GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Baru Sepekan Dibuka, Wisata Malang Skyland Panen Ulasan Negatif Pengunjung Gegara Ini

Baru Sepekan Dibuka, Wisata Malang Skyland Panen Ulasan Negatif Pengunjung Gegara Ini
Tangkapan layar unggahan Instagram @malangskyland.

PEWARTA.CO.ID - Malang Skyland sebagai tempat wisata terbaru di Karangploso Malang menjadi sorotan. Banyak pengunjung merasa kecewa pada layanan dan fasilitas yang diberikan destinasi anyar tersebut.

Hal itu seperti terlihat pada kolom ulasan di Google Maps di mana banyak Wisata yang meluapkan kekesalannya pasca mengunjungi tempat wisata yang didirikan oleh Zafir Land Group itu.

Kebanyakan pengunjung merasa kecewa terhadap layanan dan fasilitas yang mereka terima saat mengunjungi tempat wisata yang baru dibuka 21 April 2023 lalu ini.

Artinya, baru sepekan sejak pertama kali dibuka untuk publik, Malang Skyland sudah menuai kritik tajam akibat beberapa hal yang telah disebutkan.

Seperti tulisan pengguna dengan username Partinah misalnya. Ia merasa kecewa lantaran harus menunggu lama makanan pesanannya datang.

"Pelayanannya jelek. Order nasgor (nasi goreng) sudah 1 jam lebih masih juha belum datang nasgornya. hadeeeew," tulis Partinah seraya membagikan rate bintang 1.

Baca juga: Malang Skyland Segera Dibuka Saat Libur Lebaran 2023, Tawarkan Wisata Ekologi Kekinian

Ada lagi pengguna dengan nama Annisya Ayu Az-Zahra yang menumpahkan kekesalannya secara lebih spesifik. Bahkan ia menyarankan wisatawan lain untuk menunda kunjungannya ke Malang Skyland untuk saat ini.

"Testimoni jujur! Pertama ke sini kelihatan ngga proper sama sekali jalan dari parkiran ke Skyland debu total. Kedua, waktu ke Skyresto juga pelayannya kelihatan masih ngga siap banget, antrian amburadul banyak orang yang komplain ngga saya doang. Ketiga, saat nunggu makanan, ternyata antrian di belakang saya disajikan terlebih dahulu dan pas saya komplain memang pure 100 persen kesalahan mereka yang kurang hati-hari," ungkap Ayu dengan tulisan yang telah disempurnakan.

Kemudian ada pengguna lain bernama Catalina Virginia yang menilai ketidaksiapan manajemen mengoperasikan Malang Skyland yang menurutnya belum layak dibuka.

Bahkan kata dia, sampai layanan paling sepele pun tidak dapat dipenuhi dengan maksimal oleh pihak pengelola berdasarkan pengalaman saat dirinya berkunjung.

"Sepertinya nekat buka waktu lebaran, semua belum siap. Mau order makanan gak ada yg ready, beli minum alhamdulilah sampek tenggorakan garing. Akses parkir off road menggenaskan. Mending kalau belum siap jangan buka dulu. Pandangan orang sudah jelek ngga mau datang lagi. Padahal tempat oke (dan) pemandangan oke. First impression udah gatot (gagal total)," tulis Catalina yang juga disertai bintang 1.

ulasan negatif pengunjung Malang Skyland
Tangkapan layar ulasan negatif pengunjung Malang Skyland.

"Tempatnya belum siap buka, dari lahan parkir ke pintu masuk harus jalan kaki jauh banget. Untuk toilet juga air tidak keluar, jorok sekali," tulis pengguna bernama Kairos Windha.

"Tampaknya belum siap menerima tamu. Debu sekali, resto juga masih kotor dan tidak rapi. Menu makanan jam 12 siang sudah habis. Terlalu dipaksakan untuk buka, sementara pengunjung sudah mengeluarkan biaya tiket masuk. Untuk saat ini tidak direkomendasikan dulu buat wisata apalagi bawa keluarga. Mending fokus diselesaikan dahulu fasilitasnya," tulis pengguna lain bernama Rian.

Melihat banyaknya ulasan negatif dari pengunjung, beberapa komentar sempat dibalas pemegang akun yang mewakili manajemen. Admin Malang Skyland menyampaikan permintaan maaf atas kejadian yang membuat pengunjung tidak terlayani dengan maksimal.

"Hi kak! Terima kasih atas kunjungannya. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya kak. Kritik dan saran dari kakak akan jadi bahan evaluasi kami. Mudah-mudahan untuk grand opening kami di bulan Desember, semuanya sudah jauh lebih baik lagi. Sehat selalu yaa kak. Terima kasih," tulis admin Malang Skyland dengan komentar yang sama ke beberapa ulasan.

Baca juga: Maros Highland: Harga Tiket Terbaru 2023, Jam Buka, dan Wahana yang Dimiliki

Sebelumnya, heboh hadirnya tempat wisata baru di kawasan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang dibuka per 21 April 2023.

Malang Skyland sengaja dibuka pada momentum libur lebaran agar dapat menarik minat wisatawan yang tengah liburan. Namun alih-alih ingin meraih engagement di libur panjang, malah ketidaksiapan layanan dianggap menjadi bumerang bagi pengelola.

Meski demikian, tidak sedikit juga pengunjung yang memberikan ulasan positif terhadap kehadiran Malang Skyland. Beberapa di antaranya memuji suasana di sekitar lokasi yang disebut menyuguhkan view yang memukau.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close