharing dalam kegiatan berbalut touring tersebut?


Ternyata, bukan hanya keliling kota layaknya komunitas pada umumnya, tetapi kunjungan ke Batu itu juga dimanfaat komunitas beranggotakan 15 orang tersebut untuk melakukan kegiatan sosial.


Salah satunya diwujudkan melalui kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan di Mushalla Al Muhajirin TPQ Roudlotul Qur an Pondok Pesantren Al Hidayah Kota Batu.


Ketua Scooter Engine Surabaya Suharianto menjelaskan, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap tempat ibadah yang kondisinya kurang terawat. Karenanya, ia dan kawan-kawannya berniat melakukan kegiatan pemeliharaan tempat ibadah, serta memberikan bantuan peralatan salat.


"Kegiatan kali ini kami mengecat dan dan membersihkan Mushalla Al Muhajirin di TPQ Roudlotul Qur'An Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah Kota Batu," kata Suharianto kepada Pewarta Jatim, Sabtu (30/7).


Melalui kegiatan itu, kata dia, pihaknya berharap dapat memberi manfaat bagi para santri yang tengah mengenyam pendidikan agama di ponpes tersebut.


Sementara itu, pengasuh Ponpes Al Hidayah Kota Batu Habib Maulana Asyik menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Komunitas Scooter Engine Surabaya. 


"Kami atas nama pengasuh, pengurus maupun pengelola Ponpes Al Hidayah Kota Batu mengucapkan terima kasih, semoga amal ibadah dan kebaikan dari teman-teman Komunitas Scooter Engine Surabaya dibalas Allah SWT, aamiin," tutur Habib mengapresiasi.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close