GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

5 Pemain Terbaik Bayern Munich Sepanjang Sejarah, Lewandowski dan Muller Termasuk?

5 Pemain Terbaik Bayern Munich Sepanjang Sejarah, Lewandowski dan Muller Termasuk?
Thomas Muller dan Robert Lewandowski pernah mencapai masa kejayaan kala bermain bersama di Bayern Munich. Termasuk di antara pemain terbaik yang pernah dimiliki Munich sepanjang sejarah.

PEWARTA.CO.ID - Tidak ada keraguan bahwa Bayern Munich merupakan salah satu tim terbaik di Eropa dan dunia.

Hanya segelintir tim lain yang memiliki sejarah seperti tim Bavaria, sementara lebih sedikit lagi tim yang mampu melampauinya.

Agar sebuah klub memiliki sejarah yang luar biasa, tentu saja harus memiliki pemain-pemain hebat selama bertahun-tahun dan dari generasi ke generasi. Termasuk pemain terbaik dengan capaian prestasi dan jumlah gol terbanyak dalam sejarah berdirinya klub tersebut.

Pengetahuan ini mungkin sangat berarti bagi Anda dalam menganalisa siapa pemain terbaik di Liga Jerman setiap musimnya, termasuk di antaranta dari klub Bayern Munich.

Jangan lupa untuk mengakses m88 setelah meriset dan menganalisa pemain terbaik sebelum bertanding. [Ad]

5 pemain terbaik Bayern Munich sepanjang sejarah

Berikut ini 5 pemain hebat yang pernah dimiliki klub berjuluk FC Hollywood, Bayern Munich.

Disebut hebat dengan parameter torehan gol terbanyak hingga perolehan trofi bergengsi yang pernah didapatkan pemain-pemain tersebut.

1. Karl-Heinz Rummenigge

Karl-Heinz terkenang hingga penggemar generasi muda karena perannya yang berbeda sebagai CEO dan wakil presiden klub jauh sebelum itu. Usai musim 2022/23, ia keluar dari masa pensiunnya untuk bergabung dengan dewan pengawas Bayern. 

Karl bermain untuk rekor juara Jerman pada tahun 1974 hingga 1984.

Dalam kurun waktu tersebut ia memenangkan dua gelar Bundesliga, dua Piala Jerman, dua Piala Eropa, serta Piala Interkontinental 1976. Selain itu, ia memenangkan Kejuaraan Eropa 1980 bersama tim nasional Jerman Barat.

2. Rainer Ohlhauser

Rainer Ohlhauser menjadi satu-satunya dalam daftar lima besar pencetak gol Bayern ini yang belum banyak diketahui pecinta sepak bola, karena dia berada di klub tersebut sebelum menjadi terkenal.

Ohlhauser bermain untuk Bayern Munich cukup lama, yakni dari tahun 1961 hingga 1970.

Dirinya menjadi bagian dari tim yang mencapai promosi ke Bundesliga pada tahun 1965, Rainer memenangkan satu-satunya gelar liga Jerman pada tahun 1969 bersama dengan tiga trofi Piala Jerman dan gelar Piala Winners Eropa pada tahun 1967.

Secara keseluruhan, pencapaian itu terbilang luar biasa. Dengan karir yang cemerlang yang ia bangun di Swiss bersama Grasshoppers Zurich dan FC Wintertuhr.

3. Thomas Muller

Thomas Muller adalah satu-satunya pemain Bayern saat ini yang mendekati daftar lima pencetak gol terbanyak.

Musim penuh pertamanya di tim utama terjadi pada 2009/10. Sejak saat itu, Muller telah memenangkan 12 gelar Bundesliga, enam Piala Jerman, dua Liga Champions UEFA, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Ia juga telah merasakan sebagai juara Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman.

4. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski bermain untuk Bayern dari 2014 hingga 2022 dan telah memenangkan Bundesliga dalam delapan musim yang ia mainkan di sana.

Dalam kurun waktu tersebut, Lewandowski berhasil meraih trofi bergengsi seperti 3 Piala Jerman, Liga Champions UEFA 2020, dan Piala Dunia Antarklub 2021.

Pada tahun 2021, ia juga berhasil memecahkan rekor pencetak gol satu musim Bundesliga yang sebelumnya dipegang Gerd Muller dengan raihan 41 gol dalam semusim.

Setahun kemudian, dirinya secara kontroversial memaksakan transfernya ke Barcelona, meskipun dia telah meminta maaf kepada klub dan para penggemarnya atas perilakunya menjelang kepindahan tersebut.

Terlepas dari perasaan sakit hati yang mungkin masih dirasakan oleh pendukung Bayern, pemain berkebangsaan Polandia tersebut tidak perlu diragukan lagi bahwa penampilannya di lapangan pantas mendapat tempat istimewa dalam sejarah tim.

5. Gerd Muller

Gerd Muller adalah striker Jerman terhebat hingga saat ini dan pencetak gol terhebat dalam sejarah panjang tim Bavaria dengan pencapaian yang fenomenal.

Gerd Muller bermain untuk Bayern Munich dari tahun 1964 hingga 1979.

Perjalanannya bersama Bayern dimulai dari promosi ke Bundesliga pada tahun 1965, hingga tim yang memenangkan Piala Eropa tiga kali berturut-turut, dari tahun 1974 hingga 1976 seperti disebutkan sebelumnya.

Selain itu, ia telah memenangkan 4 gelar Bundesliga, 4 Piala Jerman, Piala Winners Eropa 1967, serta Piala Interkontinental 1976.

Itulah kelima pemain terbaik Bayern Munich sepanjang sejarah, di mana beberapa di antaranya masih aktif bermain di kompetisi profesional hingga saat ini. Apa yang telah mereka capai bersama Bayern Munich akan selalu tercatat dalam sejarah manis klub dan di hati penggemarnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close