GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Malang Skyland, Tempat Wisata Hits Terbaru 2023 di Karangploso Malang

Malang Skyland, Tempat Wisata Hits Terbaru 2023 di Kabupaten Malang
Malang Skyland tempat wisata hits terbaru di Kabupaten Malang, Jawa Timur. (Dok. IG/@malangskyland)

PEWARTA.CO.ID - Malang punya tempat wisata hits terbaru di tahun 2023 ini, namanya Malang Skyland.

Lokasinya berada di kawasan Leban, Tawangargo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, atau berjarak 20 menitan dari pusat Kota Batu.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki sehingga menjadi alasan mengapa Anda harus ke Malang Skyland. Beberapa di antaranya terkait suasana, wahana, dan hiburan yang ada di dalamnya.

Malang Skyland didirikan oleh Zafir Land Group, perusahaan holding pariwisata multinasional yang berpusat di Bandung, Jawa Barat.

Saat ini Zafir Land telah mengoperasikan beberapa destinasi wisata selain di Malang Skyland, seperti Nimo Highland di Bandung, dan Maros Highland di Sulawesi Selatan.

Baca juga: Baru Sepekan Dibuka, Wisata Malang Skyland Panen Ulasan Negatif Pengunjung Gegara Ini

Tempat Wisata Hits 2023: Malang Skyland

Disebut sebagai tempat wisata hits terbaru 2023 rasanya tidak berlebihan jika mengetahui apa saja yang ada di Malang Skyland.

Pertama, tempat wisata Malang Skyland mengusung konsep ekologi tourism 3.0, yaitu memadukan unsur keindahan alam dengan spot-spot kekinian yang tengah menjadi tren.

Kedua, luasan total tempat wisata Malang Skyland mencapai 50 ribu meter persegi, dan digadang menjadi ecotourism pertama di Indonesia terlebih di wilayah Malang dan sekitarnya.

Hal itu dikarenakan mayoritas tempat wisata di Malang Raya lebih dominan berkonsep buatan. Sedangkan Malang Skyland lebih fokus mengeksplorasi keindangan alam di Malang yang menawarkan view city light dari ketinggian.

Baca juga: Duh, Fasilitas Malang Skyland Dikeluhkan Banyak Wisatawan, Manajemen Masih Bungkam

Wahana Skybridge di Malang Skyland
Wahana Skybridge di Malang Skyland. (Dok. IG/@malangskyland)

CEO Malang Skyland Rendra Masdrajad Safaat menjelaskan, kelebihan lain yang dimiliki Malang Skyland adalah aksesibilitas yang strategis. Selain itu juga menyediakan produk-produk yang terjangkau sehingga cocok bagi semua kalangan.

“Malang Skyland ingin memfasilitasi masyarakat Kota Malang dan sekitarnya. Menghadirkan tempat wisata yang nyaman, dekat dan murah,” kata Rendra usai menghadiri tasyakuran investor di Malang Skyland, Jumat(3/2/2023).

“Dengan adanya Malang Skyland, harapannya berwisata untuk menghilangkan stres ini bisa dilakukan kapan saja. Karena lokasinya yang dekat, nyaman dan murah,” imbuhnya.

Baca juga: Malang Skyland Segera Dibuka Saat Libur Lebaran 2023, Tawarkan Wisata Ekologi Kekinian

Rendra juga berharap, agar nantinya Malang Skyland dapat masuk ke top 5 tempat wisata terpopuler di Malang Raya berkat dukungan semua pihak.

Di samping itu, popularitas Malang Skyland juga sedikit banyaknya akan berdampak pada pergerakan ekonomi masyarakat sekitar.

Lebih dari itu, Rendra juga berharap Malang Skyland dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi pemerintah setempat.

“Karena harapannya ekonomi yang bergerak di Malang Skyland cukup besar dan kuat. Sehingga bisa menjadi tambahan pemasukan pemerintah daerah,” tandasnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close