Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Tak Perlu Modal Besar, ini Bisnis Menguntungkan di 2022

Minggu, 13 Maret 2022 | 10:00 WIB Last Updated 2022-09-04T15:35:29Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Ide bisnis menguntungkan tahun 2022 tanpa modal besar
Ilustrasi bisnis usaha rumahan (Freepik)


Pewarta.co.id, Malang - Setiap orang pasti ingin bisnisnya berkembang. Namun faktanya, banyak yang terimbas pandemi yang hingga saat ini masih melanda.

Maka tak heran banyak yang berpikir untuk menjalankan bisnis apa yang cocok selama pandemi ini.

Orang banyak menghabiskan waktunya berselancar di internet, atau berkonsultasi dengan sesama pebisnis lainnya untuk mencari referensi bisnis terbaik di masa Covid-19.

Sayangnya, begitu mendapat ide bisnis, kebanyakan orang terkendala masalah pemodalan. Karena nyatanya banyak bisnis baru bisa dijalankan jika pengusaha memiliki modal yang cukup.

Masalah tak berhenti disitu. Banyaknya pesaing juga membutuhkan ide kreatif menjalankan bisnis agar menang dalam persaingan. Terlebih jika bisnis yang dijalankan memiliki jenis dan karakteristik yang sama dengan yang dimiliki kompetitor tersebut.

Baca juga: Berminat Bisnis Indomaret? Ternyata ini Syarat dan Biaya yang Dibutuhkan!


Baca juga: Ramai Artis Indonesia Bisnis Kripto, Seperti Apa Cara Kerjanya?


Dalam artikel ini, Anda dapat melihat potensi bisnis yang menguntungkan, dan berpotensi sukses. Khususnya bisnis yang menguntungkan di tahun 2022.

Kabar baiknya, ide bisnis menguntungkan sesuai tren 2022 ini tidak terlalu membutuhkan biaya yang besar. Alias dengan modal minim pun Anda sudah bisa menjalankannya.

Karena tren bisnis yang direkomendasikan adalah jenis usaha rumahan yang pastinya menyesuaikan dengan budget dan bakat kemampuan Anda.

Berikut ini daftar bisnis menguntungkan tahun 2022, yang bisa Anda coba;

Jualan Online (Online Shop)


Jualan online masih menduduki peringkat pertama yang paling potensial di masa pandemi. Karena kebanyakan orang tak ingin repot keluar rumah, terutama untuk mendapatkan barang yang mereka incar selama ini.

Karena dengan keluar rumah, maka potensi untuk bersinggungan fisik dengan orang banyak akan semakin sering terjadi. Yang artinya kemungkinan terkena paparan virus Corona juga sangat mungkin terjadi.

Ide bisnis online yang cocok tahun 2022 antara lain, jualan kosmetik, fashion meliputi baju, tas, sepatu, dan pernak-pernik pakaian lainnya.

Baca juga: Inspiratif, Kisah Sukses Mongki Roti Hingga Rambah Beberapa Kota


Baca juga: Perkantoran di CBD Jakarta Masih Didominasi Perusahaan Teknologi


Agen Pembayaran Elektronik berbasis E-Wallet


Aplikasi pembayaran elektronik sedang marak sekarang ini. Dengan memanfaatkan aplikasi e-wallet, masyarakat dapat melakukan transaksi tanpa harus keluar rumah. Cukup koneksikan akun dompet digital seperti DANA, OVO, Gopay, dan sejenisnya, Anda sudah bisa membayar keperluan seperti token listrik, WiFi, Pulsa, Game, dan lainnya.

Jelas hal ini menjadi bisnis potensial di masa pandemi. Selain mudah, tentunya tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Silakan mencoba!

Jasa Penyewaan (Rental)


Tuntutan untuk bekerja di rumah atau Work From Home (WFH), menjadikan banyak orang mau tidak mau harus bisa menjalankan aktifitas apapun melalui perangkat keras mereka. Namun tidak semua orang memiliki device yang mumpuni, seperti laptop, komputer, atau perlengkapan lain yang tidak umum dimiliki setiap orang.

Ide bisnis jasa penyewaan yang bisa Anda coba karena tidak membutuhkan biaya banyak antara lain, penyewaan perangkat komputer, penyewaan game PlayStation, keperluan mendaki gunung, jasa penyewaan sepeda, motor, mobil, dan lain sebagainya.

Baca juga: Berapa Biaya Pembuatan Sertifikat Tanah di PPAT? Ini Penjelasannya!


Baca juga: 5 Jurusan Kuliah ini Lulusannya Dinilai Paling Mudah Dapat Kerja


Jasa Laundry Rumahan


Ide bisnis yang satu ini lazim ditemui di berbagai tempat. Mulai dari area perkotaan sampai wilayah perkampungan. Ya, bisnis laundry semakin menjamur di tengah masyarakat kita.

Selain mudah dijalankan, juga tidak perlu modal besar untuk menjalankannya. Anda cukup butuh minimal satu unit mesin cuci, tempat lapang untuk menjemur cucian, dan perlengkapan parfum sebagai pewangi.

Namun demikian, tetap dibutuhkan kesabaran salam menjalankan bisnis apapun, termasuk bisnis laundry ini. Tidak ada waktu yang singkat untuk mencapai level sukses. Jika Anda telaten, maka branding yang kuat juga akan Anda miliki.

Ingat, brand awareness adalah faktor penting kesuksesan usaha. Dan itu hanya bisa Anda miliki jika konsisten mengelola bisnis.

Penjahit Rumahan


Ya, walaupun bisnis ini membutuhkan orang-orang tertentu, setidaknya yang sudah berpengalaman menjalani profesi sebagai penjahit. Karena bisa jadi produk yang Anda buat malfungsi jika tidak menguasai keahliannya.

Tetapi, bisnis penjahit kelas rumahan juga termasuk dalam daftar rekomendasi bisnis selama pandemi ini. Berminat mencoba?

Baca juga: Kenapa Bill Gates Tidak Punya Uang Kripto? Ternyata ini Alasannya!


Baca juga: Menparekraf Dorong Pelaku UMKM Kolaborasi dengan Platform Digital


Jasa Desain Grafis


Tim Pewarta merangkumnya ke dalam kategori Desain Grafis, meskipun di dalamnya terdapat cabang sub kategori lain yang termasuk dalam Desain Grafis tersebut.

Selama pandemi kebanyakan orang harus mem-branding bisnisnya secara total menggunakan platform media sosial. Tapi perlu disadari, tidak semua orang bisa melakukan branding usaha untuk memenuhi aspek desain yang sesuai selera pasar. Sehingga, ini bisa jadi peluang bagus untuk para profesional di bidang desain untuk membuka jasa desain grafis dengan target market sekelas UMKM, atau industri rumahan lainnya.

Sebenarnya ada banyak lagi ide bisnis yang menguntungkan di tahun 2022 ini. Namun akan kami sambung pada artikel selanjutnya, agar Anda dapat fokus terlebih dahulu pada jenis usaha terbaik 2022 yang ada dalam daftar di atas terlebih dahulu.

Kuncinya, niatkan, jalankan, konsisten, dan percaya dapat berkembang dengan cara dan strategi yang Anda kuasai.

Salam sukses!

(aep)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close