GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jadwal FYP TikTok Rabu, 12 April 2023 yang BENAR, Jangan Keliru Pilih Jam Terbaik Upload Video

Jadwal FYP TikTok Rabu, 12 April 2023 yang BENAR, Jangan Keliru Pilih Jam Terbaik Upload Video
Ilustrasi. FYP TikTok

PEWARTA.CO.ID - Memilih jam terbaik untuk upload konten video menjadi hal penting sebagai seorang content creator, tak terkecuali pada platform TikTok.


Pasalnya, aplikasi video pendek tersebut memiliki waktu tersendiri yang diyakini sebagai jam terbaik yang membuat konten viral.


Adapun parameter viralnya sebuah konten dinilai dari meroketnya engagement postingan sehingga berpengaruh juga pada hasil insight unggahan tersebut.


TikTok sendiri menyediakan fitur laman For Your Page atau FYP yang berisi konten-konten pilihan yang dinilai berkualitas sesuai penilaian algoritma mereka. Dari situlah awal mula para kreator konten kemudian berlomba agar masuk laman FYP dengan menampilkan karya terbaik mereka.


Selain tema video yang bermanfaat, ada cara lain yang dipercaya bisa mendukung ambisi meraih popularitas, yakni upload konten di jam FYP. Di mana setiap harinya jam FYP selalu berubah sesuai data behavior pengguna aktif aplikasi asal China tersebut.


Termasuk di antaranya jadwal FYP Rabu, 12 April 2023 hari ini yang tak boleh dilewatkan oleh para content creator.


Lantas, di jam berapa FYP TikTok Rabu hari ini? Simak penjelasannya sebagai berikut.


Jadwal FYP TikTok Rabu, 12 April 2023


Mumpung belum terlambat mengetahui, bahwa jadwal FYP TikTok hari Rabu ini berlangsung pada 2 sesi berbeda, yakni siang dan malam hari.


Meski ada dua sesi yang bisa dimanfaatkan untuk berburu viral, namun masing-masing sesi hanya memiliki waktu yang cukup singkat, yakni berdurasi satu jam saja.


Untuk jadwal FYP TikTok Rabu ini, pada siang harinya diperkirakan terjadi pada pukul 11.00-12.00 WIB. Sedangkan malamnya akan berlangsung pukul 20.00-21.00 WIB.


Baca juga: Antara Youtube dan TikTok, Mana yang Lebih Boros ke Kuota Data Internet Pengguna?


Mengapa FYP Rabu hari ini bisa ada di jam tersebut? Jawabannya seperti penjelasan di awal, bahwa TikTok memiliki data behavior atau dalam hal ini kebiasaan dari aktivitas penggunanya pada hari yang sama VS periode berbeda.


Karena Rabu merupakan hari aktif yang berada di tengah pekan. Sebagian orang akan memanfaatkan waktu ini untuk mengejar kekurangan tanggung jawab pekerjaan mereka sebelum akhir pekan. Tujuannya jelas agar tak ingin kehilangan momen untuk liburan weekend.


Tapi bukan tidak mungkin sebagian lainnya justru tidak terlalu sibuk. Hal ini karena kepadatan aktivitas mulai berkurang bila dibanding awal pekan. Sedangkan perhitungan akhir pekan masih dirasa cukup jauh mengingat masih ada Kamis dan Jumat untuk dituntaskan.


Cara Agar Konten Viral di TikTok


Dikutip dari artikel Pewarta.co.id sebelumnya, bahwa jadwal FYP TikTok setiap hari selalu berbeda sepanjang tahun 2023 ini. Namun secara garis besar hampir tidak terjadi perubahan yang terlalu signifikan.


Artinya masih ada kemiripan antara jadwal FYP harian Senin sampai Minggu dalam sepekan setiap bulannya sampai akhir tahun ini.


Baca juga: Video TikTok Terhapus? Tak Perlu Panik! Begini Cara Mengembalikannya


Dan yang paling utama sebenarnya tak hanya mengikuti rekomendasi waktu terbaik untuk upload konten video melalui jadwal FYP saja. Tetapi para kreator konten digital juga harus memperhatikan kualitas videonya jika ingin dimasukkan TikTok ke dalam laman FYP.


Adapun cara agar konten bisa viral di TikTok sebenar mudah saja jika dipraktikkan dengan telaten dan sabar, antara lain:


- Konsisten menjaga waktu upload setiap harinya. Jika tidak bisa mengunggah konten lebih dari satu video, setidaknya jangan sampai libur dalam sehari.


- Buat kualitas gambar yang jernih dengan penambahan filter dan audio lagu populer di TikTok.


- Bangun interaksi aktif dan responsif dengan pengikut akun Anda.


- Suguhkan konten yang informatif dan solutif sehingga akun akan mendapat reputasi yang baik di mata pengguna lain sekalipun mereka belum mengikuti akun Anda.


- Jangan lupakan peranan hastag atau tagar sebagai atribut pendukung agar konten bisa lebih cepat viral. Dan masih banyak trik lainnya yang membuat video berkesempatan meraih engagement yang tinggi.


Demikian info jadwal FYP TikTok hari ini, Rabu, 12 April 2023. Selamat mencoba dan semoga konten Anda bisa viral hari ini.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close