Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Kali Pepe Land, Wisata Baru di Boyolali yang Mempesona

Kamis, 09 Juni 2022 | 13:41 WIB Last Updated 2022-09-02T11:33:00Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Kali Pepe Land, Wisata Baru di Boyolali yang Mempesona
Suasana di Kali Pepe Land, Boyolali, Jawa Tengah.

PEWARTA.CO.ID - Jawa Tengah tak pernah kehabisan daya tariknya untuk mengundang wisatawan berkunjung. Terbaru, telah dibuka wisata baru bernama Kali Pepe Land di wilayah Boyolali.

Kegiatan soft opening Kali Pepe Land baru saja dilakukan pada Selasa (31/5/2022) lalu. Tempat wisata baru di Boyolali lali itu tak kalah menawan di banding tempat wisata lain.

Lokasi Kali Pepe Land berada di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Dulunya kawasan ini merupakan sebuah area kuliner yang kurang begitu terawat, sampai akhirnya dapat disulap menjadi kawasan yang layak untuk tongkrongan anak muda maupun wisata keluarga.

Baca juga: Wisata Bahari Lamongan: Wahana, Jam Buka, dan Harga Tiket Terbaru


Baca juga: Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Medan Zoo Terbaru 2022


Pengunjung sudah akan dibuat terpukau sejak memasuki kawasan wisata Kali Pepe Land. Pasalnya, pemandangan yang disajikan berpadu sempurna dengan konsep desain wisatanya. Begitu masuk, pengunjung akan melewati sebuah jembatan penyeberangan yang berada di atas sungai yang sekiranya mampu dilalui kendaraan roda empat.

Jembatan itu pula yang menghubungkan area parkir utama dengan deretan stand makanan yang dijajakan pedagang.

Saat malam hari, area food stand tersebut akan dihiasi lampu remang-remang yang semakin menambah kesan syahdu bagi pengunjung yang hendak berwisata kuliner seraya menikmati pemandangan.

Konsep area kuliner juga didesain sangat estetis, lengkap dengan bangunan saung berbentuk segitiga. Sedangkan untuk area outdoor juga cocok untuk berswafoto dengan hiasan lampu-lampu yang menyertainya.

Belum lagi di area tepi sungai, terdapat tempat duduk dari kayu dengan atap rumbai-rumbai sangat nyaman untuk menikmati kuliner sambil mendengar suara gemercik air yang mengalir.

Baca juga: Dari Mana Asal-usul Nama Semarang? Ini Dia Jawabannya!


Baca juga: Selain Medan Zoo, Inilah 6 Kebun Binatang Terbaik di Sumatera, Catat!


Salah satu pegawai di Kali Pepe Land menyebut, wisata baru di Boyolali ini secara umum mengusung konsep restoran keluarga yang didukung wahana hiburan menarik.

“Konsepnya itu restoran keluarga, tapi ada wahana hiburan buat anak-anak serta orangtua,” ujar Fatma Marketing Kali Pepe Land.

“Untuk saat ini karena masih soft opening belum grand opening, jadi belum terlalu lengkap wahananya,” imbuhnya.

Adapun wahana yang saat ini tersedia di Kali Pepe Land antara lain kendaraan ATV dan motor mini untuk anak-anak, area olahraga untuk orang dewasa, dan hiburan live music.

Untuk fasilitas wahana bagi orang dewasa sendiri berupa area trek lari ringan atau jogging yang alurnya lumayan panjang dan memutari kawasan wisata.

Selama berlari, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan di Taman Varigata yang dihiasi pohon-pohon raksasa yang ditanam dengan metode setek dengan tanaman berjenis Varigata. Selain itu pelari akan melewati satu terowongan yang semakin menambah kesan pesona alami dari tempat tersebut.

Baca juga: Merambah Bisnis Pariwisata, Raffi Ahmad Investasi di Medan Zoo


Baca juga: 3 Kuliner Legendaris Asli Tulungagung Ini Wajib Kamu Coba!


Farma juga menyebut tempat ini cocok untuk menggelar acara semacam gathering atau pertemuan komunitas, instansi, dan sebagainya. Ini karena di Kali Pepe Land juga disediakan area panggung lengkap dengan fasilitas penunjang.

“Di Kali Pepe Land, totalnya ada tiga panggung yang bisa digunakan untuk menggelar acara atau gathering,” terang Fatma.

Fatma menambahkan, di Kali Pepe Land juga terdapat pendopo yang bisa digunakan untuk pertemuan. Desain pendopo dihiasi lampu-lampu berwarna natural.

Jam Buka Kali Pepe Land Boyolali


Untuk jam buka wisata Kali Pepe Land sendiri adalah sejak pagi hari, tepatnya mulai pukul 06.00 WIB dan tutup pada pukul 22.00 WIB. Kali Pepe Land juga terbuka selama seminggu penuh alias tidak ada hari libur.

Fatma menyebut, jam kunjungan tertinggi biasanya terjadi sejak sore hingga malam hari. Rata-rata pengunjung datang pada jam tersebut karena ini menikmati suasana malam yang syahdu di area wisata.

Puncaknya, waktu dengan tingkat kunjungan tertinggi ada di malam hari saat hiburan live music berlangsung.

“Sebenarnya belum mau dibuka, tapi karena melihat antusias para pengunjung diputuskan untuk menggelar soft opening,” kata Fatma. 

Menu makanan dan minuman yang dijajakan juga cukup beragam. Meski berada di area wisata, kata Fatma, harga kuliner di Kali Pepe Land tetap terjangkau, yakni mulai Rp 10.000-an saja.

“Makanan yang dijual di Kali Pepe itu ada perbedaan untuk di pagi dan malam hari,” tuturnya.

“Kalau pagi itu ada bubur, sedangkan malam itu ada bakso, mie, gorengan, ayam goreng, serta minuman mulai es teh hingga kopi,” pungkasnya.

Bagaimana sobat, ingin juga berkunjung ke Kali Pepe Land yang ada di Boyolali tersebut? Ceritakan juga pengalamanmu ya!


***

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close