GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Cara Pesan Tiket Pesawat Online dengan Mudah dan Aman

Cara Pesan Tiket Pesawat Online dengan Mudah dan Aman
Cara pesan tiket pesawat online mudah dan aman. (Dok. Eticket.id)

PEWARTA.CO.ID - Bagaimana cara pesan tiket pesawat secara online? Pertanyaan itu mungkin masih ada di benak sebagian besar orang hingga saat ini.

Pada dasarnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk pesan tiket pesawat online. Langkah-langkah tersebut bahkan dapat dilakukan dengan mudah sekalipun oleh seorang pemula. 

Akan tetapi, cara pesan tiket pesawat online jelas berbeda dengan sistem pemesanan tiket offline.

Agar tidak bingung, dalam artikel ini redaksi Pewarta menjelaskan mengenai cara pesan tiket pesawat secara online yang tentunya selain mudah, tetapi juga aman.

Pencarian referensi

Saat ini sudah ada beberapa jasa yang menyediakan tiket pesawat untuk kebutuhan penerbangan Anda. Namun dari sekian banyak jasa tersebut, tentunya hanya sedikit yang dikenal dengan jasanya dan menawarkan harga yang terbaik dan sesuai dengan yang Anda inginkan. Untuk itu, coba segera mencari referensi terlebih dahulu agar dapat membantu Anda.

Pencarian referensi bisa dilakukan secara online maupun offline, seperti dengan bertanya kepada teman, keluarga atau bahkan kerabat yang tentunya pernah menggunakan jasa pemesanan tiket secara online. Website kami merupakan salah satu referensi layanan pemesanan tiket yang penulis rekomendasikan.

Selain dapat membantu Anda memesan tiket dengan mudah, layanan ini juga memberikan penawaran menarik dari segi harga tiket serta layanan yang dimilikinya. Karena itulah bagi anda yang masih pemula tentunya akan sangat cocok menggunakan layanan yang satu ini.

Masuk ke halaman utama website

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan dalam proses pemesanan tiket pesawat adalah dengan masuk ke halaman website resmi dari layanan yang akan Anda gunakan. Ketika Anda berniat ingin menggunakan layanan kami, maka pastikan untuk masuk ke halaman website resmi terlebih dahulu.

Dengan masuk ke halaman utama website tersebut, tentunya Anda juga akan mengerti bagaimana seharusnya pemesanan selanjutnya dilakukan.

Melakukan registrasi atau login

Untuk bagian registrasi ini memang tidak ditampilkan di semua jenis website dari layanan pemesanan tiket online, karena sebagian memang ada yang tidak memerlukan. Namun, ada beberapa website yang menerapkan sistem register atau log in sebelum menggunakan layanannya.

Hal ini juga berkaitan dengan pengisian kontak pemesanan yang tentunya nanti tidak perlu Anda isi lagi. Karena pada saat mendaftar atau login, umumnya kontak Anda diminta untuk diisi.

Masuk ke halaman pencarian

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah masuk ke halaman pencarian. Pada langkah ini pastikan untuk mengisi kolom pencarian dengan benar dan lebih teliti lagi.

Seperti halnya kolom lokasi tujuan Anda. Pasalnya, jika Anda salah mengisi lokasi, maka pemesanan tiket juga akan salah. Untuk itu, pastikan untuk mengisi kolom dengan benar.

Beberapa isian yang harus Anda isi pada halaman pencarian ini antara lain pilihan bandara dan kota asal, lalu bandara dan kota tujuan, waktu atau tanggal keberangkatan, pilihan bentuk perjalanan, dan langkah terakhir yaitu jumlah booking dari tiket pesawat yang akan digunakan.

Menentukan maskapai penerbangan

Cara pesan tiket online lainnya yang juga dapat Anda coba yaitu dengan memilih maskapai yang akan anda gunakan. Untuk bagian yang satu ini umumnya akan muncul setelah halaman pencarian anda terisi kemudian memunculkan beberapa pilihan dari maskapai penerbangan yang memiliki jadwal penerbangan yang sesuai dengan yang anda butuhkan.

Dengan kata lain, setiap maskapai penerbangan yang memiliki jadwal penerbangan dan rute yang sesuai dengan perjalanan yang Anda inginkan akan muncul dan tentunya Anda tinggal memilih dan menyesuaikan dengan apa yang Anda butuhkan dan inginkan. Dalam hal ini Anda dapat menggunakan fitur sortir. Seperti memilah-milah untuk mengetahui maskapai mana yang memberikan harga tiket terendah hingga tertinggi.

Kemudian lihat waktu dan jumlah transit yang dilakukan oleh masing-masing maskapai, lihat juga waktu keberangkatan dan waktu tiba di bandara tujuan. Hal ini bisa dilihat dari nama maskapai yang ditawarkan secara berurutan. Dengan demikian, pemilihan maskapai dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Melakukan review dari proses pemesanan tiket pesawat

Jika data pemesanan dan data penumpang tiket pesawat yang ingin Anda pesan sudah diisi dengan benar, maka bagian selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengulas bagaimana cara memesan tiket pesawat tadi. Review sendiri dilakukan sebagai bentuk atau langkah pengecekan ulang terhadap proses pemesanan tiket. 

Oleh karena itu, saat melakukan review pastikan untuk mengecek ulang identitas yang sudah masuk ke data pemesanan tiket yang juga sudah Anda masukkan sebelumnya. Jika semua yang telah disampaikan sudah sesuai, maka Anda tinggal masuk ke bagian selanjutnya.

Demikian penjelasan tentang cara pesan tiket pesawat online dengan mudah dan aman dalam artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi bagi Anda, khususnya yang memiliki rencana melakukan perjalanan dengan moda transportasi pesawat dalam waktu dekat.

Namun, penting juga untuk diketahui yakni perihal sebelum memutuskan membeli tiket pesawat baik secara online maupun offline, calon penumpang harus mengetahui apa saja syarat naik pesawat, terlebih sejak diberlakukannya aturan terbaru pasca Pandemi Covid-19.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close