Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Anak Usaha Erajaya Digital, PT PPS Umumkan Joint Venture dengan Blackhawk Network

Rabu, 21 September 2022 | 13:39 WIB Last Updated 2022-09-21T14:13:57Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Anak Usaha Erajaya Digital, PT PPS Umumkan Join Venture dengan Blackhawk Network
Kantor Erajaya Digital. (Dok Official)

PEWARTA.CO.ID - Anak usaha Erajaya Digital yakni PT Prakarsa Prima Sentosa (PPS), mengumumkan Joint Venture Agreement atau kesepakatan kerja sama dengan PT Blackhawk Network.


Kedua perusahaan itu sepakat akan bersama memasarkan produk gift card, e-gift card, prepaid card, unique card, dan digital commerce di Indonesia.


Dalam produk gift card tersebut juga telah terjalin kerjasama dengan beberapa layanan digital populer saat ini seperti Google Play, Spotify, iFlix, PlayStation, Mobile Legends, Riot Games, Netflix, Grab dan banyak lainnya.


Hasan Aula selaku President Director PPS menerangkan, kerja sama ini tercipta usai melihat pesatnya perkembangan bisnis transaksi digital saat ini.


"Kebutuhan akan gift card, e-gift card dan prepaid card terus meningkat seiring dengan meningkatnya popularitas layanan streaming, peminatan akan konten dan aplikasi lainnya dan perbaikan kualitas network dan internet. Ini terlihat pula di hasil riset yang meramalkan bahwa pasar gift card di Indonesia akan mencapai nilai USD$2.429 juta di tahun 2026," kata Hasan dalam keterangan resmi yang diterima Pewarta.co.id, Rabu (21/9/2022).


Baca juga: PT Prakarsa Prima Sentosa dan Blackhawk Network Jalin Kerja Sama Bisnis Gift Card


Baca juga: PT DKI dan SMESCO Kerja Sama Luncurkan Program CARIpreneur untuk Dukung UMKM


Selain itu, Hasan juga memercayai jika bisnis gift card akan mampu mendongkrak kebangkitan ekonomi UMKM di Indonesia.


"Kami bangga dapat bekerjasama dengan BHN untuk menggarap pasar ini, yang sekaligus dapat menggiatkan lebih dari 30.000 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia," ujarnya menambahkan.


Di samping itu, lanjut Hasan, Joint Venture antara PPS dan BHN ini juga akan memberdayakan lebih dari 30.000 dealer UMKM di berbagai tempat, serta memberikan nilai tambah bagi para pelaku usaha UMKM.


Join Venture Agreement antara PT Prakarsa Prima Sentosa (PPS) dengan PT Blackhawk Network (BHN)
Proses penandatanganan Joint Venture Agreement antara PT Prakarsa Prima Sentosa (PPS) dengan PT Blackhawk Network (BHN). Kedua perusahaan tersebut akan secara bersama memasarkan produk gift card di Indonesia.


Dalam kesempatan yang sama, Regional VP, Business Development Blackhawk Network Judy Li menuturkan, JV PPS dan Blackhawk akan menjadi tren di Indonesia seiring perkembangan ekonomi digital.


Baca juga: Erajaya Digital Buka Gerai Erafone & More Pertama di Margonda Depok


Baca juga: Bos BCA Respon Wacana Kekayaan Intelektual Jadi Jaminan Utang Tambahan


“Gift card telah menjadi demikian populernya di Indonesia, karena konsumen melihatnya sebagai ‘pintu’ ke ekonomi digital yang demikian luas," ucap Judy dalam keterangan resmi, Rabu (21/9).


"Blackhawk bangga telah mengembangkan bisnis gift card di Indonesia, dengan rangkaian opsi yang dapat memenuhi permintaan semua konsumen," imbuhnya.


Sebagai informasi, Prakarsa Prima Sentosa merupakan entitas anak Erajaya yang bergerak dalam bidang penyediaan akses 'electronic gateway' untuk voucher elektronik dari berbagai macam perusahaan seperti operator telekomunikasi, PLN, dan permainan online.


Saat ini PT PPS telah mendistribusikan produknya ke seluruh jaringan ritel Indonesia, termasuk ke PT Erafone Artha Retailindo.


Sedangkan PT Blackhawk Network menghadirkan solusi pembayaran melalui produk, teknologi dan jaringan prabayar yang menghubungkan brand dengan penggunanya.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close