GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Polda Jatim Resmikan Gedung Hyperbaric RS Hasta Brata Kota Batu, Ini Tujuannya

Polda Jatim Resmikan Gedung Hiperbarik RS Hasta Brata Kota Batu
Kapolda Jatim bersama jajaran meresmikan fasilitas kesehatan berupa Gedung Hyperbaric di RS Hasta Brata, Kota Batu, Senin (13/5).

PEWARTA.CO.ID - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto, meresmikan Gedung Hyperbaric Rumah Sakit (RS) Hasta Brata Batu, pada Senin (13/5/2024).

Peresmian ini menandakan langkah maju yang penting dalam meningkatkan fasilitas kesehatan di Kota Batu.

"Kehadiran Gedung Hyperbaric ini merupakan aset berharga dalam menyediakan perawatan medis tingkat lanjut, terutama untuk kondisi medis yang memerlukan terapi tekanan tinggi seperti luka bakar, gangren, atau penyakit dekompresi," kata Kapolda Jatim dalam sambutannya.

Gedung Hyperbaric adalah fasilitas medis yang dirancang khusus untuk pengobatan dengan tekanan udara tinggi, dikenal sebagai terapi Hyperbaric.

Terapi ini melibatkan pasien yang ditempatkan dalam ruangan bertekanan tinggi di mana mereka menghirup udara atau gas khusus dengan tekanan yang lebih tinggi dari tekanan udara atmosfer.

Tekanan ini dapat membantu meningkatkan jumlah oksigen yang larut dalam darah, yang memiliki manfaat dalam pengobatan berbagai kondisi medis.

Peresmian Gedung Hyperbaric RS Hasta Brata Kota Batu
Kapolda Jatim saat memberi keterangan pers terkait peresmian Gedung Gyperbaric RS Hasta Brata, Kota Batu. (Dok. Pewarta Jatim/Shandy)

Peresmian Gedung Hyperbaric ini merupakan bagian dari program Biddokkes Polda Jatim untuk meningkatkan kesehatan Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP), keluarga, dan masyarakat.

Kapolda Jatim menekankan bahwa kesehatan merupakan bagian penting dalam kehidupan manusia dan tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai merupakan faktor penunjang bagi tenaga kesehatan dalam meningkatkan kinerja yang profesional.

"Dengan adanya sarana dan fasilitas kesehatan yang memadai ini diharapkan dapat memberikan quick response, baik dalam keadaan normal maupun darurat," pungkas Kapolda Jatim.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close