GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Wow, Hampir 6 Juta Wisatawan Kunjungi Kota Batu Sepanjang 2022

Wow, Hampir 6 Juta Wisatawan Kunjungi Kota Batu Sepanjang 2022
Salah satu destinasi wisata Omah Kayu di Kota Batu, Jawa Timur. (Dok. Stockphoto)

PEWARTA.CO.ID - Hingga Oktober 2022 lalu total kunjungan wisata di Kota Batu, Jawa Timur, telah menyentuh angka 5.996.629 orang. Jumlah ini tentu masih berpotensi untuk bertambah sampai akhir Desember nanti.


Melihat angka kunjungan yang hampir menyentuh 6 juta orang tersebut, Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu optimis mampu mencapai target yang ditetapkan.


Adapun pada 2022 ini Disparta Kota Batu menargetkan sebanyak 7 juta orang wisatawan mengunjungi kota berjuluk De Kleine Switzerland itu.


“Meskipun saat ini sudah tercatat hampir mendekati 6 juta wisatawan. Kami tetap optimis bahwa hingga akhir tahun angka kunjungan ditargetkan bisa tembus di atas 7 juta,” kata Kepala Disparta Kota Batu Arief As Siddiq.


Baca juga: Kenapa di Lampung Banyak Orang Suku Jawa? Ternyata Begini Sejarahnya!


Baca juga: 4 Alasan Orang Jawa Mudah Diterima di Tempat Manapun


Untuk menunjang capaian target itu, sejumlah agenda terkait kepariwisataan telah disiapkan, di antaranya Batu Street Food Festival, Macapat Idol 2 Kota Wisata Batu 2022, Pameran Keris, Pagelaran Wayang Kulit Lakon 'Semar Mbangun Khayangan', KWB Super Adventure 5, dan Batu Art Flower Carnival.


“Dengan adanya event di atas memang dibuat untuk mendatangkan wisatawan. Apalagi terdapat event tersebut merupakan event nasional bahkan internasional pesertanya sudah jelas ada yang luar negeri,” ujarnya.


Baca juga: Pemkot Batu Beri Penghargaan Kepada Kajati Jatim, Punjul: Kejaksaan Mendukung Seni Budaya Lokal


Baca juga: Tempat Wisata Sarae Hills Bandung: Harga Tiket Masuk, Jam Buka, dan Fasilitas


Arief menambahkan, saat ini destinasi wisata alam dan pagelaran budaya masih menjadi salah satu alasan tingginya kunjungan wisata di Kota Batu, meski jumlahnya tak sebanyak wisata buatan.


Selain itu, kata Arief, tingginya angka kunjungan wisata di Kota Batu juga diharapkan dapat menaikkan taraf perekonomian masyarakat Kota Batu.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close