GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Persebaya U13 Kembali Juara Piala Soeratin Jatim 2024

Persebaya U13 Kembali Juara Piala Soeratin Jatim 2024
Persebaya Surabaya U13 sukses menjuarai Piala Soeratin Jatim 2024. (Dok. Persebaya.id)

PEWARTA, SEPAKBOLA - Persebaya Surabaya U13 kembali menjadi juara Piala Soeratin Jawa Timur 2024.

Kepastian itu didapat setelah anak-anak muda Persebaya itu mengalahkan Bima Putra Kota Blitar dengan skor 4-0 di partai final yang digelar di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Rabu (17/1/2024).

Gol Persebaya dicetak Diesta Putra Jawara pada menit 10 dan 39, Rahmad Danu Wijaya pada menit 30, dan Satrya Putra Ahmad pada menit 53.

Dengan kemenangan ini, Persebaya U13 berhasil mempertahankan gelar juara yang mereka raih pada musim lalu.

Selain menjadi juara, Persebaya U13 juga mencetak rekor tak terkalahkan dan tak pernah kebobolan sepanjang turnamen.

Dalam sembilan pertandingan yang dijalani, Persebaya U13 mencatatkan 45 gol dan tak pernah kebobolan.

Pelatih Persebaya U13, Dani Cantona, mengaku bangga dengan pencapaian anak asuhnya.

Ia menilai para pemain telah bekerja keras dan menunjukkan penampilan yang luar biasa selama mengikuti turnamen Piala Soeratin Jatim 2024 ini.

"Alhamdulillah, atas izin Allah kami diberi kelancaran. Kami diberi juara 1 dan berangkat ke putaran nasional. Semua ini berkat kerja keras pemain, pengurus, dan semua wali murid yang mendukung kami. Semoga kami diberi kelancaran sampai juara nasional," kata Dani.

Dani juga memuji pengorbanan para pemain untuk menghadapi Piala Soeratin Jatim 2024.

Ia mengatakan bahwa para pemain telah berlatih keras selama empat bulan, mengorbankan jam sekolah, dan waktu bersama keluarga.

"Kami sebetulnya awalnya lebih banyak membenahi pertahanan. Setelah cukup solid, baru kami melangkah ofensif. Alhamdulillah di setiap latihan ofensif, pemain menerapkan apa yang saya sampaikan, sehingga setiap pertandingan tak ragu dalam melakukan penyelesaian akhir," ujarnya.

Selanjutnya, Persebaya U13 akan menghadapi kompetisi Piala Soeratin U13 nasional pada bulan Februari mendatang.

Dani mengaku tidak memiliki beban dalam menghadapi kompetisi tersebut. Ia yakin bahwa para pemainnya akan tampil maksimal dan memberikan hasil terbaik.

"Insyaallah babak nasional digelar bulan ini. Kami berfokus pada pemulihan kondisi pemain saja. Kami hanya menjaga tempo permainan. Saya rasa tidak ada beban. Insyallah kami akan berangkat dengan penuh percaya diri," pungkasnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close