GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Cerita Pria di Thailand Dapat Hadiah PS5 Karena Berhasil Turunkan Berat Badan 10 Kg

Cerita Pria di Thailand Dapat Hadiah PS5 Karena Berhasil Turunkan Berat Badan 10 Kg
Prab Laoharojanaphan dalam akun Facebook pribadinya memamerkan hadiah PS5 yang dijanjikan istrinya sebagai hadiah atas keberhasilannya menurunkan berat badan. (Dok. Facebook/Laoharojanaphan)

PEWARTA.CO.ID - Ada saja motivasi masing-masing orang agar bersedia menurunkan berat badan. Seperti yang terjadi di Bangkok, Thailand ini.


Pria bernama Prab Laoharojanaphan bahkan telah menurunkan berat badannya sampai 10 kilogram karena mendapat tantangan dari istrinya.


Prab mengiyakan tantangan tersebut lantaran mendapat iming-iming hadiah game console PlayStation 5 (PS5).


Prab menceritakan istrinya yang menantangnya untuk diet dengan hadiah PS5 melalui akun Facebook pribadinya.


“Ketika istri Anda berkata ‘turunkan (berat badan) 10 kg dan saya akan membelikanmu PS5’,” tulis Prab di Facebook sembari memamerkan foto kondisi badannya yang terkini.


Baca juga: Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Diet, Bisa? Begini Caranya!


Baca juga: Hati-hati, Benjolan Bintik Ini Sering Dikira Jerawat Padahal Bukan, Kenali Penyebab dan Cara Menyembuhkannya


Prab juga menceritakan kiat suksesnya dalam menurunkan berat badan setelah ia menjalani puasa dan pola hidup sehat selama empat bulan.


Namun puasa yang dimaksud adalah dengan tidak membatasi apapun yang ingin ia makan, dengan catatan mematuhi batasan yang telah ditetapkan.


Prab menjalankan intermittent fasting dengan pola 16-8, artinya ia boleh memakan apapun selama 8 jam lalu berpuasa selama 16 jam.


Saat diperbolehkan makan pun ia akan membatasi durasi dan porsi makannya.


Selain itu ia juga menerapkan pola 20-4, yakni 20 jam puasa dan 4 jam durasi makan dalam sehari.


Meski dalam keadaan berpuasa Prab juga selalu rutin berolahraga selagi mengisi kekosongan waktu. Jenis olahraga yang dijalani adalah cardio dan latihan strength.


Baca juga: Manfaat Makan Labu Rebus Sebelum Tidur, Biasakan Mulai Sekarang


Baca juga: Mau Awet Muda? Batasi Konsumsi Gula Berlebih!


Sementara itu, untuk pola makan yang diterapkan Prab menyebutnya dengan pola 80:20, yaitu 80 persen menjalani diet keto dan 20 persen boleh makan apapun di tempat lain sebagai apresiasi bagi tubuh yang telah berjuang menjalani diet.


“Diet: 80 persen keto, 20 persen hadiah (menghargai momen (diet) dengan pergi makan di luar bersama teman atau acara spesial lainnya),” kata dia.


Prab yang memiliki akun bernama Laoharojanaphan itu mengaku terobsesi menerapkan diet setelah membaca buku berjudul "The Obesity Code - Unlocking the Secrets of Weight Loss".


“Kami perlu sejumlah edukasi untuk memahami penyebab yang kompleks akibat obesitas dan menggunakan edukasi tersebut untuk menciptakan strategi (diet) yang cocok untuk tubuh dan gaya hidup kita,” tutup Prab.


Usai berhasil menjalani diet dan menurunkan berat badannya, rencananya Prab dan istrinya akan membeli hadiah PS5 itu pada akhir November 2022 ini.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close