Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

4 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Sebelum dan Sesudah Berhubungan Intim, Bahaya!

Jumat, 13 Mei 2022 | 23:31 WIB Last Updated 2022-09-22T22:23:05Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


4 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Sebelum dan Sesudah Berhubungan Intim, Bahaya!
Ilustrasi

PEWARTA.CO.ID - Berhubungan Intim bisa jadi hal positif bagi pasangan suami istri (pasutri). Selain bisa membuat hubungan semakin harmonis juga berpengaruh baik bagi kesehatan fisik dan mental.

Namun siapa sangka banyak orang belum mengetahui ada hal yang semestinya dihindari baik sebelum maupun sesudah melakukan hubungan intim. Tetapi kebanyakan tidak menyadarinya ternyata sering melakukannya.

Setidaknya ada 4 hal yang harus dihindari dan tidak boleh dilakukan sebelum dan sesudah aktivitas bercinta, penjabarannya sebagai berikut;

Baca juga: Pengertian Apa itu Rimming, Oral Seks Paling Kontroversial, Pernah Dengar?


Baca juga: 4 Manfaat Tidur Tanpa Memakai Bra, Wanita Wajib Ngerti Nih!


4 hal yang tidak boleh dilakukan sebelum dan sesudah berhubungan intim:


1. Buru-buru ke Toilet


Hal ini lumrah dilakukan oleh sebagian besar orang, di mana selalu buang air kecil terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas seks, dan juga melakukannya sesaat setelah selesai bercinta.

Padahal, buang air kecil baik sebelum maupun sesudah seks tidak baik bagi kesehatan karena berpotensi terinfeksi pada saluran kemih.

Hal itu dikatakan Jennifer Bump, seorang profesor kebidanan dan ginekologi di Baylor College of Medicine di Houston, Amerika Serikat. Ia mengatakan mengeluarkan sedikit urin tidak ada akan memiliki perbedaan terhadap risiko infeksi saluran kemih.

Saran terbaiknya, tetap diam sembari istirahat sejenak setelah berhubungan seks bersama pasangan. Karena selain dapat menghindari potensi bahaya bagi kesehatan juga dapat dimanfaatkan untuk bermanjaan bersama pasangan. Terkecuali memang benar-benar sudah tidak bisa ditahan rasa ingin buang air kecil.

2. Terlalu banyak minum alkohol


Ada yang beranggapan mengkonsumsi alkohol sebelum bercinta dapat meningkatkan mood, padahal sebaliknya. Faktanya minum alkohol sebelum berhubungan intim malah akan berakhir tidak memuaskan. Hal itu disebabkan sistem saraf yang tidak berjalan maksimal akibat tekanan pengaruh alkohol. Akibatnya, gairah dan rasa saat klimaks tidak akan bisa dirasakan secara maksimal.

Baca juga: Mau Awet Muda? Batasi Konsumsi Gula Berlebih!


Baca juga: Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang Terbukti Ampuh


Ilustrasi klimaks atau orgasme
Ilustrasi

Dalam sebuah penelitian di Universitas Missouri, St Louis, 11 persen pengguna alkohol mengeluhkan masalah kepuasan seks. Kebanyakan melaporkan masalah susah mencapai klimaks.

Bahkan, para pria yang mengkonsumsi alkohol sebelum berhubungan intim merasa kesulitan ejakulasi.

3. Suami tidak mandi sebelum bercinta


Khusus pada poin ini, permasalahan kesehatan akan lebih sering dialami pada pria yang belum disunat. Sehingga mandi sebelum bercinta sangat disarankan agar bakteri penyebab infeksi pada saluran kencing dapat dibersihkan.

Baca juga: Manfaat Makan Labu Rebus Sebelum Tidur, Biasakan Mulai Sekarang


Baca juga: Benarkah Kehujanan Bisa Bikin Sakit? Begini Penjelasan Ilmiahnya!


4. Makan terlalu kenyang


Mengkonsumsi makanan dengan porsi besar dapat menyebabkan gas di perut. Sehingga berpotensi menyebabkan orang yang mengkonsumsinya akan mudah mengeluarkan angin (kentut).

Bayangkan saja, saat tengah memadu kasih lalu entah Anda ataupun pasangan tiba-tiba kentut. Selain menyebabkan rasa malu tentunya juga dapat merusak momentum kehangatan saat bercinta.

Jadi kurangi makan terlalu kenyang ya sebelum bercinta!

Itulah 4 hal yang tidak boleh dilakukan sebelum dan sesudah berhubungan intim. Karena jika dilakukan apalagi sering, tentunya dapat menyebabkan efek yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

(nvi/ard)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close