Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Infinix Zero 5G Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Resminya di Indonesia

Sabtu, 09 April 2022 | 03:00 WIB Last Updated 2022-08-28T15:33:15Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 5G
Tampilan desain Infinix Zero 5G

PEWARTA.CO.ID - Infinix Zero 5G resmi meluncur ke pasar smartphone Indonesia. Bersaing dengan brand ponsel terkemuka lainnya yang sudah mendukung jaringan generasi ke-5.

Infinix seri Zero diklasifikasikan sebagai smartphone kelas menengah yang dibekali spesifikasi handal seperti kapasitas RAM 8 GB dan refresh rate 120 Hz.

Kepala bagian pemasaran Infinix untuk wilayah Asia Tenggara, Farah Huang dalam pernyataannya menyebutkan, Infinix Zero 5G mendukung konektivitas yang lebih cepat dan stabil melalui teknologi jaringan 5G.

Dengan spesifikasi canggih yang dimiliki Infinix Zero 5G, tentunya akan semakin meramaikan kompetisi brand smartphone di tanah air yang belakangan mulai bergairah kembali.

Baca juga: Infinix Note 12 Resmi Rilis di Indonesia Mulai 31 Mei 2022


Baca juga: Peringatan! Jangan Ketik 7 Hal ini di Google


Baca juga: Hati-hati! Ini Bahaya Gunakan Wifi Gratisan


Spesifikasi Infinix Zero 5G

Dapur Pacu Infinix Zero 5G


Infinix Zero 5G didukung chipset Dimensity 900 besutan MediaTek. Chip yang dirancang dengan fabrikasi 6 nm serta dilengkapi CPU octa-core berkecepatan clock hingga 2,4 GHz. Sedangkan untuk kemampuan grafis ditunjang oleh GPU Mali-G68 MC4.

Dari aspek dapur pacu Infinix Zero 5G ini terbilang mumpuni di kelasnya. Dengan RAM 8 GB LPDDR5 dan penyimpanan internal sebesar 128 GB UFS 3.1 tentu akan membuat ruang penyimpanan menjadi lebih lega, di mana pengguna bisa menyimpan banyak file dalam gadget miliknya.

Belum lagi jika pengguna menggunakan memori eksternal, yang mana Infinix Zero 5G dapat menampung hingga kapasitas 256 GB.

Bukan hanya itu, kapasitas RAM dari Infinix Zero 5G juga masih bisa diperbesar sampai 5 GB, sehingga secara keseluruhan Infinix Zero 5G dapat berjalan dengan RAM 13 GB.

Kamera Infinix Zero 5G


Dari sisi kamera juga tak kalah menariknya. Infinix Zero 5G dibekali tiga unit kamera belakang, yang terdiri dari resolusi 48 MP yang memiliki kemampuan zooming sampai 30x, kamera portrait 13 MP, dan kamera bokeh 2 MP.

Sementara untuk kamera depan Infinix Zero 5G memiliki resolusi 16 MP yang dilengkapi lampu flash LED ganda.

Kamera Infinix Zero 5G ini terbilang cukup layak dipertimbangkan, di mana terdapat fitur fotografi dan videografi yang diperkaya dengan mode portrait, slow motion 960 fps, mode malam, dan AI night selfie. Tentunya fitur tersebut akan menghasilkan gambar yang jernih sekalipun diambil pada malam hari atau kondisi minus pencahayaan.

Baca juga: Mulai 2024 Seluruh Perangkat Elektronik di Eropa Wajib Pakai USB-C


Baca juga: Cara Setting Remote TV Universal Bisa untuk Semua Merek


Baca juga: Manfaat Website Sekolah, Apa Saja?


Ukuran Layar Infinix Zero 5G


Panel layar dari Infinix Zero 5G berukuran 6,78 inch dengan resolusi Full HD+ (1080x2460 px).

Dengan ukuran layar sebesar itu Infinix Zero 5G tetap terlihat elegan, di mana juga terdapat punch hole atau lubang pada bagian atas body ponsel.

Secara performa, responsible layar Infinix Zero 5G sudah mendukung refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Desain Tampilan Infinix Zero 5G


Selain terdapat lubang pada bagian atas ponsel (punch hole), pada bagian belakang ponsel ini juga tampil dengan desain yang unik, terutama pada bagian punggung ponsel yang dihiasi dengan modul kamera yang terlihat menonjol namun smooth.

Kapasitas Baterai Infinix Zero 5G


Infinix Zero 5G dibekali kapasitas baterai berdaya 5000 mAh dengan charger type C yang mendukung fast charging 33 Watt.

Penggunaan ponsel untuk menjalankan aplikasi besar semacam game atau platform video seringnya membuat suhu menjadi mudah panas, namun hal itu tak perlu dikhawatirkan lagi. Pasalnya, pengguna Infinix Zero 5G bisa memonitor suhu ponsel karena telah dilengkapi dengan Heat Pope Thermal Module 2.0. Hal ini pula yang berfungsi untuk mencegah over heating.

Konektivitas Jaringan Infinix Zero 5G


Sesuai namanya, ponsel ini telah mendukung jaringan generasi kelima yakni 5G juga WiFi 6. Pada SIM card terdapat dua slot yang bisa digunakan, serta microSD jika ingin memperluas ruang penyimpanan berkas.

Selain itu, fitur lain yang turut melengkapi Infinix Zero 5G antara lain adanya jack audio, radio FM, dan fitur sidik jari (finger print).

Untuk sistem operasi yang digunakan, Infinix Zero 5G berjalan dengan OS Android 11 dan antarmuka XOS 10.

Baca juga: Survei Populix: 5 Bank Digital yang Paling Banyak Digunakan


Baca juga: Desain dan Download Gratis Logo Sepakbola Keren untuk Klubmu, Biar Terlihat Profesional!


Baca juga: Keunggulan Spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G, Dibekali Chip MariSilicon


Harga Resmi Infinix Zero 5G di Indonesia


Bagi pecinta gadget jika ingin memiliki smartphone terbaru keluaran Infinix ini, maka tak perlu menyiapkan kocek terlalu dalam. Karena harga HP Infinix Zero 5G cukup terjangkau.

Harga resmi Infinix Zero 5G di Indonesia adalah Rp 3.399.000.

Atau jika mencari referensi dari marketplace dan gerai counter terdekat dari lokasi tempat tinggal Anda biasanya tidak berselisih jauh dari kisaran harga tersebut.

Itu dia tadi ulasan atau review lengkap mengenai spesifikasi dan harga dari smartphone Infinix Zero 5G. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin segera membelinya, silakan mengakses laman resmi Tokopedia Infinix Official Store melalui link ini.

(byu/whn)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close