GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Update Top Skor Liga Champions Terbaru Rabu, 12 April 2023: Haaland Makin Sulit Dikejar

Update Top Skor Liga Champions Terbaru Rabu, 12 April 2023: Haaland Makin Sulit Dikejar
Torehan gol Erling Haaland semakin tak terkejar oleh pemain lainnya berkat penampilan gemilang di Liga Champions 2022-2023 sejauh ini.

PEWARTA.CO.ID - Sejumlah pertandingan leg 1 perempat final Liga Champions 2022-2023 telah rampung digelar pada Rabu, 12 April 2023 dini hari WIB. Ada beberapa pemain yang sukses membukukan namanya ke daftar pencetak gol sampai sejauh ini.


Secara akumulatif, torehan gol Erling Haaland semakin sulit dikejar setelah dirinya tampil brilian pada laga Manchester City vs Bayern Muenchen pada Rabu (12/4/2023).


Haaland berhasil menyarangkan sebiji gol ke gawang wakil Jerman itu yang mengukuhkan kemenangan The Citizen dengan skor akhir 3-0.


Sampai leg 1 perempat final Liga Champions musim ini, total yang sudah dicetak Haaland adalah 11 gol. Ini jadi yang terbanyak di antara pemain lain.


Bahkan jika digabung dengan semua gol yang ia jalani bersama City di semua kompetisi musim ini, ia sudah mengemas total 45 gol.


Baca juga: Dikalahkan Inter Milan, Pelatih Benfica Murka ke Wasit: Tak Becus Pimpin Pertandingan!


Catatan apik Haaland ini menjadikannya sebagai pemain Premier League yang berhasil mencetak gol terbanyak dalam satu musim.


Rekor Haaland bahkan telah melampaui Ruud Van Nistelrooy pada musim 2002-2003, dan Mohamed Salah di musim 2017-2018, di mana kedua pemain ini sama-sama mencetak 44 gol dalam semusim.


Rekor gol Haaland diprediksi akan terus bertambah seiring langkah Manchester City yang masih bertahan di Liga Champions musim ini.


Terlebih, klub Mohamed Salah yakni Liverpool sudah terhenti di babak penyisihan sebelumnya. Sehingga pemain Mesir itu tidak akan mampu mengejar Haaland sampai akhir musim ini.


Update Top Skor Liga Champions 2022-2023


Berikut ini daftar lengkap top skor alias pencetak gol terbanyak Liga Champions musim 2022-2023 berdasarkan data terbaru pada Rabu, 12 April 2023, tepatnya setelah serangkaian pertandingan leg 1 perempat final UCL.


- 11 gol : Erling Haaland (Manchester City)


- 8 gol : Mohamed Salah (Liverpool)


- 7 gol : Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)


- 6 gol : Joao Mario (Benfica) / Vinicius Junior (Real Madrid)


- 5 gol : Taremi (Porto), Rafa Silva (Benfica), Robert Lewandowski (Barcelona)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close