GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

5 Manfaat Ruqyah Dalam Hal Kesehatan, Berikut Penjelasan Medisnya

5 Manfaat Ruqyah Dalam Hal Kesehatan, Berikut Penjelasan Medisnya
Ilustrasi. Ruqyah dalam agama Islam. (Dok. iNet)

PEWARTA.CO.ID - Penggunaan teknologi dalam penanganan medis kian hari semakin canggih. Meski begitu tak berarti metode pengobatan alternatif ditinggalkan begitu saja.


Pasalnya, pengobatan alternatif masih mendapat tempat bagi pasien yang ingin usaha berobat.


Salah satu pengobatan alternatif yang lazim dilakukan salah satunya adalah metode ruqyah.


Kata ruqyah mungkin sudah tidak asing di telinga orang Indonesia. Karena metode ini kerap dilakukan selain sebagai pengobatan juga untuk menangkal pengaruh negatif dari hal-hal berbau gaib yang diderita pasien.


Baca juga: Sering Dikonsumsi Pesepakbola, Ternyata Ini Manfaat dan Khasiat Buah Pisang


Dikutip dari Media Cirebon, ternyata ada beberapa manfaat ruqyah dalam hal medis tepatnya metode pengobatan alternatif.


Manfaat Ruqyah dalam Pengobatan Alternatif


Setidaknya ada lima manfaat ruqyah tersebut dalam usaha pengobatan baik medis maupun non-medis. Berikut penjelasannya:


1. Meningkatkan kesehatan tubuh


Ruqyah dipercaya dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Artinya pasien tidak harus menunggu dalam keadaan sakit parah baru akan melakukannya. Tetapi bisa sebagai upaya preventif atau pencegahan.


Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian oleh Dr. Emoto dari Jepang yang menyebut bacaan doa dalam sesi ruqyah dapat meningkatkan kesehatan tubuh.


Ini sekaligus membuktikan jika kekuatan doa dapat memberi dampak positif bagi tubuh manusia yang terkadang kita tidak boleh melibatkan logika namun harus mempercayainya.


2. Menyembuhkan penyakit


Selanjutnya, ruqyah juga disebut dapat menyembuhkan penyakit. Ini juga lagi-lagi telah dibuktikan secara medis oleh Dr. Dossey di Texas, Amerika Serikat.


Menurutnya, kekuatan doa-doa yang dipanjatkan selama proses ruqyah dapat membantu mencegah berkembangnya bakteri jahat dalam tubuh, serta menekan pertumbuhan sel kanker yang berbahaya.


Baca juga: 10 Keutamaan Sholat Subuh Berjamaah dan Tepat Waktu


3. Melindungi dari kejahatan


Menurut Imam Ibnu Qayyim, ruqyah adalah obat yang sangat ampuh untuk berlindung dari kejahatan utamanya dari sisi gaib.


Sederhananya, ruqyah bisa menjauhkan diri si pasien terhadap goadaan syaitan dan jin jika dilakukan sesuai akidah yang benar. Adapun kaidah yang dimaksud adalah ruqyah syar'iyyah.


Selain itu, ruqyah juga dapat membersihkan jiwa bagi yang menjalaninya.


4. Menjaga diri


Dalam ruqyah, ada doa-doa yang dibacakan untuk merangsang dan memberi pengaruh pada tubuh pasien. Dan sekumpulan doa tersebut dinilai sangat ampuh untuk menjaga diri tentunya atas izin Allah SWT.


Adapun doa-doa tersebut di antaranya SSurah Al Ikhlas, An Naas, dan Al Falaq.


Baca juga: Cerita Pria di Thailand Dapat Hadiah PS5 Karena Berhasil Turunkan Berat Badan 10 Kg


5. Memberikan kebaikan bagi yang melakukan


Terakhir, ruqyah juga diklaim dapat memberi kebaikan bagi yang melakukannya. Dengan catatan proses ruqyah dilakukan dengan cara yang benar sesuai syariat Islam. Dan tidak melanggar apa-apa yang telah diatur dalam agama.


Mungkin masih banyak manfaat-manfaat lain dari ruqyah tersebut yang belum dijelaskan pada artikel ini. Namun demikian semua tergantung pada keyakinan bagi yang menjalaninya.


Karena ruqyah bukan satu-satunya jalan yang bisa ditempuh dalam usaha berobat. Tetapi bisa menjadi alternatif lain yang boleh dicoba alih-alih mencari jalan selain pengobatan ke dokter.


Baca juga: Alasan Kenapa Dilarang Tidur Setelah Subuh, Cek Penjelasannya!


Di wilayah Jawa Barat Sendiri masih banyak pasien yang memanfaatkan pengobatan alternatif metode ruqyah ini. Salah satunya dengan mendatangi tempat yang berada di Jalan Gerbang Permai Pamengkang Blok i7 Nomor 7 Mundu, Cirebon.


Ruqyah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan kuningan
Foto proses ruqyah di Cirebon, Jawa Barat. (Dok. Media Cirebon)


Adapun cakupan wilayah yang biasa dilayani oleh jasa ruqyah tersebut meliputi beberapa kawasan, seperti Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.


Barangkali Anda yang penasaran dan ingin konsultasi lebih dalam terkait ruqyah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan tersebut dapat menghubungi nomor WhatsApp (WA) di nomor 083120122062.


Itulah 5 manfaat ruqyah dalam hal kesehatan yang hingga hari ini masih banyak dipraktikkan oleh banyak orang khususnya di Indonesia.


(Adv/Adv)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close