GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Tak Mau Kalah dari Spotify, YouTube Music Ikut Rilis Fitur Podcast

Tak Mau Kalah dari Spotify, YouTube Music Ikut Rilis Fitur Podcast
YouTube Music ikut memboyong fitur Podcast pada aplikasinya. Hal ini menguatkan persaingan dengan Spotify.

PEWARTA.CO.ID - Persaingan rival YouTube vs Spotify kini semakin nyata. Terlebih saat YouTube resmi meluncurkan fitur terbaru yakni layanan podcast layaknya Spotify.

Fitur podcast berformat audio itu resmi meluncur pada aplikasi YouTube Music dan sementara baru bisa dinikmati oleh pengguna yang berada di Amerika.

Namun tidak menutup kemungkinan, layanan podcast di YouTube Music tersebut akan bisa dinikmati oleh seluruh pengguna secara global dalam beberapa waktu ke depan.

Dalam pengumuman resmi di laman Support Google, fitur podcast di YouTube Music bisa dijumpai pada tab 'Podcast' dalam menu 'Home' dan 'Explore'.

Kabar baiknya, kata Google, fitur podcast di YouTube Music ini bisa dinikmati oleh semua jenis pengguna, baik yang berlangganan paket premium maupun yang gratisan.

Tak kalah istimewa, pengguna bisa menyimak obrolan podcast tersebut sambil menjalankan aplikasi lain, atau juga bisa dalam mode minimize. Dengan begitu, audio podcast akan tetap menyala sekalipun layar ponsel dalam keadaan mati sekalipun.

Lebih hebatnya lagi, audio podcast ini juga bisa diunduh untuk kemudian didengarkan secara offline saat pengguna tidak dalam kondisi tersambung ke jaringan internet. Padahal, selama ini fitur tersebut hanya tersedia bagi pengguna akun premium saja.

Meski telah merilis pengumuman resmi terkait pengenalan fitur podcast tersebut, namun Google tidak menjelaskan alasan dibalik penerapan fitur terbarunya itu.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close