GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pesawat Tempur TNI AU Sempat Meledak Lalu Terbakar Usai Jatuh di Pasuruan

Pesawat Tempur TNI AU Sempat Meledak Lalu Terbakar Usai Jatuh di Pasuruan
Tangkapan layar rekaman video pasca jatuhnya pesawat TNI AU di Pasuruan, Kamis (16/11). Pesawat tempur jenis Super Tucano itu sempat meledak dan terbakar usa jatuh.

PEWARTA.CO.ID - Kondisi mencekam terlihat usai kejadian jatuhnya pesawat TNI AU di Pasuruan, Kamis (16/11/2023) siang tadi.

Hal itu tergambar lewat beberapa video yang beredar pasca pesawat tempur jenis Super Tucano itu jatuh di lereng Gunung Bromo.

Diberitakan, pesawat TNI AU jatuh di Desa Keduwung, Puspo, Kabupaten Pasuruan.

Dalam rekaman video amatir juga terlihat, bagian pesawat itu terpisah dan terbakar. Selain itu pesawat itu juga sempat meledak beberapa saat usai terjatuh.

Pesawat TNI AU yang jatuh di Pasuruan berjenis Super Tucano dengan nomor ekor (tail number) TT-3103.

Dalam rekaman video, kobaran api terlihat membumbung tinggi disertai asap tebal. Beberapa kepingan badan pesawat yang hancur juga terlempar berserakan di lokasi kejadian.

Beberapa video di medsos menunjukkan pesawat TNI AU itu jatuh di tengah ladang yang luas milik warga, tepatnya area perbukitan.

Sejumlah warga terpantau terlihat panik usai kejadian jatuhnya pesawat tempur Super Tucano itu.

Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNBTS Septi Eka Wardhani turut membenarkan adanya kejadian pesawat jatuh di kawasan Kecamatan Puspo, Pasuruan.

"Kalau Informasi dari rekan-rekan di lapangan memang ada pesawat jatuh di dekat Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan," kata Septi dikutip detikcom.

Nantikan update berita terkini seputar jatuhnya pesawat TNI AU di Pasuruan pada artikel Pewarta.co.id selanjutnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close