GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pemkab Sidoarjo Optimis Capai Target Investasi di Daerahnya pada 2023

Pemkab Sidoarjo Optimis Capai Target Investasi di Daerahnya pada 2023
Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali daerahnya capai target investasi pada 2023.

PEWARTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo mengaku optimis bisa mencapai target investasi yang masuk ke daerahnya pada 2023.

Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, pihaknya merasa yakin nilai investasi di Sidoarjo tembus target hingga akhir tahun ini.

Dikutip beritajatim.com, realisasi investasi di Kabupaten Sidoarjo pada Triwulan II 2023 disebut telah mencapai Rp5,6 triliun atau sebesar 78,8 persen dari target investasi Rp7,179 triliun.

Pejabat yang akrab disapa Gus Muhdlor itu juga mengapresiasi para investor yang bersedia berinvestasi di daerah yang ia pimpin.

“Tingginya capaian investasi di Sidoarjo pada triwulan kedua ini, membuat kami optimis dapat mencapai target atau bahkan lebih,” ujarnya penuh yakin.

Sejauh ini, capaian investasi di Sidoarjo paling banyak didominasi oleh Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), yakni mencapai Rp 4,8 triliun atau sebesar 85 persen. Disusul Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp 838 miliar dengan persentase 15 persen.

“Penyumbang terbanyak investasi Sidoarjo yaitu dari PMDN sebesar Rp 4,8 triliun atau 85 persen, sisanya berasal dari PMA,” ungkap Gus Muhdlor.

Untuk realisasi tertinggi investasi di Sidoarjo pada sektor industri kimia dan farmasi mencapai Rp1,177 triliun atau sebesar 20,8 persen.

Kedua dari sektor industri karet dan plastik dengan nominal mencapai Rp 867 miliar. Sedangkan ketiga dari sektor perumahan, kawasan industri, dan perkantoran yang menyumbang sebesar Rp 624 miliar.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close