GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Penyebab Akun Aplikasi Bank Jago Tidak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasinya

Penyebab Akun Aplikasi Bank Jago Tidak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasinya
Aplikas bank digital Bank Jago. (Dok. Web)

PEWARTA.CO.ID - Mungkin ada di antara Anda yang mengalami masalah akun Bank Jago tiba-tiba tidak bisa dibuka. Padahal saat itu sedang sangat dibutuhkan untuk transaksi.

Hal semacam inilah yang kadang membuat kesal. Alih-alih sukses melakukan transaksi yang ada malah kita dibuat bingung kenapa aplikasi Bank Jago tidak bisa dibuka.

Padahal Bank Jago memiliki sejumlah keunggulan yang akhirnya membuat bank digital ini mempunyai banyak pengguna. Salah satu yang menjadikan alasan Bank Jago digemari karena tanpa perlu setoran awal untuk membuka rekening.

Selain itu, pengguna juga tidak dibebani biaya administrasi bulanan, serta otomatis bisa mendapatkan saldo bonus sebesar Rp 25.000 saat pertama kali membuat akun.

Namun, apa artinya semua fasilitas tersebut jika dalam penggunaannya mengalami kendala. Tenang, karena pada dasarnya tidak ada masalah yang tidak mempunya jalan keluar sebagai solusi.

Namun sebelum mengetahui penyebab akun Bank Jago tidak bisa dibuka, sekaligus dengan solusi cara mengatasinya, lebih baik kenali dulu produk bank digital terpopuler satu ini.

Tentang Bank Jago

Untuk diketahui, Bank Jago merupakan perusahaan perbankan yang berpusat di Jakarta. Bank ini melayani segala macam transaksional nasabah berbasis digital yang mudah untuk dioperasikan melalui perangkat apapun serta di manapun.

Perkembangan lini bisnis Bank Jago cukup berkembang pesat dalam beberapa tahun belakangan. Puncaknya di tahun 2020 lalu Bank Jago sudah memiliki dua kantor cabang, 3 kantor cabang pembantu, 1 kantor kas, dan 5 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bank Jago didirikan oleh Arto Hardy pada tahun 1992 di Bandung, Jawa Barat.

Perusahaan bank dengan kode emiten ARTO ini kini memiliki banyak nasabah di Indonesia bahkan dunia.

Namun cukup sampai di situ dahulu mengenal tentang Bank Jago, karena artikel ini akan menjadi langkah tepat bagi Anda yang sedang mengalami masalah dan membutuhkan bantuan terkait kenapa aplikasi Bank Jago tidak bisa dibuka pada perangkat milik Anda.

Karenanya, kenali dulu penyebab aplikasi Bank Jago tidak bisa dibuka atau diakses serta cara memecahkan masalahnya.

Baca juga: Inilah 85 Pinjol ILEGAL yang Ditutup OJK, Data Terbaru April 2023

Penyebab Akun Aplikasi Bank Jago Tidak Bisa Dibuka

Dikutip dari Kiatkita.com, ternyata ada sejumlah kemungkinan yang bisa menjadi penyebab aplikasi Bank Jago tidak bisa dibuka, di antaranya:

1. Koneksi internet tidak stabil

Poin ini kerap dialami sebagian besar pengguna, terlebih bagi mereka yang tinggal di wilayah susah sinyal.

Jadi pastikan cek dahulu kualitas jaringan sebelum melakukan transaksi. Karena takutnya transaksi menjadi gagal hanya karena kendala jaringan.

2. Server Bank Jago bermasalah

Jika soal server maka menjadi wilayah tanggung jawab penyedia layanan. Untuk masalah ini hanya pihak Bank Jago yang bisa mengatasinya. Tugas Anda hanya menunggu proses maintenance selesai hingga aplikasi dapat dibuka kembali.

3. Versi aplikasi di perangkat telah usang

Bagi yang menonaktifkan settingan otomatis untuk pembaruan versi aplikasi maka masalah ini bisa jadi salah satu sebabnya.

Maka silakan cek pembaruan versi baik di PlayStore atau AppsStore pada perangkat.

Baca juga: Bos BCA Respon Wacana Kekayaan Intelektual Jadi Jaminan Utang Tambahan

4. Akun diretas

Ini yang mengkhawatirkan, dari sekian kemungkinan penyebab aplikasi Bank Jago tidak bisa dibuka karena masalah pembajakan alias peretasan bisa jadi hal yang menakutkan.

Untuk itu segera menghubungi layanan Customer Care untuk meminta bantuan penanganan teknis.

5. Salah data login

Tapi yang paling lumrah terjadi adalah poin kelima ini yaitu salah memasukkan akun username/nomor telepon beserta kata sandi (password).

Itu dia sejumlah kemungkinan yang bisa saja menjadi sebab mengapa akun Bank Jago mendadak error sehingga tidak bisa diakses.

Lalu, bagaimanapun solusi cara mengatasi permasalahan tersebut? Simak penjelasan berikut.

Solusi cara mengatasi aplikasi Bank Jago tidak bisa dibuka

Masih dikutip dari sumber yang sama, adapun cara mengatasi akun aplikasi Bank Jago tidak bisa dibuka bisa dilakukan dengan berbagai upaya, antara lain:

1. Pastikan akun telah terverifikasi

Lakukan proses verifikasi agar akun Anda semakin aman. Ini sesuai fasilitas yang ditawarkan pihak aplikator perbankan agar aku menjadi lebih safety digunakan dalam bertransaksi.

2. Gunakan fitur lupa kata sandi (password)

Lalu, jika masalahnya adalah karena lupa password, maka mudah saja, tinggal klik link "lupa password" maka Anda akan diarahkan sistem untuk mereset kata sandi yang baru.

Baca juga: Survei Populix: 5 Bank Digital yang Paling Banyak Digunakan

3. Restart ponsel

Meski berada di urutan ketiga, tetapi sebenarnya Anda bisa coba me-restart dahulu perangkat seluler. Karena barangkali dengan di-restart bisa membuka aplikasi Bank Jago mudah terbuka.

4. Setting pengaturan izin akses aplikasi

Buat settingan izin akses untuk tersedia. Karena pembatasan hak akses menyebabkan akun aplikasi ini tidak bisa terbuka dengan baik.

Langkah untuk menyeting tahap ini bisa diikuti panduan berikut:

- Tap menu Pengaturan

- Tap Aplikasi

- Gulir ke bawah dan tap aplikasi yang dimaksud

- Tap Izin

- Tap izin untuk mengizinkan atau tidak mengizinkan

5. Update versi aplikasi Bank Jago

Perbarui versi aplikasi sesuai di mana tempat Anda mengunduh. Ini sesuai jenis perangkat yang dipakai apakah itu Android atau iOS.

6. Install ulang aplikasi

Jika masih gagal dengan beberapa cara di atas, maka install ulang aplikasi yang terpasang pada perangkat gawai Anda. Lihat hasilnya, siapa tahu setelah setelah itu akan menyebabkan aplikasi menjadi mudah dibuka.

Baca juga: Cara Top Up Saldo PayPal Paling Mudah, Pakai Jasa ViaPayPal.id

7. Menghubungi Customer Service (CS)

Terakhir dan dirasa paling solutif tanpa harus memikirkan problem solving, maka dengan memasrahkannya pada bantuan Customer Service, utamanya yang berkaitan dengan teknis.

Adapun nomor call center Bank Jago adalah 1500 746 dan (021) 30000746 yang siap melayani 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Itulah penjelasan mengenai penyebab aplikasi Bank Jago tidak bisa dibuka pada perangkat beserta solusinya. Semoga dengan penjelasan tersebut masalah tidak bisa mengakses aplikasi Bank Jago dapat tertangani, dan Anda bisa kembali bertransaksi dengan nyaman serta aman.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close