GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Biaya Jasa Perawat Lansia Jakarta Terbaru 2023, Bisa Pilih Harian atau Bulanan

Biaya Jasa Perawat Lansia Jakarta Terbaru 2023, Cek Daftar Harga dan Lokasi
Ilustrasi. Jasa perawat lansia. (Dok. Halodoc)

PEWARTA.CO.ID - Banyak yang bertanya mengenai berapa biaya jasa perawat lansia atau yang biasa disebut Caregiver. Hal ini termasuk daftar harga yang mesti dikeluarkan sekaligus lokasi yang menawarkannya.


Jasa perawat lansia telah banyak tersedia di berbagai tempat di Indonesia, salah satunya Jakarta. Harga atau biayanya sudah pasti berbeda-beda. Namun sebagai acuan tak ada salahnya untuk menyimak berapa harga dan gaji jasa perawat lansia tersebut yang berlaku di Jakarta.


Jasa Perawat Lansia Jakarta


Seiring tingginya jumlah penduduk maka diperlukan fasilitas pelayanan kesehatan dari suatu wilayah. Terlebih jika sebagian besar dari penduduk tersebut didominasi oleh kalangan lanjut usia (lansia).


Maka bisa dipastikan layanan kesehatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Tak hanya oleh perhatian pemerintah, tetapi kesadaran kalangan swasta untuk juga memberikan pelayanan serupa.


Baca juga: Berat Badan Turun 7kg Dalam Seminggu Cuma Modal Apel dan Kopi, Begini Caranya!


Dihimpun dari data Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta tahun 2018 lalu, jumlah warga lansia mencapai 869.684 jiwa. Dengan total sebanyak itu praktis sangat riskan jika tidak dibarengi hadirnya fasilitas kesehatan yang memadai.


Karenanya kini semakin banyak jasa pelayanan kesehatan bagi lansia yang dibuka oleh kalangan swasta. Hal itu sebagai bentuk dukungan pelayanan kepada masyarakat seperti yang diinginkan pemerintah.


Seperti misalnya kehadiran jasa perawat lansia di Jakarta yang mendapat respon cukup positif oleh masyarakat. Home care dikatakan sebagai solusi untuk menjaga harapan hidup sehat bagi kalangan lansia.


Jasa perawat lansia biasanya diisi oleh kalangan berkompeten di bidangnya, seperti dari latar belakang keperawatan, kedokteran, sampai pendidikan yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan lainnya.


Biaya Jasa Perawat Lansia Jakarta


Dikutip dari MHomeCare.co.id, adapun biaya jasa perawat lansia Jakarta terbaru 2023 ini masih relatif terjangkau. Di mana harganya tak jauh berbeda sejak beberapa tahun belakangan.


Meski demikian calon konsumen dapat memiliki dahulu layanan yang diinginkan, bisa dalam hitungan jasa perawat lansia harian atau bulanan. Karena durasi tersebut juga memengaruhi biaya yang harus dikeluarkan.


Baca juga: Awas, Inilah Risiko Efek Samping Jika Terlalu Sering Makan Pedas


Biaya Jasa Perawat Lansia Jakarta Terbaru 2023, Cek Harga dan Gaji Terkini
Ilustrasi. Jasa perawat lansia. (Dok. Freepik)


Jasa perawat lansia harian Jakarta


Untuk layanan perawat lansia harian di Jakarta seringnya berlaku dalam durasi 8-12 jam kerja per harinya. Meski begitu tak jarang juga ada yang memilih paket layanan sampai 24 jam sehari.


Khusus yang 24 jam, dijelaskan jika konsep kerjanya live in atau hidup bersama lansia tersebut layaknya pengasuh pribadi dalam menjalani keseharian secara penuh.


Jasa perawat lansia bulanan Jakarta


Kemudian untuk layanan perawat lansia bulanan di Jakarta berbeda dengan yang harian. Di mana pilihannya hanya berfokus pada konsep layanan live in atau tinggal secara penuh dalam sehari yakni 24 jam merawat orang tua tersebut.


Kendati demikian, ada juga yang menerapkan jam kerja selama 12 jam saja lalu kembali pulang setelahnya. Atau bisa juga tetap tinggal bersama lansia tersebut dalam satu rumah yang sama.


Baca juga: Dokter Bedah Tulang Jelaskan Risiko Pengobatan Ida Dayak, Ingatkan Fenomena Ponari


Gaji perawat lansia Jakarta Terbaru 2023


Seperti disebutkan di awal, jika biaya atau gaji perawat yang mesti dibayarkan atas imbal jasa merawat berbeda-beda di setiap kotanya, tak terkecuali jasa perawat lansia di Jakarta.


Untuk lebih jelasnya, jasa perawat lansia biasanya membuka jalur khusus untuk konsultasi sekaligus negosiasi mengenai berapa biaya jasa tersebut.


Namun jika mengacu pada berbagai sumber, disebutkan jika biaya gaji perawat lansia di Jakarta sekitar Rp 2.000.000-Rp 3.000.000 per bulan.


Kisaran harga tersebut berlaku secara rata-rata yang sering ditemui di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi alias Jabodetabek.


Sementara itu, khusus untuk jasa layanan mengasuh lansia dari MHomeCare.co.id bisa ditanyakan langsung melalui layanan hotline di nomor 087877569286 untuk lebih jelasnya.


Sebagai informasi, MHomeCare merupakan perusahaan layanan kesehatan berjenis home care yang saat ini menjadi satu-satunya di Indonesia yang memberikan 100 persen kontribusinya terhadap pelayanan kesehatan yang diisi oleh kalangan profesional di bidang kesehatan.


(Adv/Adv)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close