GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

WhatsApp Hadirkan Fitur Polling untuk Pengguna di Indonesia

WhatsApp Hadirkan Fitur Polling untuk Pengguna di Indonesia
Ilustrasi. Logo WhatsApp/WA. (Dok. Freepik)

PEWARTA.CO.ID - WhatsApp atau biasa disingkat WA telah menjadi salah satu aplikasi pesan singkat paling populer di Indonesia saat ini.


Sampai tahun 2022 ini, jumlah pengguna WhatsApp di dunia termasuk Indonesia telah mencapai 2,2 miliar orang. Tentu jumlah yang sangat besar.


Aplikasi besutan Meta (dulu Facebook) itu digandrungi bukan tanpa alasan. Mudahnya penggunaan dan aplikasi yang ramah secara interface dipercaya menjadi sebabnya.


Melihat masifnya jumlah pengguna tersebut membuat WA kemudian kerap menghadirkan deretan fitur-fitur baru kepada penggunanya.


Terbaru, WA menghadirkan fitur baru yakni polling bagi penggunanya yang ada di Indonesia.


Baca juga: Digunakan Gratis Oleh Pengguna, Pendapatan Keuntungan WhatsApp dari mana?


Baca juga: Aplikasi Chatting Paling Banyak Pengguna di Indonesia


Fitur polling WA hadir untuk anggota grup percakapan (WA Grup) dan personal chat sejak Kamis (17/11/2022).


Adaapun fitur polling WA tersebut bisa digunakan melalui menu lampiran (attachment). Seperti namanya, dengan fitur polling itu pengguna WA dapat membuat menu pilihan dengan tujuan voting atau memberikan suara.


Kemunculan fitur polling WhatsApp dipercaya dapat mempermudah penggunanya dapat mengambil keputusan. Terlebih sangat bermanfaat saat polling juga melibatkan anggota grup.


Misalnya, admin grup membuat jajak pendapat mengenai waktu pertemuan, daftar pilihan, dan hal lain yang sekiranya memerlukan kesepakatan. Maka dengan adanya polling kesepatan tersebut dapat dengan mudah diambil berdasarkan suara terbanyak.


Dikutip dari KompasTekno, Sabtu (19/11/2022), fitur polling WA dapat digunakan oleh pemilik perangkat smartphone dengan versi Android 2.22.23.7 dan iOS atau Apple versi 22.23.74.


Fitur pollling WA juga tersedia untuk pengguna yang mengakses dengan perangkat versi web.


Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Baru, Bisa Kirim File Sampai 2GB


Baca juga: Kenali Fitur Baru Aplikasi PeduliLindungi, Sijejak, Beserta Fungsinya!


Selain itu, WhatsApp belum lama ini juga menghadirkan fitur baru bernama 'Komunitas'. Fitur ini ditandai dengan ikon tiga karakter orang yang ditempatkan pada ujung kiri tampilan utama.


Fungsi dari fitur 'Komunitas' ini dapat menghubungkan beberapa grup WA dengan minat atau topik yang saling berkaitan.


Pada daftar fitur terbaru WA tersebut, admin grup WhatsApp masih menjadi pemilik kendali sepenuhnya. Sama halnya dengan peran admin pada grup WA pada umumnya.


Hanya saja, admin komunitas tidak bisa menjadikan anggota lainnya sebagai admin tambahan seperti yang umumnya dilakukan di grup.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close