GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jogja Vaganza 2023, Ajang Kolaborasi dan Sinergi Antar Pelaku Pariwisata Nusantara

Jogja Vaganza 2023, Ajang Kolaborasi dan Sinergi Antar Pelaku Pariwisata Nusantara
Kegiatan Jogja Vaganza digelar sebagai upaya memprosikan wisata di Yogyakarta. (Dok. Pewarta.co.id/Biro Jogja)

PEWARTA.CO.ID - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Yogyakarta, menggelar kegiatan bertajuk Jogja Vaganza 2023.


Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk upaya mempromosikan pariwisata di Yogyakarta agar lebih dikenal masyarakat luas.


Hal ini seiring misi Disparbud Yogyakarta yang ingin membangkitkan kembali tingkat kunjungan wisata di Jogja utamanya pasca pandemi.


Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 6-9 Februari 2023 itu  melibatkan sejumlah biro perjalanan wisata,salah satunya Biro Perjalanan Wisata Jalan Keluar Tour and Travel dari Tangerang.


Jogja Vaganza 2023 semakin istimewa karena berkolaborasi dengan buyer Asean Tourist Forum (ATF) di mana terdapat 25 buyer terlibat dalam perhelatan ini.


Baca juga: Mau Wisata ke Jogja? Cobain Wisata Petik Buah di 4 Lokasi Ini, Dijamin Puas!


Owner Biro Perjalanan Wisata Jalan Keluar Tour and Travel, Indrie Soraya mengatakan, selain buyer dari ATF, ajang tersebut juga dihadiri sekitar 55 buyer yang merupakan travel agent dari Jawa dan luar Jawa.


"Jogja Vaganza ini acaranya seru banget, lho! Panitianya juga berusaha untuk men-service kami dengan maksimal," seru Indrie melalui rilis yang diterima Pewarta.co.id, Sabtu (18/2/2023).


"Peserta buyer adalah para anggota dari beberapa asosiasi periwisata seperti ASITA dan ASPPI. Saya sendiri berangkat mewakili ASITA Banten bersama 3 rekan lainnya," tambahnya.


Lebih lanjut, kegiatan Joga Vaganza 2023 ini juga bentuk dukungan bagi pelaku usaha pariwisata di Kota Yogyakarta mulai dari travel agent, hotel, resto, pemilik usaha transportasi, pusat oleh-oleh, dan destinasi wisata untuk berpromosi kepada para buyer dari luar kota Yogyakarta.


Jogja Vaganza 2023 disusun secara apik mulai dari pembukaan di malam pertama, kemudian hari kedua diisi dengan kegiatan pertemuan business to business (B2B) yang diharapkan bisa terjadi transaksi.


Baca juga: Kreatif! Ternyata Jogja Punya Daerah yang Namanya Mirip di Luar Negeri, Mana Saja?


Selanjutnya hari ketiga panitia Jogja Vaganza 2023 membawa semua peserta buyer untuk tour mengunjungi beberapa destinasi wisata di Yogyakarta.


"Kami para buyer diajak untuk mengunjungi Kraton Jogja, Taman Sari, Museum Living, pengrajin perak Kotagede dan keliling pantai Parangtritis dengan menggunakan Jeep," pungkas Indrie.


Jogja Vaganza 2023 sukses terselenggara berkat kerja sama Disparbud Yogyakarta dengan Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY), dan di dukung BP2KY, ASITA, PHRI, HPI, selebriti, H3Y, HSA, serta PDDJ.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close