GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

HUT PMI Ke-77, Wakil Wali Kota Batu Ajak Perkuat Sinergi Kemanusiaan

HUT PMI Ke-77, Wakil Wali Kota Batu Ajak Perkuat Sinergi Kemanusiaan
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso yang juga Ketua PMI Kota Batu memimpin upacara peringatan HUT PMI ke-77, Jumat (23/9). (Dok. Diskominfo Batu)

PEWARTA.CO.ID - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 tahun, Wakil Wali Kota Batu yang juga Ketua PMI Kota Batu, Punjul Santoso, mengajak seluruh unsur untuk bersinergi dalam hal kemanusiaan.


Sinergi kemanusiaan yang dia maksud merujuk pada semangat dan komitmen dalam berbuat kebaikan terhadap sesama.


Hal itu ia sampaikan dalam upacara peringatan HUT PMI ke-77 di halaman Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Batu pada Jumat (23/9/2022).


“Di ulang tahun PMI yang ke-77 ini saya mengimbau kepada seluruh stakeholder, baik dari relawan, pengurus PMI, dan instansi terkait untuk bersama-sama menebar kebaikan,” kata Punjul.


Baca juga: Pemkot Batu Terapkan Aplikasi E-Kenda Usai Dinilai Berhasil di Sidoarjo


Misi berbuat kebaikan itu selaras dengan tema peringatan Hari Palang Merah Indonesia tahun ini, yakni 'Terus Tebar Kebaikan'.


Secara khusus Punjul juga berpesan agar seluruh relawan dan pengurus PMI di Kota Batu agar selalu saling mendukung satu sama lain.


Punjul juga mengingatkan jika di Kota Batu telah tersedia Unit Tranfusi Darah (UTTD) yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk tranfusi darah.


“Saya sekaligus menyampaikan kalau di Batu ini sudah ada UTD," ujarnya.


Baca juga: Kajati Jatim Apresiasi Upaya Pemkot Batu Lestarikan Seni dan Budaya Lokal


Dengan hadirnya UTD di Kota Batu tersebut, masyarakat tidak perlu harus jauh ke luar kota saat membutuhkan darah.


Begitu pula untuk mendonorkan darah, masyarakat Kota Batu dan sekitarnya sudah bisa mendatangi PMI Kota Batu.


Dalam upacara peringatan HUT PMI ke-77 tersebut turut diikuti pengurus PMI Kota Batu, Pramuka, Organisasi Masyarakat (Ormas), Palang Merah Remaja (PMR), BPBD Batu, dan perwakilan siswa dari SMP dan SMA di Batu.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close