GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Akses Jalan di 2 Titik Longsor di Kanrung Kini Bisa Dilalui Kendaraan

Akses Jalan di 2 Titik Longsor di Kanrung Kini Bisa Dilalui Kendaraan
Akses Jalan di 2 Titik Longsor di Kanrung Kini Bisa Dilalui Kendaraan
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA.CO.ID - Sejumlah titik di wilayah Kabupaten Sinjai terdampak bencana longsor maupun banjir akibat tingginya intensitas hujan pada Minggu (04/06) dini hari.



Bencana yang terjadi tidak lantas membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tutup mata. Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) langsung memerintahkan jajarannya di Dinas PUPR untuk segera menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan.



Seperti yang terjadi di ruas Jalan Poros Kanrung – Saohiring di Dusun Baru Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah. Ruas jalan tersebut sempat terputus dan tidak dapat dilalui semua jenis kendaraan.



Namun atas kesigapan Dinas PUPR yang melaksanakan instruksi Bupati ASA, 2 ruas jalan di Desa Kanrung yang sempat tertutupi material longsor, kini telah dapat dilalui oleh kendaraan.



Satu ruas lainnya berada di Jalan Mattaju Dusun Sabbang, Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah, sempat tertutupi material longsor. Kini kedua ruas jalan tersebut telah dibersihkan dengan menggunakan alat berat, Minggu (04/06/2023) sore.



Karena itu mewakili masyarakat setempat, Camat Sinjai Tengah Syahrul Paesa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati ASA.



“Alhamdulillah jalan di 2 ruas di Desa Kanrung kini telah dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Kami mewakili masyarakat Kecamatan Sinjai Tengah menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian bapak Bupati terhadap penanganan longsor yang terjadi di wilayah kami,” ujarnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close