GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Sampang Waterpark, Tempat Wisata Hits di Madura Terbaru 2023

Sampang Waterpark, Tempat Wisata Hits di Madura Terbaru 2023
Sampang Waterpark.

PEWARTA.CO.ID - Madura punya tempat wisata hits terbaru pada 2023 ini, lokasi tepatnya berada di wilayah Sampang.


Digadang sebagai tempat wisata air terbesar di Madura, tempat wisata terbaru tersebut diberi nama Sampang Waterpark.


Menariknya, tempat ini didirikan oleh pengusaha besi tua bernama Mohammad Toha, yang memiliki angan 'memindahkan' Jatim Park ke daerahnya. Maksud memindahkan di sini bermakna ingin meniru kesuksesan dan popularitas Jatim Park yang diharapkan juga diraih Sampang Waterpark.


Dengan kata lain, Sampang Waterpark diharapkan bisa menjadi penggerak ekonomi daerah Sampang khususnya, dan Madura secara keseluruhan pada umumnya.


Meski begitu, soal harga tiket Toha tidak ingin menyamakan Sampang Waterpark dengan Jatim Park. Hal itu demi menjaga minat wisatawan agar bersedia berkunjung tanpa terbeban biaya kunjungan.


"Sangat tidak mungkin harga tiket di Madura ini disamakan dengan di Jatim Park atau wisata di kota-kota besar lainya," tegas pria yang akrab disapa Haji Toha ini.


Baca juga: Madura Bakal Punya Wisata Air Terbesar, Digagas Seorang Pengusaha Besi Tua


Harga tiket normal selain promo pada momentum tertentu adalah Rp 25 ribu di hari biasa, dan Rp 30 ribu di akhir pekan.


Namun saat liburan biasanya ada penawaran khusus, seperti pada libur lebaran 2023 misalnya, harga tiket Sampang Waterpark adalah Rp 15 ribu per orang. Harga tersebut umumnya berlaku pada periode waktu terbatas yang diumumkan manajemen Sampang Waterpark melalui media sosial resmi.


"Saya tidak mau harga tiket yang tinggi nantinya membuat pengunjung tidak mau lagi datang ke wisata ini," pungkas Toha perihal alasan penetapan harga tiket.


Wahana kolam renang di Sampang Waterpark, Madura
Wahana kolam renang di Sampang Waterpark.


Tak hanya wahana waterpark berwujud kolam renang dan waterboom semata, Sampang Waterpark juga menawarkan beragam penganan khas Sampang yang bisa dicicipi pengunjung maupun dijadikan oleh-oleh.


Selain itu ada juga berbagai spot foto unggulan dipadukan dengan tempat bermain (playground) yang disiapkan untuk anak-anak. Jadi, Sampang Waterpark bisa menjadi pilihan saat musim liburan tiba.


Awalnya Toha sebagai pendiri tak memikirkan jika akhirnya tempat wisata yang ia kelola bakal sebesar ini. Dia hanya berinisiatif memanfaatkan lahan warisan orangtuanya yang hanya setengah hektar agar bermanfaat sebagai investasi jangka panjang semata, yakni berupa kolam renang.


Namun merasa adanya peluang usaha yang dapat menggerakkan perekonomian daerahnya, beserta dengan sumber daya manusia (SDM) yang melibatkan warga sekitar, maka ia putuskan untuk membeli lahan lain di sekitarnya hingga total kini mencapai 4 hektar luasan yang dimiliki Sampang Waterpark.


Baca juga: Cerita Toha Berniat 'Pindahkan' Jatim Park ke Madura, Berwujud Sampang Waterpark


Selain itu juga atas dasar kepeduliannya pada atlet renang di Sampang yang dinilai belum memiliki fasilitas kolam renang memadai, itulah mengapa akhirnya ia sediakan kolam renang berstandar internasional di tempat ini. Tujuannya tak lain agar bisa menunjang prestasi atlet lokal setempat.


Adapun lokasi Sampang Waterpark berada di Jalan Pahlawan No.1, RW 1, Rong Tengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close