GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Airlangga di HUT ke-58 Golkar: Pak Luhut Pasti Dukung Visi Misi KIB

Airlangga di HUT ke-58 Golkar: Pak Luhut Pasti Dukung Visi Misi KIB
Sejumlah tokoh penting dan petinggi partai hadir di HUT ke-58 Golkar, Jumat (21/10). (Dok. Antara)

PEWARTA.CO.ID - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan pidatonya pada perayaan HUT ke-58 Golkar yang digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022).


Dalam pidatonya, Airlangga memamerkan visi misi KIB di depan tamu undangan di mana salah satunya adalah Presiden Joko Widodo (Widodo).


Jokowi menghadiri HUT ke-58 Golkar beserta sejumlah tokoh petinggi partai politik (parpol) lain.


Airlangga tak segan menyebut nama Luhut Binsar Pandjaitan yang juga selaku Ketua Dewan Penasihat Golkar akan merasa senang dan mendukung visi-misi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di mana di dalamnya termasuk Partai Golkar.


"Kalau singkatannya Paten, saya rasa Ketua Dewan Penasihat (Golkar) Pak Luhut Binsar Pandjaitan pasti mendukung," kata Airlangga sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia.


Baca juga: Jokowi, Luhut, Jusuf Kalla, dan Sejumlah Tokoh Parpol Hadir di HUT ke-58 Partai Golkar


Selain itu, lanjut Airlangga, Golkar tahu langkah seperti apa yang akan dilakukan bersama KIB untuk melanjutkan arah pembangunan yang telah dijalankan pemerintahan Jokowi.


"Pembangunan yang telah dilakukan Bapak Presiden Jokowi selama 2 periode akan terus kita lanjutkan. Karena Partai Golkar tahu bagaimana melanjutkan arah dan kebijakan pembangunan Bapak Presiden," ucap Airlangga.


Menko Perekonomian itu juga menyebut jika KIB mempunyai bekal tiket dalam mencalonkan nama sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Hal ini lantaran jumlah suaran dalam KIB sudah melebihi ambang batas presidential threshold.


"Partai Golkar bersama dengan PAN dan PPP, sudah punya tiket, Pak Presiden, untuk mencalonkan presiden dan wapres tahun 2024. Tiketnya kalau nonton bola, tiket premium, Pak Presiden," ucap Airlangga yang disambut senyum para tamu undangan, termasuk Jokowi.


Baca juga: Airlangga Hartarto Sebut KIB Punya Tiket 'Premium' di Pilpres 2024, Apa Itu?


Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga berkesempatan menyampaikan pidato. Jokowi mengingatkan agar parpol pengusung capres dan cawapres agar tidak sembrono memilih kandidat.


"Saya yakin Golkar akan dengan cermat akan dengan teliti akan dengan hati-hati tidak sembrono dalam mendeklarasikan capres dan cawapres," ujar Jokowi, Jumat (21/10).


"Dan saya yakin yang dipilih oleh Partai Golkar capres maupun cawapres ini adalah tokoh-tokoh yang benar," kata Jokowi menambahkan.


Baca juga: Hadir di HUT ke-58 Golkar, Jokowi Ingatkan Agar Parpol Tak Sembrono Deklarasikan Capres


Seperti diberitakan sebelumnya, perayaan HUT ke-58 Golkar juga dihadiri sejumlah tokoh petinggi partai, seperti Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono, Ketum Demokrat AHY, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi.


Serta hadir pula mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close