Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

HOAKS: Indomie Varian Matcha Hingga Pasta Gigi Rasa Mie Goreng

Minggu, 03 April 2022 | 17:16 WIB Last Updated 2022-08-28T13:34:47Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Hoaks Indomie varian rasa matcha
Ilustrasi kemasan Indomie varian Matcha (Hoaks)

PEWARTA.CO.ID - Belakangan viral di media sosial, gambar merek mie instan Indomie yang memiliki varian baru rasa matcha. Serta kemunculan sebuah produk pasta gigi dengan rasa mie goreng.

Sepertinya popularitas Indomie coba dimanfaatkan oleh tangan-tangan 'kreatif' namun dianggap bisa menyesatkan masyarakat.

Penyesatan informasi tersebut di antaranya dengan beredarnya foto produk Indomie varian Matcha. Hal ini tentu menambah daftar panjang informasi hoaks seputar Indomie, setelah sebelumnya juga beredar gambar varian saksang babi yang ramai menjadi perbincangan.

Baca juga: Youtuber Sisca Kohl Buka Lowongan Kerja Terbaru di Posisi Videografer, Ini Syaratnya!


Baca juga: 5 Fakta Menarik Suku Abui di Alor NTT, Dulu Dijuluki Pemburu Kepala Manusia, Kok Bisa?


Dilansir dari detikFood, berikut ini kumpulan hoaks seputar Indomie yang sempat membuat geger warganet.

Hoaks Indomie dalam Berbagai Varian


1. Indomie Jaksel Abis


Hoaks pertama adalah kemunculan visual kemasan produk Indomie Jaksel Abis.

Ilustrasi kemasan Indomie Jaksel Abis (Hoaks)
Ilustrasi kemasan Indomie Jaksel Abis (Hoaks)

Gambar yang beredar di internet berhasil menyita perhatian. Pasalnya, foto tersebut terlihat begitu nyata dengan ilustrasi tangan yang memegang kemasan lengkap dengan deretan produk yang tertata rapi di rak di sebuah minimarket.

Diketahui kreatornya adalah akun Instagram @tigabelas yang memang dikenal cukup rajin membuat plesetan produk-produk terkenal.

Akun tersebut turut menukiskan 'Literally Must Try' pada caption unggahannya, yang memang merepresentasikan sosok anak Jaksel yang cukup dikenal di internet.

Baca juga: Hati-hati, Kurang Gerak Bisa Sebabkan Kematian Dini!


Baca juga: Sering Begadang Sebabkan Kematian Mendadak, Benarkah?


Saking realistisnya gambar editan tersebut sempat membuat warganet percaya bahwa produk tersebut benar-benar ada dan dijual di pasaran. Namun bisa dipastikan bahwa hal itu adalah hoaks semata.

2. Indomie Varian Taro

Ilustrasi promo Indomie varian Taro Hoaks
Ilustrasi promo Indomie varian Taro (Hoaks)

Varian Indomie rasa Taro sempat membuat heboh warganet. Foto yang diunggah akun Twitter @fajarramadani46 tersebut menampilkan kemasan Indomie berwarna ungu dengan tercantum tulisan 'Mi Goreng Rasa Bola Taro'.

Indomie varian Taro tersebut dipastikan hoaks karena memang hanya sebagai bahan lucu-lucuan semata.

3. Indomie Varian Matcha


Ini dia kabar hoaks Indomie yang terbaru, varian Matcha.

Ilustrasi promo Indomie varian rasa Matcha Hoaks
Ilustrasi promo Indomie varian rasa Matcha (Hoaks)

Foto produk Indomie Matcha pertama kali beredar pada 1 April atau dikenal dengan April Mop, diunggah oleh salah satu akun Twitter.

Dalam waktu sekejap, unggahan Indomie varian Matcha tersebut telah di retweet oleh 60 ribu pengguna lainnya. Namun bisa dipastikan informasi Indomie telah mengeluarkan varian Matcha tersebut hoaks.

Baca juga: Jangan Bunuh Kelabang yang Masuk ke Rumah, Ini Alasannya!


Baca juga: 5 Jurusan Kuliah ini Lulusannya Dinilai Paling Mudah Dapat Kerja


4. Indomie Varian Ganja


Ide tangan 'kreatif' netizen sepertinya tidak pernah ada habisnya. Seperti munculnya foto kemasa Indomie varian Ganja yang sempat membuat gempar internet.

Ilustrasi kemasan Indomie varian ganja hoaks
Ilustrasi kemasan Indomie varian ganja (Hoaks)

Foto viral Indomie rasa ganja itu dibagikan oleh akun Twitter @popetobae.

Setelah dicari tahu fakta sebenarnya, bungkus Indomie varian ganja tersebut merupakan suntingan dari varian Indomie Mie Goreng Aceh. Jadi bisa dipastikan bahwa kabar ini hoaks.

5. Pasta Gigi Rasa Indomie Goreng


Indomie juga menjadi merek mie instan asal Indonesia yang cukup dikenal di Korea Selatan. Bahkan ada akun Instagram khusus mengulas seputar produk Indomie dengan username @indomie_kr.

Bertepatan dengan 1 April lalu, pihak Indomie Korea juga ikut membuat 'hoaks' yang sengaja dipublikasikan demi memeriahkan April Mop.

Hoaks pasta gigi rasa Indomie Goreng
Hoaks pasta gigi rasa Indomie Goreng

Baca juga: Tampilkan 43 Foto Payudara Tanpa Bra, Iklan Adidas Dikecam


Baca juga: 4 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Sebelum dan Sesudah Berhubungan Intim, Bahaya!


Akun tersebut mengunggah gambar yang cukup realistis, namun bukan dalam bentuk visual kemasan mie instan, melainkan pasta gigi yang memiliki rasa Indomie Goreng.

Akibat gambar tersebut, banyak warganet yang terkecoh dan mengira bahwa informasi tersebut adalah benar. Namun faktanya, gambar tersebut hanya bagian dari kampanye April Mop oleh Indomie Korea.

Setelah menyimak fakta bahwa Indomie dengan rasa atau varian seperti disebutkan di atas adalah hoaks, maka Anda bisa lebih bijak mencerna informasi yang beredar di internet ya sobat.

Bagikan artikel ini jika bermanfaat, agar lebih banyak orang yang tahu dan tidak lagi terjebak dalam kesesatan informasi seputar Indomie Matcha, Indomie Ganja, pasta gigi rasa mie goreng, atau apapun yang terbukti tidak benar.

(wyn/dgl)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close