GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jadwal FYP TikTok Selasa, 22 November 2022: Mau Viral? Upload Konten Video di Jam Ini

Jadwal FYP TikTok Selasa, 22 November 2022: Mau Viral? Upload Konten Video di Jam Ini
Jadwal FYP TikTok hari ini, Selasa (22/11). (Dok. Pewarta.co.id/Seno Aji Purwantoro)

PEWARTA.CO.ID - Bergantinya hari tentu memengaruhi pergantian jadwal FYP harian di platform video TikTok. Karenanya, agar konten berpeluang viral, upload video sesuai jadwal FYP Selasa hari ini, 22 November 2022.


Seperti biasanya, Pewarta.co.id menghadirkan informasi terkait jadwal FYP TikTok yang di update setiap hari. Dan kali ini giliran jadwal FYP Selasa (22/11/2022) yang juga penting untuk diketahui.


Salah satu profesi yang memiliki peranan penting terhadap berkembangnya sebuah bisnis adalah para content creator. Profesi ini berlaku sebagai pemain di industri kreatif sekaligus orang yang bertanggung jawab terhadap branding suatu perusahaan tersebut.


Peranan penting yang dimilikinya bukan saja perihal konten apa yang tengah diproduksi, tetapi juga strategi yang tepat dalam mengunggah konten agar menjangkau banyak market.


Baca juga: Cara Mengganti Tanggal Lahir dan Umur di TikTok Terbukti Berhasil


Dan sebagai upaya meraih insight yang tinggi tersebut di antaranya usaha mencari engagement pada konten video yang mereka unggah di TikTok.


Oleh sebab itu, kretor konten tidak boleh sembarangan mengunggah video pada aplikasi yang memiliki total pengguna sebanyak 2,2 miliar itu.


Caranya, upload video di TikTok sesuai jadwal FYP bisa jadi salah satu kunci meraih kesuksesan tersebut. Pasalnya konten dapat berpeluang menjadi viral jika direkomendasikan oleh algoritma TikTok.


Lantas, di jam berapa jadwal FYP TikTok pada Selasa hari ini? Simak penjelasannya di bawah ini.


Baca juga: Wow, Sebentar Lagi Driver Ojol Gojek dan Grab Bisa Kredit Rumah Lewat Program BP Tapera


Jadwal FYP TikTok Selasa, 22 November 2022


Sebelum mengetahui di jam berapa jadwal FYP TikTok Selasa ini berlangsung, pahami dulu apa itu FYP dan bagaimana caranya agar konten bisa viral.


FYP TikTok adalah sebuah fitur laman yang disediakan oleh TikTok, berisi rekomendasi konten-konten video pilihan dari para kreator, yang ditampilkan sesuai minat para pengguna aplikasi asal China tersebut.


Sementara itu, FYP sendiri merupakan akronim atau singkatan dari kata For Your Page. Sesuai arti bahasanya, yaitu 'untuk halamanmu', yang bermakna kumpulan konten yang tersaji untuk pengguna tersebut.


Jika disinggung soal algoritma, maka jelas masing-masing laman FYP antar pengguna dapat memunculkan konten yang berbeda.


Baca juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Polling untuk Pengguna di Indonesia


Lalu, bagaimana cara agar konten video bisa viral di aplikasi TikTok?


Meski tidak ada penjelasan pastinya, namun berdasarkan penjelasan dari pakar media sosial, algoritma TikTok akan lebih merekomendasikan konten yang dinilai bermanfaat bagi pengguna.


Meski demikian, tidak menutup kemungkinan konten yang hanya bersifat menghibur seperti musik, menari, dan komedi tetap berpeluang viral dan muncul pada laman FYP tersebut.


FYP TikTok Selasa hari ini update
Ilustrasi logo TikTok. (Dok. Freepik)


Langsung saja simak, inilah jadwal FYP TikTok hari ini, Selasa, 22 November 2022 selengkapnya.


Adapun jadwal FYP Selasa hari ini, terjadi pada dua sesi waktu berbeda, yakni pada pukul 11.00-13.00 WIB. Pada rentang waktu itu silakan manfaatkan untuk meng-upload video terbaik Anda.


Selanjutnya sesi waktu kedua jatuh pada pukul 18.00-21.00 WIB. Masing-masing sesi memiliki karakteristik pemirsa yang berbeda pula.


Baca juga: Cara Membuat Kucing Peliharaan Bisa Mengenal Namanya Agar Mudah Dipanggil Majikan


Misalnya, pada siang hari maka usia anak-anak, remaja, dan dewasa cenderung memiliki jumlah penggunga aktif yang relatif merata. Sedangkan pada petang hingga malam hari akan didominasi pengguna berusia dewasa saja.


Itulah jadwal FYP TikTok hari ini yang wajib diketahui oleh para content creator, utamanya pemegang akun bisnis sebuah brand.


Jika mengikuti saran terbaik jam mengunggah video pada aplikasi TikTok di atas, maka bukan tidak mungkin konten Anda akan memanen insight yang luar biasa. Buktikan!



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close