GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jadwal FYP TikTok Kamis dan Jumat: 26-27 Oktober 2023, Catat Jam Terbaik untuk Upload Video

Jadwal FYP TikTok Kamis dan Jumat: 26-27 Oktober 2023, Catat Jam Terbaik untuk Upload Video
For Your Page atau FYP adalah fitur laman yang menampilkan konten-konten pilihan yang dianggap baik oleh algoritma TikTok.

PEWARTA.CO.ID - Berikut jadwal FYP TikTok untuk dua hari berturut-turut, yakni Kamis dan Jumat, 26-27 Oktober 2023.

Jadwal tersebut bisa menjadi acuan bagi para pemilik akun TikTok untuk mengunggah koleksi video terbaik mereka pada waktu yang direkomendasikan.

Disebut sebagai waktu terbaik sehingga direkomendasikan, tak lain karena prediksi jadwal FYP dapat memberi peluang agar konten berpeluang viral pada hari dan tanggal tersebut.

Lalu, jam berapa waktu terbaik untuk upload video sesuai jadwal FYP Kamis dan Jumat tersebut? Simak penjelasannya praktisi media sosial dan digital mediapreneur Bram Edo terkait hal itu.

Menurutnya, baik Kamis maupun Jumat memiliki karakteristik yang berbeda untuk memenangkan persaingan meraih insight di TikTok.

Agar hasil engagement yang didapat bisa maksimal, maka perlu perlakuan khusus agar akun bisa direkomendasikan oleh algoritma TikTok, salah satunya dengan mengikuti pedoman jam FYP.

Jadwal FYP TikTok Kamis, 26 Oktober 2023

Kamis merupakan hari di tengah pekan yang tergolong menjadi hari relatif sibuk bagi sebagian orang. Pasalnya masih ada sejumlah pekerjaan yang harus segera diselesaikan sebelum libur akhir pekan tiba.

Terlebih bagi kalangan pengguna yang berprofesi sebagai pekerja aktif secara harian namun memiliki waktu libur hanya saat weekend saja.

Oleh karenanya, Kamis belum bisa dikatakan sebagai waktu yang bakal dimanfaatkan secara optimal bagi sebagian besar pengguna aktif platform media sosial berbasis video pendek itu.

Meski begitu bukan tak mungkin pada waktu yang tidak terduga video akan tetap mendapat perhatian banyak pengguna jika dirasa memiliki manfaat bagi mereka.

Melihat karakteristik hari Kamis berdasarkan penjelasan itu, besar kemungkinan waktu terbaik untuk upload video ada di jam 08.00 WIB, 18.00 WIB, dan 21.00 WIB. Berikut alasannya;

- 08.00 WIB adalah sesi pertama untuk FYP Kamis di mana cakupan pengguna akan lebih banyak didominasi oleh kalangan ibu rumah tangga, atau biasa disebut kaum emak-emak. Hal ini karena pengguna usia anak-anak dan pekerja kantoran masih fokus pada aktivitas harian mereka di tempat masing-masing.

- 18.00 WIB merupakan sesi kedua untuk FYP Kamis, di mana terjadi peningkatan jumlah pengguna aktif dibanding sesi pagi hari. Sesi ini bakal dimanfaatkan pengguna yang tidak memiliki waktu untuk mengakses TikTok saat pagi maupun siang hari.

- 21.00 WIB diyakini menjadi puncak jam FYP Kamis pada malam hari. Di mana jumlahnya akan semakin meningkat namun lebih mengerucut pada klasifikasi pengguna kalangan dewasa saja.

Jadwal FYP TikTok Jumat, 27 Oktober 2023

Berbeda sehari sebelumnya, Jumat justru tingkat kesibukan akan mulai terurai. Sehingga waktu mengakses TikTok akan lebih fleksibel bagi sebagian besar pengguna kalangan profesional.

Untuk itu, siapkan kualitas konten yang baik agar masuk ke laman FYP dan berpeluang menjaring calon followers baru.

Mengingat Jumat sudah masuk pada periode akhir pekan, maka jenis-jenis konten yang tepat bisa berupa rekomendasi destinasi wisata, kuliner, dan segala konten yang bersifat informatif.

Opsi lainnya, Anda dapat memberikan muatan konten seperti tips sehat, lifestyle, hingga aneka resep makanan yang tentunya disampaikan dengan gaya yang santai.

Lalu, di jam berapakah jadwal FYP TikTok hari Jumat ini? Berikut penjelasan detilnya menurut Bram Edo.

- 11.00 WIB sesi pertama di hari Jumat dimulai sejak siang hari. Waktu yang relatif lapang bagi banyak pengguna, apalagi Jumat dikenal sebagai hari pendek atau singkat untuk aktivitas.

- 19.00 WIB menjadi sesi kedua di hari Jumat untuk jadwal FYP yang potensial menjadikan konten Anda viral. Konten yang relevan dengan sesi ini lebih ke yang bersifat hiburan.

- 22.00 WIB menjadi sesi terakhir pada malam harinya, di mana waktu dimulainya sebagai zona FYP lebih malam ketimbang sehari sebelumnya. Untuk meraih kesempatan viral, maka konten yang cocok adalah untuk target pengguna kalangan dewasa.

Itulah jadwal FYP TikTok Kamis dan Jumat, 26-27 Oktober 2023. Sebagai pemilik akun yang berharap dapat mencapai level viral tentu sangat direkomendasikan untuk mencoba upload konten di sesi yang telah disebutkan.

Meski demikian, Bram Edo juga menegaskan jika tidak ada garansi bagi setiap akun yang meng-upload konten di jam-jam tersebut dapat serta-merta meraih viral begitu saja. Semua tetap bergantung pada kualitas konten yang diunggah.

Terlebih, menurutnya, acuan jam terbaik untuk upload video antar akun pasti berbeda-beda dengan mengacu pada insight sejauh akun tersebut eksis mengunggah konten.

"Pada dasarnya FYP setiap hari dalam sepekan ya itu-itu saja, yang penting teliti melihat insight selama mengelola akun seperti apa hasilnya. Antara satu akun dengan akun lainnya pasti hasilnya tidak sama," ujarnya.

"Rajin-rajin lihat laporan insight untuk mengetahui waktu terbaik yang sesuai untuk akun kita, termasuk jenis konten apa yang disukai follower," pungkasnya.

Demikian jadwal FYP TikTok Kamis dan Jumat, 26-27 Oktober 2023. Siapkan konten terbaikmu untuk meraih peluang viral jelang akhir pekan ini.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close