GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Fantastis! Taylor Swift Raih 10 Penghargaan Billboard Music Awards 2023

Fantastis! Taylor Swift Raih 10 Penghargaan Billboard Music Awards 2023
Taylor Swift menjadi penyanyi perempuan tersukses dalam ajang Billboard Music Awards 2023 dengan raihan 10 piala. (Dok. Billboard)

PEWARTA.CO.ID - Tidak ungkapan selain kata fantastis untuk menggambarkan prestasi Taylor Swift tahun ini. Pasalnya ia baru saja meraih penghargaan bergengsi Billboard Music Awards 2023.

Tak tanggung-tanggung, bahkan Taylor Swift berhasil meraih 10 penghargaan sekaligus di ajang bergengsi bagi insan musik di Amerika Serikat (AS) itu.

Billboard Music Awards 2023 digelar di AS, pada Minggu (19/11/2023) waktu setempat. Taylor Swift sukses menggondol 10 piala penghargaan pada ajang itu.

Taylor Swift hanya kalah tipis soal perolehan trofi penghargaan dari Morgan Wallen. Penyanyi genre country itu mendapat 11 penghargaan, unggul 1 piala dari Taylor Swift.

Adapun kesepuluh piala Taylor Swift itu ia raih dari kategori Top Artist, Top Female Artist, Top Billboard 200 Artist, Top Hot 100 Songwriter, dan Top Radio Songs Artist.

Kemudian ada Top Song Sales Artist, Top Billboard Global 200 Artist, Top Billboard Global (tidak termasuk AS) Artist, Top Country Female Artist, dan Top Selling Song untuk Anti-Hero.

Baca juga: Grammy Awards 2024: Taylor Swift Masuk 7 Nominasi Lagu Terbaik, Ini Profil, Biodata, dan Sosoknya

Dengan torehan itu, menempatkan namanya menjadi salah satu penyanyi wanita tersukses pada Billboard Music Awards 2023.

Jauh di bawah Taylor Swift, ada sejumlah nama penyanyi wanita yang juga berhasil menyabet penghargaan, mereka adalah Drake (5 piala) dan Miley Cyrus (3 piala).

Sementara itu, sama halnya dengan kebanyakan ajang penghargaan, Billboard Music Awards 2023 juga ada sesi penghargaan kategori Chart Achievement yang diberikan untuk musisi atau penyanyi terbaik sepanjang masa atas karya-karyanya.

Dan penghargaan Chart Achievement pada Billboard Music Awards 2023 diberikan kepada Mariah Carey.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close