GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jadwal FYP TikTok Sabtu, 30 September 2023: Peluang Viral di Akhir Bulan

Jadwal FYP TikTok Sabtu, 30 September 2023: Peluang Viral di Akhir Bulan
Jadwal FYP TikTok Sabtu hari ini. (Ilustrasi).

PEWARTA.CO.ID - Inilah jadwal FYP TikTok yang berlaku hari ini, Sabtu, 30 September 2023. Jika upload video di jam berikut diyakini bakal membuat konten viral.

Seperti diketahui, TikTok memiliki fitur For Your Page atau FYP yang berisi konten-konten pilihan yang dinilai memiliki value lebih bagi pengguna.

Jika konten tersebut masuk ke laman FYP, maka insight otomatis akan naik, mulai dari like, comment, hingga jumlah share dari pengguna aktif lainnya sekalipun bukan pengikut.

Justru dari modal masuk ke laman FYP tersebut berpeluang mendapatkan follower baru yang barangkali menyukai konten tersebut.

Langsung saja, simak kapan jam FYP Sabtu, 30 September 2023 hari ini seperti dijelaskan di bawah ini.

Jadwal FYP Sabtu, 30 September 2023

Dirangkum dari beberapa sumber, jadwal FYP Sabtu hari ini cocok dijadikan pedoman bagi para content creator yang berkeinginan kontennya viral.

Sehingga bagi pemilik akun sangat direkomendasikan untuk mengikuti waktu terbaik tersebut dalam mengunggah konten video di aplikasi video pendek tersebut.

Adapun jam FYP Sabtu hari ini terdiri dari dua sesi, yakni pagi-siang dan malam. Redaksi Pewarta.co.id mencantumkan kedua sesi tersebut sebagai berikut, lengkap dengan penjelasannya.

Jadwal FYP Sabtu sesi pertama

Rekomendasi jam terbaik untuk upload video di TikTok pada sesi pertama jatuh pada pukul 09.00-11.00 WIB.

Jam tersebut merupakan waktu terbaik untuk menjangkau lebih banyak pengguna mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Terlebih Sabtu termasuk akhir pekan, di mana kebanyakan orang-orang yang berprofesi sebagai pekerja akan lebih memiliki banyak waktu untuk mengoperasikan gadget ketimbang hari aktif lainnya.

Bahkan tak sedikit yang telah memasuki masa libur kerja pada Sabtu hari ini. Dan puncaknya ada pada hari Minggu keesokan harinya, di mana jumlah pengguna yang mengakses TikTok diperkirakan akan semakin banyak.

Jadwal FYP Sabtu sesi kedua

Sedangkan pada sesi kedua FYP hari ini diperkirakan jatuh pada pukul 19.00-21.00 WIB. Jam prime time mengingat banyaknya pengguna dari berbagai kalangan yang mengakses pada waktu ini.

Konten-konten hiburan lebih berpeluang viral di jam ini. Termasuk waktu terbaik untuk memanfaatkan fitur live TikTok di mana potensi meraih penonton yang banyak sangat mungkin terjadi.

Agar video lebih cepat viral, perhatikan juga niche yang sekiranya cocok dan relevan bagi target pemirsa Anda, misalnya konten edukasi atau bahkan entertainment lebih cocok di upload siang, sedang malam untuk tips dan konten yang bersifat informatif.

Jangan lupa cantumkan juga hastag #fyp, #fyptt, hingga #foryoupage dan tagar lainnya yang dipercaya dapat mendorong konten lebih cepat berpotensi viral.

Demikian jadwal FYP TikTok Sabtu, 30 September 2023 hari ini. Siapkan karya terbaik Anda untuk meraih engagement tinggi dengan mengikuti jam terbaik upload video di atas.

Akan tetapi, penting untuk dipahami bahwa jam FYP bukanlah satu-satunya faktor yang membuat konten bisa viral. Lebih dari itu, ada sejumlah hal yang bisa mendorong konten bisa cepat meraih insight tinggi.

Disadur dari beberapa sumber tepercaya, adapun faktor-faktor yang dimaksud meliputi kualitas, konsistensi, hingga kebermanfaatan konten terhadap pengguna TikTok secara umum.

Nantinya algoritma TikTok sendiri yang akan memilih konten-konten pilihan tersebut untuk ditampilkan pada akun pengguna yang relevan dengan minat dan aktivitas mereka selama mengakses aplikasi tersebut.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close