GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Biar Kelihatan Berkelas, Kirim Ucapan Isra Miraj dalam Bahasa Inggris

Biar Kelihatan Berkelas, Kirim Ucapan Isra Miraj dalam Bahasa Inggris
Ucaapan Israj Miraj 2022

Pewarta.co.id - Umat Islam akan memperingati kembali hari besar Isra Miraj di bulan ini. Sebuah peringatan sakral untuk mengenang sebuah perjalanan spiritual yang dialami Rasulullah SAW.


Isra Miraj diperingati pada hari ke-27 pada bulan Rajab, dan pada tahun 2022 ini bertepatan dengan kalender masehi yang jatuh pada Senin, 28 Februari 2022.


Lazimnya seperti hari besar lainnya, sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk saling bertukar ucapan di berbagai platform media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan tak terkecuali aplikasi berbasis pesan singkat WhatsApp.


Ucapan Isra Miraj dapat berisi kutipan dakwah, doa, maupun potongan ayat yang terdapat di Al Quran. Namun tak jarang juga berupa kata-kata bijak Islami yang menggambarkan pengorbanan baginda Nabi Muhammad SAW selama menjalani Isra Miraj.


Ucapan yang sering digunakan pun variatif, dapat hanya berupa teks saja, atau disertai dengan gambar ucapan Isra Miraj, bahkan tak jarang ada yang sampai niat menyiapkan video ucapan Isra Miraj.


Apapun itu bentuk dan format ucapan Isra Miraj yang dilakukan masyarakat, tidak ada salahnya jika pada peringatan Isra Miraj 2022 kali ini menggunakan cara yang berbeda dari sebelumnya. Ya, sesuai judul Anda bisa mengirimkan ucapan Isra Miraj dalam bahasa Inggris. Bagaimana, agak sedikit berkelas bukan?


Jika Anda rasa ucapan Isra Miraj dalam bahasa Inggris ini bermanfaat silakan gunakan tiap-tiap kata yang tertulis. Jika mau sedikit repot mungkin Anda bisa menambahkannya ke dalam desain yang sudah Anda siapkan. Atau jika tidak ingin repot cukup dengan menyalinnya saja untuk kemudian Anda kirimkan ke kerabat, rekan kerja, atau keluarga tercinta.


Dan berikut ini ucapan Isra Miraj dalam bahasa Inggris yang telah tim Pewarta.co.id rangkum, seperti dikutip dari laman suaracom.


Happy Isra Mi'raj 1443 H to all moslems in the world. Say thank to Allah who gave us a leader, the light of life, Prophet Muhammad SAW.


Artinya:

Selamat Hari Raya Isra Miraj 1443 H untuk seluruh umat Islam di seluruh dunia. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kepada kita semua seorang pemimpin, cahaya kehidupan, yaitu Nabi Muhammad SAW.


Exalted is He who took His Servant by night from al-Masjid al-Haram to al Masjid al-Aqsa, whose surroundings We have blessed, to show him of Our signs. Indeed, He is the Hearing, the Seeing. I wish you a blessed Mi'raj Night!


Artinya:

Maha Suci Allah SWT, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa, yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui (QS Al Isra ayat 1). Selamat hari besar Isra Miraj untuk seluruh saudara muslim semua.


There are momentous times in the history of all peoples. Momentous days, weeks and months. The Muslims are no exception. Rajab is a month in which history has been shaped throughout time. Wish everyone on this holy occasion of Al Isra Wal Mi'raj. Have a blessed day!


Artinya:

Ada masa dimana merupakan momen penting dalam sejarah semua orang. Hari, minggu, dan bulan yang teramat penting. Muslim tidak terkecuali. Rajab adalah bulan di mana sejarah telah dibentuk sepanjang waktu. Semoga semua orang di acara suci Isra Miraj ini selalu terberkati. Aamiin.


Let us not refrain our hope and pray for reaching to the nights of Lailat al-Miraj when al-Quds and Masjid al-Aqsa are free. Miraj Night Mubarak!


Artinya:

Janganlah kita menunda harapan dan berdoa untuk mencapai malam peringatan Isra Miraj ketika Yerussalem dan Masjidil Aqsa bebas. Selamat memperingati hari besar Isra Miraj untuk semua saudaraku!


Al-Isra is the night journey of our beloved Prophet (SAW) from Masjid al-Haram in Mecca to Masjid al-Aqsa in al-Quds. Lailat al-Miraj is the name of the acceptance to the highest level from Masjid al-Aqsa. Isra and Miraj Night Mubarak!


Artinya:

Isra Miraj adalah malam perjalanan nabi kita Muhammad SAW, dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Jerussalem. Lailat Al-Miraj adalah nama penerimaan ke tingkat tertinggi dari Masjidil Al-Aqsa.


Itulah tadi ucapan memperingati Isra Miraj dalam bahasa Inggris. Sekali lagi Anda dapat memanfaatkannya sebagai bahan dalam bertukar ucapan ke sesama saudara muslim lainnya.


Di Indonesia sendiri peringatan Isra Miraj tak lepas dari beberapa tradisi yang sudah dilakukan turun-temurun. Dimulai dari lingkup sekolah seringnya para murid diminta membawa bekal ke sekolah, kemudian menyantap makanan secara bersama. Masyarakat Jawa menyebutnya dengan istilah 'ambeng'.


Juga terkadang warga dengan sukarela mengadakan sholawatan untuk mengenang jasa besar baginda Nabi Muhammad atas pengorbanannya terhadap umat Islam yang masih dirasakan hari ini hingga kelak di hari akhir. Biasanya umat Islam di Indonesia meluapkannya dengan acara sedekah dan doa bersama dengan perasaan suka cita.


Apakah demikan pula dengan Anda sobat? Apa wujud peringatanmu dalam Isra Miraj tahun ini?


Jika kamu rasa artikel ucapan Israj Miraj dalam bahasa Inggris ini salah satunya yang bisa kamu dapatkan manfaatnya, jangan lupa bagikan ke kerabat lainnya!


(nz/ysm)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close