GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jadwal FYP TikTok Minggu, 30 Juli 2023: Upload Konten di Tiga Sesi Waktu Ini Agar Viral

Jadwal FYP TikTok Minggu, 30 Juli 2023: Upload Konten di Tiga Sesi Waktu Ini Agar Viral
Jadwal FYP TikTok hari ini, Minggu, 30 Juli 2023. Waktu terbaik untuk upload video agar viral.

PEWARTA.CO.ID - Kembali jadwal FYP TikTok harian sudah bisa diketahui sebagai pedoman bagi para content creator dalam menentukan waktu untuk upload video. Seperti jadwal FYP Minggu, 30 Juli 2023 hari ini.

Seperti diketahui, upload konten tidak sembarang asal diunggah begitu saja jika ingin menghasilkan insight yang tinggi. Pasalnya TikTok memiliki siklus tersendiri yang memaksa algoritmanya untuk merekomendasikan konten tertentu agar viral.

Konten-konten yang viral itu lantaran berhasil masuk ke laman For Your Page atau FYP karena dianggap memberi manfaat bagi penggunanya.

Sama halnya dengan hari-hari sebelumnya, jadwal FYP Minggu, 30 Juli 2023 juga bisa menjadi acuan bagi pemilik akun dalam memilih waktu yang tepat untuk mengunggah konten.

Lalu, di jam berapa jadwal FYP TikTok Minggu hari ini bakal berlangsung? Simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.

Jadwal FYP TikTok Minggu, 30 Juli 2023

Minggu merupakan hari pamungkas dalam rangkaian hari dalam sepekan. Di mana sebagian besar orang akan memanfaatkan hari ini sebagai waktu untuk bersantai sebelum memulai padatnya aktivitas di Senin keesokan harinya.

Oleh karena itu, hari Minggu ini akan menjadi peluang bagi pemilik akun TikTok untuk meraih banyak view dan interaksi lainnya karena banyaknya pengguna aktif TikTok yang mengakses aplikasi video pendek tersebut.

Pada jadwal FYP TikTok Minggu, 30 Juli 2023 hari ini, diprediksi ada tiga sesi waktu terbaik untuk upload video. Simak di jam berapa saja, lalu apa pengaruhnya jika konten diunggah pada jam-jam tersebut.

Sesi pertama, jadwal FYP TikTok hari Minggu akan berlangsung pada pukul 08.00 WIB. Di mana sesi ini akan lebih banyak pemirsa di kalangan anak-anak hingga remaja.

Sehingga, unggahlah konten yang relevan dengan karakteristik pemirsa dengan kalangan usia tersebut. Meski tak ada salahnya untuk mencoba keluar dari pakem dengan tetap sesuai jalur konten Anda selama ini.

Sesi kedua, jadwal FYP Minggu ini akan terjadi pada pukul 12.00 WIB. Waktu yang tepat untuk menyajikan konten hiburan ringan, seraya menemani suasana istirahat siang mayoritas pengguna.

Sesi ketiga, FYP TikTok hari Minggu ini akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB. Ini menjadi sesi terakhir untuk bisa dimanfaatkan dalam meng-upload video pada aplikasi buatan China tersebut.

Pasalnya, Minggu menjadi hari penutup akhir pekan di mana keesokan harinya para pengguna akan akrab dengan kesibukan awal pekan, yaitu Senin. Sehingga wajar jika lebih banyak orang biasanya akan memutuskan untuk istirahat lebih cepat ketimbang berlama-lama memainkan gadget.

Faktor yang membuat video TikTok viral

Selain karena mengikuti jam yang direkomendasikan sesuai jadwal FYP tersebut, tentunya ada faktor lain yang bisa membuat konten berpeluang viral. Sehingga bisa disimpulkan bahwa jadwal FYP bukan satu-satunya faktor yang membuat konten meroket.

Karena pada dasarnya jadwal FYP hanya berupa rekomendasi waktu yang disarankan untuk dimanfaatkan dalam mengunggah konten. Sedangkan algoritma TikTok akan lebih menyukai konten yang dinilai lebih berguna secara informatif bagi pengguna lainnya.

Adapun sejumlah faktor penting yang perlu diperhatikan bagi kreator konten agar konten bisa viral antara lain:

- Usefull content

Algoritma TikTok akan cenderung memprioritaskan konten dengan muatan materi penuh kebergunaan (Usefull) bagi penggunanya. Konten yang dianggap berguna adalah yang memberikan manfaat secara tidak langsung melalui konsep edukatif.

- High quality visual

Apapun jenis kontennya, selama memiliki kualitas visual yang jernih dan beresolusi tinggi maka akan diprioritaskan untuk muncul. Hal itu karena interaksi yang diciptakan oleh mayoritas pengguna TikTok yang menyukai konten yang enak dipanggang secara visual.

- Trending topic

Faktor relevansi terhadap sesuatu yang sedang ramai dibicarakan netizen juga bisa menjadi pendongkrak performa konten pada algoritma TikTok. Karenanya, buatlah konten sesua bidang Anda, namun usahakan untuk menyinggung sesuatu yang sedang menjadi tren saat ini.

- Konsistensi

Pemilik akun TikTok juga disarankan untuk menjaga konsistensinya dalam menyajikan konten-konten terbaik secara kontinyu. Hal ini bisa meningkatkan reputasi akun dalam jangka waktu yang lama.

- Musik populer

Jangan lupa untuk selalu memasukkan unsur musik atau lagu yang sedang viral di kalangan influencer kondang, sehingga tidak menutup kemungkinan konten Anda akan ketularan viral.

Demikian jadwal FYP TikTok hari ini, Minggu 30 Juli 2023. Semoga bisa berdampak positif terhadap kinerja akun Anda dalam mendulang engagement seperti like, comment, dan share yang tinggi sehingga sampai ke level viral.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close