GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Duh, Fasilitas Malang Skyland Dikeluhkan Banyak Wisatawan, Manajemen Masih Bungkam

Duh, Fasilitas Malang Skyland Dikeluhkan Banyak Wisatawan, Manajemen Masih Bungkam
Malang Skyland tuai banyak komplain dari pengunjung karena masalah fasilitas yang dianggap belum memadai. (Dok. IG/@malangskyland)

PEWARTA.CO.ID - Tempat wisata baru Malang Skyland di Karangploso Malang baru saja resmi dibuka pada Jumat, 21 April 2023. Namun baru sepekan dibuka, tempat wisata ini sudah mendapat kritik dari sejumlah pengunjung.


Mayoritas wisatawan yang berkunjung pada momentum libur lebaran ini mengaku kecewa pada fasilitas dan pelayanan Malang Skyland.


Ditambah, manajemen belum menyediakan kotak saran sebagai wadah aspirasi pengunjung untuk menilai layanan tersebut.


Beberapa yang menjadi sorotan pengunjung adalah soal air toilet yang mati, kotor, dan bau. Selain itu juga beberapa titik yang dianggap masih dalam tahap pengerjaan sehingga sangat membahayakan keselamatan pengunjung.


"Bayangin saja, kondisi rame seperti ini, air toilet malah mati. Saya mencari kotak saran juga tidak ketemu. Harus berbenah banyak nih manajemennya," kata pengunjung bernama Rima saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, dikutip dari Suarajatimpost.com.


"Harga tiket memang murah, hanya Rp35 ribu rupiah saja, namun kalau sudah berani buka, ya harus berani memberikan yang maksimal," imbuhnya.


Baca juga: Baru Sepekan Dibuka, Wisata Malang Skyland Panen Ulasan Negatif Pengunjung Gegara Ini


Rima juga menambahkan, dirinya tidak sendirian yang merasa kecewa terhadap pelayanan Malang Skyland saya berada di lokasi. Menurutnya, sejumlah pengunjung lain juga merasakan hal yang sama. Bahkan sudah menyampaikan keluhan kepada petugas yang berjaga namun tidak mendapat respon.


"Bukan hanya saya yang kecewa. Semua tadi yang disini juga kecewa. Kami gak bisa salat masalahnya, dan kami sudah menyampaikan ke petugas di sana, juga tidak ada respon," ujarnya.


Saat berita ini pertama diunggah pada media Suarajatimpost.com, sebenarnya sudah ada permintaan klarifikasi ke pihak manajemen Malang Skyland melalui nomor hotline. Namun diarahkan untuk bertanya langsung ke bagian Public Relations, Fransisca.


Tetapi saat dihubungi, Fransisca belum memberikan jawaban atas beberapa poin keluhan pengunjung tersebut.


Sebagai informasi, Malang Skyland merupakan wisata ekologi yang didirikan oleh perusahaan holding pariwisata Zafir Land Group.


Adapun lokasi Malang Skyland berada di wilayah Tawangargo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close