GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Rekomendasi Tempat Liburan Sekolah 2023: Jatim Park Group Punya Semua yang Dibutuhkan Wisatawan

Rekomendasi Tempat Liburan Sekolah 2023: Jatim Park Group Punya Semua yang Dibutuhkan Wisatawan
Ilustrasi. Tempat wisata liburan sekolah 2023 da wisata edukasi keluarga. (Dok. JTP)

PEWARTA.CO.ID - Jika Anda mencari informasi mengenai rekomendasi tempat wisata untuk mengisi liburan sekolah pada tahun 2023 ini, maka Anda sudah berada di artikel yang tepat.


Pasalnya, sejumlah destinasi berikut sangat cocok dikunjungi pada momentum liburan sekolah 2023. Baik pada awal, pertengahan, maupun akhir tahun.


Dari semua daftar yang direkomendasikan, maka deretan wahana dari Jawa Timur Park (Jatim Park) Group berikut ini bisa menjadi solusinya.


Adapun Jatim Park Group merupakan induk usaha yang menaungi sejumlah destinasi wisata populer di Malang Raya, khususnya Kota Batu, di mana memiliki banyak sekali tempat terbaik untuk mengisi liburan.


Bahkan tak hanya liburan sekolah saja, tetapi juga bisa menjadi opsi saat berlibur bersama keluarga.


Baca juga: 5 Tempat Wisata di Kota Batu yang Lagi Hits 2023


Tempat Liburan Sekolah 2023: Jatim Park Group


Dikutip dari situs resmi Jatim Park (JTP) www.jtp.id, di Malang Raya saat ini ada beberapa destinasi wisata yang kini telah beroperasi secara normal pasca pandemi dengan keunggulannya masing-masing, seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, The Bagong Adventure, Eco Green Park, Museum Satwa, Museum Angkut+, Predator Fun Park, BNS, dan banyak lainnya.


Untuk lebih jelasnya dapat menyimak seperti disebutkan di bawah ini:


Jatim Park 1


Jatim Park 1 merupakan tempat rekreasi keluarga yang memiliki konsep taman bermain yang dipadukan dengan taman edukasi. Sehingga bukan hanya kesenangan yang didapat, tetapi juga nilai edukatif ada di tempat ini.


Beberapa wahana seru bisa dicoba saat berada di Jatim Park 1, antara lain roller coaster, sky swinger, Funtastic Swimming Pool, Dragon Coaster, Flying Tornado, Superman Coaster.


Wisata edukasi Jatim Park 1
Jawa Timur Park 1. (Dok. JTP)


Fasilitas yang dimiliki Jatim Park 1 juga tak kalah lengkapnya, sehingga tak berlebihan jika disebut sebagai wisata paling hits di Kota Batu 2023 ini.


Adapun fasilitas yang dimiliki Jatim Park 1 antara lain food court, shuttle car, pasar wisata dan bunga.


Baca juga: 5 Tempat Wisata di Malang Raya yang Lagi Hits 2023


The Bagong Adventure


Lazim disebut museum tubuh, pengunjung akan dibawa menyusuri lorong bangunan berbentuk anatomi tubuh manusia pada destinasi The Bagong Adventure ini.


Mempelajari anatomi tubuh manusia di Museum Tubuh The Bagong Adventute ini dilengkapi dengan fasilitas multimedia yang modern, di mana dibagi dalam beberapa zona, seperti zona gigi, telinga, hidung, otak, mata, pembuluh darah, jantung, dan organ lainnya.


Batu Secret Zoo


Selanjutnya ada tempat wisata dan konservasi satwa bernama Batu Secret Zoo. Tempat ini sangat bernilai edukatif sehingga sangat direkomendasikan sebagai tujuan liburan sekolah 2023.


Berdiri di lahan seluas 14 hektar, pengunjung dapat melihat berbagai satwa yang habitatnya tersebar di seluruh dunia, mulai dari hutan tropis Asia, padang gurun Afrika hingga dasar Samudera Pasifik.


Istimewanya lagi, pengunjung dapat melihat koleksi satwa tersebut dengan jarak cukup dekat. Namun demikian keamanan pengunjung tetap terjamin meskipun berada dekat dengan satwa-satwa tersebut.


Museum Satwa


Meskipun masih serupa dengan tema di Batu Secret Zoo, namun bedanya Museum Satwa memiliki beragam koleksi satwa yang lebih lengkap untuk dipelajari.


Tidak kurang dari 1.000 spesies satwa liar dan 10.000 serangga ada di salah satu museum satwa terbesar di Indonesia ini.


Beberapa kerangka fosil satwa liar nan langka juga ada di museum ini, bahkan hingga yang telah punah sekalipun.


Baca juga: 5 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Lagi Hits 2023


Eco Green Park


Sesuai namanya, pengunjung dapat merasakan kedekatan dengan alam baik tumbuhan maupun satwa yang biasa ada di dalamnya.


Jika Anda memiliki nyali yang kuat, maka wahana ini membolehkan pengunjung untuk merasakan kalajengking di tangan secara langsung.


Ada juga wahana hutan buatan yang dihiasi laba-laba raksasa.


Eco Green Park, Kota Batu
Eco Green Park, Kota Batu. (Dok. JTP)


Setiap sudut taman di Eco Green Park dipenuhi dengan teknologi ekologi dari tenaga surya, kompos, pengolahan susu, dan kerangka robot yang terbuat dari susunan 1.001 ponsel genggam.


Museum Angkut+


Lokasi Museum Angkut berdekatan dengan Jatim Park 1, yakni berada di Jalan Sultan Agung, Batu.


Tempat ini berisi koleksi mobil-mobil antik dari seluruh dunia, sampai dengan mobil modern yang saat ini populer di kalangan pecinta otomotif.


Museum Angkut menjadi museum transportasi pertama di Asia Tenggara.


Berbagai pertunjukan live show kerap menjadi suguhan dari pengelola kepada pengunjung di waktu-waktu tertentu. Sebut saja Man On Fire, Vehicle Live Action, dan Cara Costume Parade.


Baca juga: Viral, Malang Dreamland Jadi Destinasi Wisata Paling Hits 2023 Karena Punya Wahana Ini


Predator Fun Park


Tempat wisata seru lainnya yang menjadi bagian dari Jatim Park Group adalah Predator Fun Park.


Lokasinya berada di wilayah Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Hanya berjarak tempuh 20 menitan saja dari pusat kota.


Di sini pengunjung bisa menyaksikan berbagai pertunjukan seperti Ular Show, Buaya Show, Angklung Show, dan mempelajari seperti apa proses penangkaran telur buaya yang menjadi ikon dari destinasi ini.


Tak hanya itu, ada juga sejumlah spot yang Instagramable untuk memenuhi galeri ponsel menjadi lebih epic.


Ada juga wahana Waterboom yang menyegarkan utamanya saat cuaca terik melanda.


Batu Night Spectacular (BNS)


Satu yang pasti dan tak mungkin dilewatkan adalah BNS, destinasi unggulan yang tak jauh dari Jatim Park 2.


Seperti namanya, tempat ini hanya beroperasi jelang malam hari karena menyuguhkan hiburan dekorasi lampu maupun sensasi mencoba wahana di ketinggian dengan udara yang sejuk.


Wahana seru di Batu Night Spectacular (BNS)
Wahana seru di Batu Night Spectacular (BNS). (Dok. JTP)


Adapun sejumlah wahana seru yang bisa dicoba antara lain Flying Swinger, Sepeda Gila, Merry Go Ground, Gravitron, dan banyak lainnya.


Untuk fasilitasnya juga tak kalah lengkapnya dengan destinasi lain, seperti adanya food court, musholla, kini market, klinik P3K, dan toilet memadai.


Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits 2023


Jatim Park 3: Dino Park


Lokasi Jatim Park 3 adalah yang paling ideal untuk dijangkau pengunjung karena berada di pinggir jalan persis, yakni di Jalan Ir. Soekarno, Beji, Junrejo.


Sejak kemunculannya, tempat ini sudah sangat populer dan berulang kali trending di media sosial karena memiliki banyak wahana menakjubkan.


Replika Dinosaurus, museum dari tokoh-tokoh dunia sampai bertema musik ada di Dino Park. Keseruan lainnya juga bisa didapatkan dengan berbelanja di Dino Mall yang berada persis pada bagian depan destinasi ini.


Melalui teknologi yang dimiliki Dino Park, pengunjung dapat merasakan seperti hidup di zaman prasejarah bersama binatang-binatang buas tersebut yang ditampilkan secara 3 dimensi.


Selain mall dan area food court, di Jatim Park 3 juga terdapat Museum Musik Dunia sampai The Legend Stars.


Batu Love Garden (Baloga)


Bagi pecinta bunga dan tanaman hias (florist), Batu Love Garden bisa jadi tujuan berwisata selanjutnya setelah menikmati ragam wahana berteknologi tinggi yang dimiliki Jatim Park Group.


Hanya saja lokasinya sedikit jauh di antara lingkungan wisata JTP Group lainnya, tetapi masih mudah diakses oleh pengunjung, utamanya yang melakukan perjalanan dari Surabaya melalui jalur tol.


Karena lokasi Baloga dapat dituju hanya dengan melakukan mobilitas lurus setelah keluar dari tol Karanglo, menuju wilayah Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji.


Adapun jam operasionalnya mulai pukul 08.30 WIB sampai 16.30 WIB.


Informasi selengkapnya mengenai semua destinasi di Jatim Park Group dapat disimak melalui www.jtp.id. Termasuk mengenai harga tiket masuk terbaru 2023 sampai jam buka atau operasionalnya.


Demikian rekomendasi tempat wisata bernilai edukasi yang cocok dikunjungi saat momentum liburan sekolah 2023.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close