GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jadwal Indonesia Vs Timor Leste Hari Ini di SEA Games Minggu, 7 Mei 2023, Main Jam Berapa?

Jadwal Indonesia Vs Timor Leste Hari Ini di SEA Games Minggu, 7 Mei 2023, Main Jam Berapa?
Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam lanjutan pertandingan Grup A di SEA Games hari ini, Minggu (7/4).

PEWARTA.CO.ID - Jadwal tim nasional (timnas) Indonesia hari ini akan menghadapi perlawanan Timor Leste dalam lanjutan Grup A di SEA Games 32 Kamboja, pada Minggu, 7 Mei 2023.


Pertandingan Indonesia vs Timor Leste tersebut akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, mulai pukul 16.00 WIB.


Siaran langsung pertandingan Indonesia vs Timor Leste juga dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.


Selain itu, untuk nonton laga Indonesia vs Timor Leste ini suporter juga bisa memanfaatkan layanan link live streaming Indonesia vs Timor Leste yang disediakan oleh platform RCTIplus.


Baca juga: Timnas Sepakbola Indonesia Target Medali Emas di SEA Games 2023 Kamboja


Peluang lolos penyisihan grup


Duel kontra Timor Leste sejatinya akan menentukan peluang Timnas Indonesia apakah dapat menyapu bersih setiap laga di Grup A ini kendati masih menyisakan satu pertandingan lagi kontra Kamboja.


Jika berhasil mengemas 3 poin dalam dua laga sisa maka bisa dipastikan skuad asuhan Indra Sjafri itu akan keluar sebagai juara grup.


Meski demikian, sebelum bertemu Kamboja, jika sore ini berhasil menang atas Timor Leste maka sudah pasti Garuda Muda akan lolos dari babak penyisihan grup.


Bahkan, jika memang atas Timor Leste maka Indonesia tak perlu bergantung pada hasil pertandingan lain antara Kamboja vs Myanmar.


Baca juga: Ketua PSSI Sebut Timnas Indonesia Siap Tempur di SEA Games 2023, Erick Thohir: Emas!


Di lain sisi, Timor Leste juga masih memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan tiket lolos penyisihan grup. Syaratnya, jika mereka bisa menang atas Indonesia sore ini, selain juga bergantung pada sisa pertandingan lain di grup ini. Pasalnya ini merupakan laga terakhir Timor Leste di Grup A.


Peluang menang Indonesia


Terkait laga sore ini, peluang timnas Indonesia atas Timor Leste cukup terbuka lebar. Hal ini merujuk pada rekor pertemuan kedua tim pada beberapa pertandingan sebelumnya.


Dalam tiga pertemuan terakhir di edisi SEA Games sebelumnya, Indonesia mampu meraih hasil dua kali menang dan sekali imbang.


Artinya, Garuda Muda berpeluang mempertahankan rekor apik itu seraya menguji kematangan tim jika nantinya lolos dari Grup A sebelum bertemu tim-tim kuat lainnya dari Grup B.


Baca juga: Prediksi timnas Indonesia Vs Timor Leste Minggu, 7 Mei 2023: Garuda Selangkah Lagi Lolos Grup A


Potensi skuad berbeda


Menurut penuturan pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri kemungkinan akan menurunkan starting line up berbeda untuk menghadapi Timor Leste hari ini, Minggu (7/5).


Perbedaan tersebut bila dibanding skuad yang turun saat menghadapi Myanmar pada laga sebelumnya.


Indra mengaku belum menemukan komposisi tim yang sesuai dengan keinginannya. Dirinya merasa masih perlu meracik skuad sampai pada level yang ia inginkan.


Baca juga: Hasil Lengkap Drawing Sepakbola SEA Games 2023, Timnas Indonesia di Grup Mana?


Sebenarnya Indra juga telah melakukan transformasi strategi pada dua laga lalu. Jadi setiap pertandingan yang dilalui selalu tampil dengan komposisi pemain yang berbeda. Meski begitu timnas tetap tampil perkasa atas lawan-lawannya dengan mengalahkan Filipina 3-0, lalu menggilas Myanmar 5-0.


Jadwal Indonesia vs Timor Leste hari ini


Indonesia vs Timor Leste

Minggu, 7 Mei 2033

Kickoff pukul 16.00 WIB

Venue Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.


Itulah informasi terkait jadwal timnas Indonesia hari ini yang akan bermain dalam pertandingan SEA Games ke-32 di Kamboja dengan menghadapi Timor Leste. Berapa prediksi skor untuk pertandingan itu menurutmu?



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close