GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pemilik Tottenham Hotspur Didakwa Lakukan Insider Trading, Bagaimana Nasib Spurs?

Pemilik Tottenham Hotspur Didakwa Lakukan Insider Trading, Bagaimana Nasib Spurs?
Tottenham Hotspur Stadium. (Dok. Official)

PEWARTA.CO.ID - Pemilik (owner) klub Inggris Tottenham Hotspur, Joe Lewis, sedang terjerat kasus insider trading, yakni praktik ilegal dalam dunia investasi.

Joe Lewis saat ini menjadi salah satu orang terpandang di Inggris, dengan mencantumkan namanya ke dalam daftar orang terkaya di dataran Britania Raya itu.

Lewis memiliki ratusan aset, dan salah satunya adalah klub yang berlaga di Premier League, Tottenham Hotspur, yang dibeli pada 2021 lalu.

Menurut informasi, kasus insider trading yang didakwakan kepada Joe Lewis tercium karena adanya praktik perdagangan berdasarkan info dari orang dalam yang penting dan belum terbuka untuk umum.

Disebutkan juga, insider trading ini bertujuan untuk mengeruk keuntungan ekonomi secara rahasia karena tidak diketahui oleh publik secara umum.

Kendati kasus ini menjerat sang pemilik klub, namun menurut kabar, kasus ini tidak akan berimbas kepada klub, yakni Spurs.

Karena itulah, sumber di Spurs mengatakan, pihak klub tidak akan mengomentari kasus yang insider trading yang menjerat sang owner tersebut.

Dilansir dari BBC, tuduhan kasus insider trading Joe Lewis dilontarkan oleh pengacara Amerika Serikat, Damian Williams.

Dalam sebuah video, Damian menuduh Joe Lewis terindikasi melakukan praktik investasi ilegal.

Menurutnya, Joe Lewis diduga menggunakan aksesnya ke ruang dewan perusahaan untuk menggali informasi orang dalam yang kemudian dibagikan kepada karib dan kekasihnya.

Menanggapi tuduhan ini, pengacara Joe Lewis, yakni David Zorrow bakal segera terbang ke Amerika Serikat demi menyampaikan pembelaan kliennya di persidangan.

Atas kasus ini, Joe Lewis didakwa dan diadili di Distrik Selatan New York, Amerika Serikat.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close