GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Verivali Data di Cani Sirenreng, Sekcam Ulaweng: Tidak Ada Miskin Ekstrem

Verivali Data di Cani Sirenreng, Sekcam Ulaweng: Tidak Ada Miskin Ekstrem
Verivali Data di Cani Sirenreng
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA.CO.ID - Sekretaris Camat Ulaweng Arfandi Syam menyebutkan tidak ada warga di Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone dalam garis kemiskinan ekstrem. Berdasarkan verifikasi dan validasi (verivali) data kemiskinan ekstrem di 12 desa di wilayahnya bahwa tidak ditemukan miskin ekstrem. 

Hal ini disampaikan Sekcam saat verivali data kemiskinan ekstrem dan stunting hari terakhir di Kantor Desa Cani Sirenreng, Sabtu (11/11/2023). Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Ulaweng dan difasilitasi oleh Pemerintah Desa Cani Sirenreng.

Sekretaris Camat  Ulaweng Arfandi Syam mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Cani Sirenreng yang telah mamfasilitasi kegiatan tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan verivali itu.

"Kagiatan ini bukan cuma di Cani Sirenreng. Kegiatan merupakan tindak lanjut dari kegiatan di kecamatan. Ini merupakan program nasional dalam rangka menuntaskan kemiskinan ekstrem, apakah masih ada atau tidak ada,"ungkapnya.

Lebih lanjut Sekcam memaparkan 14 ketegori atau indikator kemiskinan esktrem yang menjadi dasar melihat apakah ada warga yang termasuk miskin ekstrem atau tidak ada. Dari 14 indikator ini paling tidak memenuhi sembilan kriteria kemiskinan ekstrem.

"Jadi minimal sebilan dipenuhi, jika memenuhi sembilan maka itu masuk keiteria miskin ekstrem,"jelasnya.

Ia menyebutkan, hingga saat ini hari terakhir verivalid data kemiskinan ekstrem, belum ditemukan adanya warga miskin ekstrem di wilayah Kecamatan Ulaweng. Ia  berharap di Desa Cani Sirenreng juga tidak ada miskin ekstrem.

"Perlu juga saya sampaikan bahwa dari 12 desa yang sudah diverivali, belum ada ditemukan kemiskinan ekstrem,"ungkapnya.

Senada dengan itu, Kapala Desa Cani Sirenreng Iswanto mengatakan, verivali data kemiskinan ekstrem dilaksanakan untuk melihat apakah ada kemiskinan ekstrem di desa atau tidak ada. Ia berharap verivali dilakukan sebaik mungkin.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi miskin ekstrem. Nanti kalau memang ada, kita sama-sama tim untuk turun langsung ke lokasi,"ungkap Kades dua periode ini.

Pantauan media ini saat berita ini dirilis proses verivali dan rekapitulasi data kemiskinan ekstrem dan stunting di Desa Cani Sirenreng masih berlangsung. Berdasarkan pantauan saat itu, tidak ditemukan adanya miskin ekstrem di desa tersebut.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close