GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Bagaimana Cara Memilih WordPress Hosting Terbaik? Ikuti Tips Berikut

Bagaimana Cara Memilih WordPress Hosting Terbaik? Ikuti Tips Berikut
Ilustrasi. Cara memilih WordPress Hosting terbaik.

PEWARTA.CO.ID - Hosting adalah salah satu hal yang paling penting ketika Anda ingin mengelola sebuah website. Karena hosting memiliki fungsi yang sangat vital, seperti menentukan performa website kecepatan loading saat diakses.


Bagi Anda yang ingin mengetahui cara memilih WordPress Hosting terbaik, berikut beberapa tips cara memilihnya.


Kelebihan WordPress


Sebelum mengetahui cara memilih WordPress Hosting terbaik berdasarkan rekomendasi para pakar, ketahui dulu apa saja kelebihan WordPress sehingga Anda perlu memilih layanan ini sebagai Content Management System (CMS) untuk website Anda.


Biaya Rendah


Terlebih dahulu Anda perlu berlangganan layanan hosting dan membeli domain. Agar Plugin, tema, dan perangkat lunak WordPress itu sendiri dapat langsung digunakan secara gratis.


Kemudahan Pengaturan dan Pembaruan


Kelebihan WordPress ini selanjutnya tidak memerlukan banyak konfigurasi sehingga dapat diperbarui hanya dengan satu klik saja.


Baca juga: Pengertian Apa Itu Stable Difussion Web UI? Ini Arti, Fungsi, dan Cara Install


Mudah Dikelola


Anda tidak harus mahir pemrograman untuk melakukan tugas sehari-hari, seperti menulis dan mengedit postingan, mengunggah dan mengedit gambar, mengelola pengguna, menambahkan menu, dan menginstal plugin dan tema.


Desain yang Dapat Disesuaikan


WordPress ini memiliki ribuan tema yang bisa anda gunakan. Salah satu temanya dapat digunakan untuk semua jenis website, misalnya tema restoran, tema dunia kesehatan, tema bisnis kecil, tema blog makanan, dan banyak lainnya.


Komunitas Besar


Karena banyak yang menggunakan WordPress, sehingga komunitasnya tersebar di sejumlah negara. Jika Anda mengalami kendala atau ingin bertanya seputar WordPress, Anda bisa bertanya langsung pada komunitas lokal yang ada atau mencari sumber lain di internet.


Baca juga: Buat Undangan Pernikahan Digital Mudah dan Murah, Bisa Format Website Online Atau Video


Cara Memilih WordPress Hosting Terbaik


Setidaknya ada 7 poin yang harus diketahui dalam memilih WordPress Hosting terbaik, antara lain:


1. Memiliki Fitur Backup di Server Hosting


Cadangan adalah aspek penting. Kesalahan apa pun dapat terjadi saat memperbarui atau mengedit situs web.


Dengan adanya fitur backup akan sangat membantu jika suatu saat anda mengalami error yang menyebabkan hilangnya data. Hal ini karena Sistem backup ini tersedia mulai dari harian, mingguan hingga bulanan.


Dengan begitu sebaiknya Anda memilih hosting yang memiliki fasilitas backup di Panel hosting yang Anda sewa. Banyak penyedia backup yang bisa Anda dapatkan secara online.


2. Memiliki Akselerator WordPress


Fitur ini berguna untuk mempercepat dan meningkatkan akselerasi atau kecepatan akses loading halaman website Anda.


Salah satu penentu skor SEO yang tinggi adalah kecepatan loading website, website yang terbuka dengan cepat berpeluang mendapat posisi teratas di halaman pencarian Google.


3. Menggunakan SSD


Hosting yang baik memiliki performa kecepatan tinggi yang mendukung kinerja server. Dengan begitu Perhatikan hal-hal seperti bandwidth dan kapasitas penyimpanannya jika ingin memilih hosting yang terbaik.


Baca juga: Website Penyedia Latihan Soal Berserta Kunci Jawaban Semua Pelajaran, Pelajar Wajib Tahu!


4. Tingkat Keamanan Tinggi


Keamanan adalah aspek terpenting dari sebuah situs web. Keamanan website tidak hanya bergantung pada sistem yang ada di website tetapi juga dari penyedia hosting atau server.


Pilih layanan WordPress hosting yang memiliki sistem keamanan tinggi. Hal ini dapat melindungi website Anda dari berbagai serangan siber yang sedang booming saat ini.


5. Menggunakan cPanel Sebagai Hosting Manager


cPanel ini dapat memungkinkan Anda mengelola file, database, email, dan menginstal WordPress dengan cepat dan mudah.


6. WordPress Hosting yang Menawarkan SSL Gratis dan Berbayar


SSL sangat penting untuk website. Memasang sertifikat SSL saat ini merupakan persyaratan untuk situs web oleh google.


Sertifikat SSL berfungsi untuk mengenkripsi website dan berperan penting dalam menjaga keamanan web. Sertifikasi SSL ini bisa didapatkan secara gratis atau dengan menggunakan SSL murah Indonesia berbayar.


Baca juga: Alasan Kenapa Website Harus Memiliki Tampilan Responsif, Web Developer Wajib Tahu


7. Full Support System


Sebelum memilih hosting, Anda perlu memperhatikan layanan Support yang ditawarkan oleh penyedia hosting, seperti Support 24/7 melalui live chat, email, dan telepon.


Hal itu bertujuan agar jika sewaktu-waktu website Anda mengalami masalah dapat ditangani dengan cepat.


Jika anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai WordPress Hosting, silahkan kunjungi web Jetorbit.com sekarang juga.


(*Adv)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close