GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

NasDem Beri Kebebasan Anies Baswedan Cari Cawapres Sendiri

NasDem Beri Kebebasan Anies Baswedan Cari Cawapres Sendiri
Anies Baswedan diusung Partai NasDem sebagai bakal calon presiden dalam Pilpres 2024. (Dok. Detik)

PEWARTA.CO.ID - Partai Nasional Demokrat (NasDem) memberikan otoritas penuh serta kebebasan kepada Anies Baswedan untuk memilih sendiri bakal calon wakil presiden (cawapres).


Sebagai salah satu peserta Pemilu 2024, NasDem telah mengumumkan secara resmi sosok Anies Baswedan sebagai bakal capres.


Pengumuman itu dilakukan hari ini, Senin 3 Okttober 2022 di markas Partai NasDem.


"Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat mengumumkan nama Anies, Senin (3/10).


Baca juga: Sah! NasDem Umumkan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024


Mendapat mandat dari NasDem itu, Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku siap menerima tantangan yang diberikan.


"Dengan memohon ridho Allah dengan memohon petunjuk dari-Nya dan seluruh kerendahan hati, bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan bersiap menjawab tantangan itu," ucap Anies.


Usai mengumumkan penunjukkan Anies sebagai bakal capres NasDem, Surya Paloh juga menjelaskan jika partainya memberikan kebebasan kepada Anies untuk memilih siapa cawapres yang hendak mendampinginya.


"Soal cawapres, kalau NasDem, kita kasih otoritas sama Bapak Anies," tegas Paloh seperti dikutip dari detikNews, Senin.


Baca juga: Terima Mandat Sebagai Capres NasDem di Pilpres 2024, Anies Baswedan: Bismillah


Namun yang terpenting, Anies perlu mempertimbangkan beberapa aspek dalam memilih sosok cawapres. Adapun aspek yang dimaksud salah satunya soal kecocokan dengan Anies.


"Bagaimana kita tiba-tiba mau pilih wakil pesiden yang tiba-tiba nggak cocok sama diri dia? Itu belum apa-apa sudah cari penyakit namanya," kata Paloh.


"Jadi ketika kita yakin memilih capres kita, kita harus yakin juga beri kesempatan dia pilih wakil yang paling bagus," imbuhnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close