GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

5 Platform Pesan Makanan Online Terpopuler di Indonesia, Salah Satunya Lagi Naik Daun di 2024

5 Platform Pesan Makanan Online Terpopuler di Indonesia, Salah Satunya Lagi Naik Daun di 2024
Ilustrasi. Layanan pesan makanan online terpopuler. (Foto: mdjaff)

PEWARTA, KULINER - Berikut ini adalah 5 platform pesan makanan online terpopuler di Indonesia. Disebut populer karena banyaknya jumlah pengguna aktif yang memanfaatkan platform-platform tersebut untuk memesan makanan secara online.

Belum lagi banyaknya promo yang ditawarkan, maka semakin menarik minat pengguna untuk mencoba berbagai layanan dalam satu platform yang sama, termasuk delivery service yang memang menjadi salah satu alasan utama mengapa cara ini cukup populer.

Seperti diketahui, pesan makanan online telah menjadi tren gaya hidup masyarakat Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini tak lepas dari kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh layanan ini.

Dengan pesan makanan online, pelanggan dapat memesan makanan dari berbagai restoran hanya dengan beberapa klik di smartphone.

Berdasarkan data dari Statista, pada tahun 2022, nilai transaksi bruto (GMV) layanan pesan-antar makanan di Indonesia mencapai US$16,3 miliar.

Jumlah ini diprediksi akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan meningkatnya penetrasi internet di masyarakat.

Saat ini, terdapat banyak platform pesan makanan online yang tersedia di Indonesia. Masing-masing platform memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Agar lebih jelasnya, simak 5 platform pesan makanan online terpopuler di Indonesia berikut ini.

1. GoFood

GoFood merupakan platform pesan makanan online yang dikembangkan oleh Gojek.

GoFood menawarkan berbagai fitur menarik, seperti pilihan restoran yang beragam, layanan pengantaran yang cepat, dan promo yang menarik.

GoFood juga memiliki cakupan wilayah yang luas, sehingga pelanggan dapat memesan makanan dari berbagai kota di Indonesia.

Baca juga: Begini Strategi Membuat Bisnis Cafe Ramai Pengunjung, Marketing Harus Tahu Ini!

2. GrabFood

GrabFood merupakan platform pesan makanan online yang dikembangkan oleh Grab.

GrabFood menawarkan fitur yang mirip dengan GoFood, seperti pilihan restoran yang beragam, layanan pengantaran yang cepat, dan promo yang menarik.

GrabFood juga memiliki cakupan wilayah yang luas, sehingga pelanggan dapat memesan makanan dari berbagai kota di Indonesia.

3. ShopeeFood

ShopeeFood merupakan platform pesan makanan online yang dikembangkan oleh Shopee.

ShopeeFood menawarkan berbagai fitur menarik layaknya platform yang disebutkan sebelumnya, yaitu pilihan restoran yang beragam, layanan pengantaran yang cepat, dan promo yang menarik pada periode tertentu.

ShopeeFood juga memiliki cakupan wilayah yang luas, sehingga pelanggan dapat memesan makanan dari berbagai kota di Indonesia.

4. Traveloka Eats

Traveloka Eats merupakan platform pesan makanan online yang dikembangkan oleh Traveloka.

Traveloka Eats juga menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa dimanfaatkan penggunanya, seperti banyaknya pilihan restoran, layanan pengantaran yang cepat, dan juga tentunya promo menarik yang menguntungkan.

Traveloka Eats juga memiliki cakupan wilayah yang luas, sehingga pelanggan dapat memesan makanan dari berbagai kota di Indonesia.

Baca juga: Asyiknya Pesan Makanan Online Mudah, Cepat, dan Hemat di AyoMakan!

5. AyoMakan!

AyoMakan! merupakan platform pesan makanan online yang belakangan mulai 'naik daun' di Indonesia.

Layanan AyoMakan! dapat diakses melalui website Ayomakan.com, di mana platform ini menawarkan berbagai fitur menarik, seperti pilihan restoran yang juga cukup beragam.

Restoran-restoran yang tersedia merupakan ekosistem resmi yang bekerja secara terintegrasi melalui jalinan kemitraan/partnership.

AyoMakan! juga memiliki cakupan wilayah yang luas, sehingga pelanggan dapat memesan makanan dari berbagai kota di Indonesia.

Dan AyoMakan! juga tergolong sebagai 'pemain baru' pada kategori layanan ini. Bahkan namanya disebut sebagai pendatang baru yang sedang 'naik daun' alias mencapai puncak popularitasnya kendati belum lama hadir di dunia bisnis kuliner era digital.

Itulah 5 platform pesan makanan online terpopuler di Indonesia seiring pertumbuhan bisnis yang juga pesat dari induk perusahaan yang menaunginya.

Sebagai pengguna, Anda bisa memilih dengan leluasa terhadap layanan mana dari kelima platform tersebut untuk digunakan sehari-hari.

Kini, kebutuhan konsumsi tak perlu dikhawatirkan, apalagi saat ingin makan menu tertentu sementara Anda sedang disibukkan dengan kegiatan atau pekerjaan.

Maka dengan menggunakan layanan pesan antar, menu yang diinginkan sudah bisa dinikmati sembari tetap bekerja selagi menunggu pesanan tiba.

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.