GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Peringati Haornas, Pemkab Ciamis Gelar Open Turnamen Petanque Bupati Cup 2022

Peringati Haornas, Pemkab Ciamis Gelar Open Turnamen Petanque Bupati Cup 2022
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka turnamen terbuka Petanque Cup 2022. (Dok. Pewarta ID)

PEWARTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar Open Turnamen Petanque Bupati Cup 2022 dalam rangka menyemarakkan Hari Olahraga Nasional atau Haornas 2022.


Turnamen terbuka Petanque (baca: Petang) tersebut, juga sebagai ajang persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) pada November 2022 mendatang.


Turnamen Petanque 2022 dibuka langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.


Open Turnamen Petanque Bupati Cup 2022 diikuti oleh 33 kabupaten/kota dari beberapa provinsi di Indonesia.


Baca juga: Peringatan Hari Olahraga Nasional Haornas 2022 'Bertema Bersama Cetak Juara', Berpusat di Stadion Batakan


Baca juga: Wow! 2 Kejuaraan Bulutangkis Internasional Bakal Digelar di Kota Malang


Kejuaraan tingkat nasional cabang olahraga Petanque ini, kata Herdiat, baru pertama kali digelar di Kabupaten Ciamis. Namun menurutnya, berhasil digelar dengan lancar dan meriah.


Hal ini terlihat dari animo dan antusias masyarakat yang begitu luar biasa.


“Ciamis ini salah satu kota kabupaten yang dipercaya menjadi tuan rumah dalam Porprov Jawa Barat 2022. Termasuk Cabor yang dipertandingkan adalah Petanque. Hal ini juga ajang pemanasan atlet kita. Event Ini suatu kebanggaan buat kita semua,” kata Herdiat kepada Pewarta, Sabtu (10/9/2022).


Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Petanque Bupati Cup 2022 Dian Ghozin menerangkan, event ini akan jadi ajang pemanasan baik untuk atlet Ciamis maupun pihak penyelenggara sebelum gelaran Porprov pada November 2022.


Baca juga: Jadi Tuan Rumah Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100 2022, GOR Platinum Malang Bakal Dipercantik


Baca juga: Ratusan Atlet Bulutangkis Ikuti Kejuaraan PBSI dan Kapolres Batu Cup 2022


“Meskipun masih baru, namun animonya luar biasa, dan kita nanti akan jadi tuan rumah Cabor Petanque Porprov 2022, yang rencananya akan digelar November tahun ini,” kata Dian Ghozin kepada Pewarta, Sabtu (10/9/2022).


Turnamen Petanque 2022 ini digelar di Taman Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.


Ada dua nomor kelas yang dipetandingkan pada Turnamen terbuka Petanque 2022, yakni Double Man 100 tim dan Double Women 57 tim.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close