GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Cek Kesehatan Gratis untuk Warga Lombok

Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Cek Kesehatan Gratis untuk Warga Lombok
Kegiatan sosial berupa layanan cek kesehatan gratis yang digelar relawan Ganjar-Mahfud dimanfaatkan dengan baik oleh warga sekitar. (Dok. Okezone)

PEWARTA, SOSBUD - Relawan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud menggelar kegiatan sosial berupa cek kesehatan gratis, di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Sabtu (30/12/2023).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Para loyalis Ganjar-Mahfud menggelar kegiatan ini berpusat di Pondok Pesantren Uluumul Quran Setiling, yang berlokasi di Desa Setiling, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

Lewat bakti sosial ini, para relawan Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk terus menebar kebermanfaatan dan kebahagiaan kepada masyarakat sekitar.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar (SDG) NTB Haerul Fahri mengatakan, cek kesehatan gratis dirancang sebagai upaya mewujudkan masyarakat sehat melalui skrining penyakit tidak menular (PTM) di antaranya kadar gula darah, tekanan darah, serta asam urat.

"SDG bersama relawan Ganjar-Mahfud NTB mengadakan bakti sosial pengobatan gratis di Pondok Pesantren Uluumul Quran Setiling. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, ada beberapa hal yang kita siapkan masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya seperti asam urat, gula darah, dan penyakit-penyakit lainnya," kata Fahri dalam keterangan yang diterima, Minggu (31/12/2023).

Dalam kegiatan ini, panitia melibatkan sedikitnya delapan orang tenaga ahli di bidang kesehatan. Masyarakat yang hadir bisa berkonsultasi seputar kesehatan dan berbagai macam keluhan penyakit.

Peserta yang terdiri dari kalangan lansia dan santri ini begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Jadi kan ada peserta yang ikut masyarakat yang ikut hari ini ada lansia ada juga anak muda lah, ada yang mendeteksi kesehatan seperti gula darah dan cek tensi apalagi mereka sudah lanjut usia mungkin bisa di normalisasikan," ujar Fahri.

Salah seorang warga bernama Nurul Hasanah (45) merasa bersyukur bisa ikut dalam kegiatan cek kesehatan gratis ini.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan relawan Ganjar-Mahfud tersebut sangat dirasakan manfaatnya.

"Cek kesehatan (tadi) asam urat, sama penyakit-penyakit lainnya. Itu di cek darahnya normal, cuma naik sedikit tekanannya. Seneng sekali kita karena selama ini memang ini yang kita perlukan, sangat-sangat kita perlukan masalah cek kesehatan. (Sebelumnya) belum ada sama sekali (cek kesehatan gratis seperti ini)," kata Nurul.

Sebagai informasi, selain cek kesehatan gratis, relawan Ganjar-Mahfud juga memberikan stimulus alat-alat kebersihan kepada Ponpes Uluumul Quran Setiling.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close