GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Game PUBG Mobile Eror, Penyebab Tidak Bisa Dibuka di HP dan Solusi Cara Mengatasinya

Game PUBG Mobile Eror, Penyebab Tidak Bisa Dibuka di HP dan Solusi Cara Mengatasinya
Ilustrasi. PUBG mobile.

PEWARTA.CO.ID - Saat sedang asyiknya main game PUBG mobile lalu mengalami eror, tentu hal tersebut sangat menjengkelkan.


Apalagi tidak diketahui pasti apa penyebab game PUBG mobile tersebut bisa eror, padahal sebelumnya dapat dimainkan dengan normal.


Setelah ditelusuri, ternyata ada sejumlah faktor yang bisa menjadi penyebab PUBG mobile tersebut eror. Setidaknya ada 3 hal yang mungkin jadi sebab utama game tersebut tidak bisa dimainkan.


Berikut penjelasan terkait penyebab game PUBG mobile eror, lengkap dengan solusi cara mengatasinya seperti dikutip dari Meeponews.com.


Penyebab game PUBG mobile eror


Setidaknya ada 3 sebab utama mengapa game PUBG mobile eror dan tidak bisa dimainkan. Mayoritas sumber permasalah berasal dari perangkat yang digunakan, meski tak jarang juga karena masalah jaringan.


Karenanya agar bisa mengetahui pasti apa yang menjadi kendala game PUBG mobile tersebut mengalami eror, simak ketiga kemungkinan berikut.


1. Pembaruan versi aplikasi


Kemungkinan pertama yang menjadi sebab game PUBG mobile eror adalah karena adanya pembaruan versi aplikasi.


Dan jika pembaruan versi otomatis tidak diaktifkan, maka besar kemungkinan aplikasi yang terpasang saat ini telah usang.


Untuk memastikan memang benar itu yang menjadi permasalahan, maka silakan perbarui versi aplikasi tersebut pada sistem ponsel atau melalui Google PlayStore.


Baca juga: Review Shadow Fight 2: Ulasan Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Game Fighting Android Terpopuler


2. Memori HP penuh


Semua aplikasi yang terpasang di perangkat smartphone sejatinya pasti menyita ruang penyimpanan, tak terkecuali game PUBG mobile.


Namun karena saking besarnya cache game PUBG mobile tersebut maka semakin besar pula ruang penyimpanan yang dibutuhkan dibanding apillikasi lain.


Terlebih jika gawai digunakan untuk berbagai keperluan lain dalam satu perangkat yang sama, maka semakin mempercepat pengurangan kapasitas penyimpanan.


Oleh sebab itu, pastikan ada pengurangan memori pada perangkat HP agar game dapat dijalankan kembali dengan normal.


Baca juga: Fenomena Slot Online di Kalangan YouTuber, dari Sekadar Buat Konten Sampai Beneran Jackpot


3. Koneksi jaringan tidak stabil


Dan kemungkinan terakhir yang menjadi sebab game PUBG mobile eror adalah karena ketidakstabilan jaringan untuk mendukung pengoperasian aplikasi tersebut.


Hal ini karena game PUBG mobile memerlukan jaringan internet yang stabil, atau jika perlu harus dalam kondisi jaringan yang kuat agar game dapat berjalan lancar.


Tak hanya PUBG mobile, semua games yang eror tentu ada sebab sekaligus penyelesaiannya. Jadi setelah mengetahui penjelasan di atas, tidak perlu khawatir lagi jika hal serupa terjadi kembali.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close