GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Hasil Pertandingan Leeds Vs Liverpool 1-6, The Reds Ngamuk di Elland Road

Hasil Pertandingan Leeds Vs Liverpool 1-6, The Reds Ngamuk di Elland Road
Liverpool berhasil memetik 3 poin di markas Leeds setelah menggunduli tuan rumah dengan skor 1-6, pada Selasa (18/4).

PEWARTA.CO.ID - Hasil pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan Leeds United vs Liverpool berakhir dengan kemenangan untuk tim tamu.


Liverpool berhasil menang dengan skor meyakinkan 1-6 atas Leeds melalui gol-gol yang dicetak barisan pemain depannya.


Laga yang berlangsung di Elland Road, Selasa (18/4/2023) dini hari WIB berjalan cukup seru. Awalnya kedua tim saling jual beli serangan, namun perlahan The Reds mulai mendominasi jalannya pertandingan.


Adapun pencetak gol Liverpool dimulai dari Gakpo, Salah, Jota, hingga Nunez. Mereka berhasil mengobrak-abrik gawang Leeds yang dijaga Illan Meslier.


Baca juga: Update Top Skor Liga Champions Terbaru Rabu, 12 April 2023: Haaland Makin Sulit Dikejar


Jalannya Pertandingan Leeds vs Liverpool


Liverpool memulai serangan dengan meyakinkan. Anak asuh Juergen Klopp tampak berambisi memetik poin penuh sejak peluit awal dibunyikan.


Gol pembuka Liverpool dicetak oleh Cody Gakpo pada menit ke-35, memanfaatkan operan Trent Alexander-Arnold.


Lalu si 'Raja Mesir' Mohamed Salah menambah pundi golnya pada menit ke-39 untuk memperlebar keunggulan Liverpool. Pertandingan berakhir 0-2 di babak pertama.


Lalu pada babak kedua, saat pertandingan baru dimulai seolah Leeds membuka asa setelah sukses memperkecil jarak ketertinggalan. Adalah Luis Sinisterra yang mampu membukukan namanya di papan skor pada menit ke-47.


Namun harapan Leeds untuk menyamakan kedudukan pupus setelah Diogo Jota justru menambah keunggulan Liverpool di menit ke-52.


Jota membuat gol indah dengan kaki kanannya memanfaatkan umpan silang Curtis Jones. Leeds 1 Liverpool 3.


Baca juga: Bikin Kontroversi Saat Brighton Vs Spurs, Wasit Michael Salisbury Dihukum FA


Unggul 3 angka nyatanya tak menyurutkan serangan Liverpool ke gawang lawan. Tepatnya di menit ke-64 lagi-lagi lewat serangan apik Liverpool menambah jumlah golnya lewat Mo. Salah.


Mega bintang Mesir itu berhasil menceploskan bola setelah menerima umpan bagus dari Gakpo. Gol tersebut kian mengukuhkan namanya dengan sederet rekor dalam sejarah Liverpool.


Lalu Jota kian memperparah mental pemain Leeds setelah berhasil menambah gol untuk timnya di menit ke-73.


Terakhir ada Darwin Nunez yang juga tak ingin ketinggalan menyarangkan gol kendati masuk dari bangku cadangan. Gol Nunez itu menjadi penutup dari serangkaian hujan gol di Elland Road.


Dengan hasil ini Liverpool mendapat 3 poin tambahan sehingga total sudah mengemas 47 poin. Adapun posisi The Reds masih bertengger di urutan 8 klasemen sementara, sedangkan Leeds United harus berjuang untuk menjauh dari zona degradasi di sisa musim ini setelah bertengger di posisi 16.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close