GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jadwal FYP TikTok Hari Ini: Kamis, 13 April 2023, Jam Berapa Waktu Terbaik Upload Video Agar Viral?

Jadwal FYP TikTok Hari Ini: Kamis, 13 April 2023, Jam Berapa Waktu Terbaik Upload Video Agar Viral?
Ilustrasi FYP TikTok. (Dok. Web)

PEWARTA.CO.ID - Inilah jadwal FYP TikTok hari inijadwal FYP TikTok hari ini, Kamis, 13 April 2023. Info yang berguna bagi kalangan content creator yang mengidamkan karyanya untuk viral.


Dengan mengikuti rekomendasi jam terbaik upload video di TikTok tersebut diyakini bisa mendongkrak insight postingan di TikTok.


Pasalnya, fitur FYP TikTok selalu memberi dampak signifikan bagi siapa saja yang memiliki karya jika masuk ke laman tersebut.


Apa sih FYP itu? Pertanyaan yang barangkali masih banyak dilontarkan saat ini. Tak heran jika akhirnya banyak yang belum menyadari jika peranan FYP sangat luar biasa bagi keberlangsungan reputasi sebuah akun.


Baca juga: Cara Download Video Tiktok Terbaru 2023 Cepat, Mudah, Gratis, dan Tanpa Watermark


Untuk diketahui, FYP merupakan akronim dari For Your Page, yakni merupakan laman di aplikasi video pendek TikTok yang berisi konten-konten pilihan yang dimunculkan berdasarkan data behavior atau kebiasaan dari pengguna.


Misalnya, si A suka melihat konten video bertema jogetan, tari-tarian, atau musik, maka yang terbaca oleh algoritma TikTok adalah pola kebiasaan dari aktivitas pengguna pada konten jenis itu. Maka yang akan dimunculkan di laman FYP di A adalah konten dengan tema seperti disebutkan tadi.


Begitulah gambarannya mengenai pengertian FYP di platform media sosial TikTok. Lantas, jam berapa FYP TikTok hari Kamis ini? Simak penjelasannya berikut ini.


Jadwal FYP TikTok hari ini: Kamis, 13 April 2023


FYP TikTok hari ini akan berlangsung di empat sesi berbeda, mulai dari siang, sore, hingga malam. Adapun yang membedakannya berdasarkan jamnya.


Seperti pada umumnya, hari Kamis merupakan hari yang berada di tengah pekan, sehingga tak banyak orang yang disibukkan dengan beragam aktivitas layaknya awal pekan.


Dengan kata lain, ada banyak pengguna TikTok yang bisa dengan leluasa mengoperasikan perangkat gawai miliknya terlebih berlama-lama pada aplikasi buatan China tersebut.


Baca juga: Simpel, Inilah 8 Tips Agar FYP Tiktok, Konten Jadi Mudah Viral


FYP TikTok Kamis hari ini:

- Sesi pertama pukul 12.00 WIB

- Sesi kedua pukul 16.00 WIB

- Sesi ketiga pukul 19.00 WIB

- Sesi keempat pukul 21.00 WIB


Nah, itulah 4 sesi waktu terbaik untuk upload video di TikTok hari ini berdasarkan jadwal FYP yang benar dan valid.


Mengapa demikian? Karena berdasarkan data yang disitat dari pengalaman kreator yang pernah sukses melejitkan karyanya hingga viral dan meraih engagement yang tinggi.


Ide konten TikTok agar viral


Berdasarkan masing-masing sesi tersebut bisa diisi dengan berbagai konten berbeda atau yang setema. Misalkan pada siang lebih ditujukan untuk pemirsa yang seperti apa, sore kepada pengguna kalangan apa, lalu malam target marketnya untuk siapa.


Baca juga: TikTok Keluarkan Aturan Baru, Konten Kreator Harus Bikin Ini Agar Bisa Dapat Uang


Sebagai bahan ide membuat konten agar mempermudah pekerjaan sebagai content creator, maka bisa gunakan bermacam tema berikut untuk diterapkan ke akun TikTok Anda.


Konten siang, biasanya tema-tema hiburan lebih disukai oleh sebagian besar pengguna TikTok. Hiburan yang dimaksud bisa berupa komedi atau sitkom, dance music, hingga cuplikan tempat wisata populer.


Konten sore, bisa diisi dengan tema video TikTok yang lebih general bagi setiap kalangan usia. Misalnya anak kecil, mereka bisa memanfaatkan waktu ini untuk menikmati konten FYP yang bernuansa edukasi maupun hiburan juga.


Konten malam, sebagai penutup sesi maka konten-konten bijak barangkali bisa menjadi ide untuk diunggah. Seperti potongan video ceramah, sketsa drama, sampai kata-kata bijak yang menenangkan. Tak heran jika konten seperti ini akan lebih direkomendasikan mengingat ini adalah waktu bagi mereka yang intens membuka TikTok untuk refreshing otak setelah seharian bekerja.


Cara agar konten video viral di TikTok
FYP TikTok.


Namun demikian, perlu dipahami juga bahwa faktor viral tidaknya suatu unggahan tidak hanya bergantung pada mematuhi jam FYP saja. Tetapi juga harus memenuhi berbagai aspek lainnya, seperti berikut:


1. Kualitas konten


Perhatikan soal kualitas konten, ukur dari dua sisi yaitu teknis dan non-teknis. Dari teknis, jelas video harus beresolusi tinggi sehingga nyaman untuk ditonton. Lalu non-teknis menyoal isi kemanfaatan yang bisa didapat pemirsa.


Baca juga: Antara Youtube dan TikTok, Mana yang Lebih Boros ke Kuota Data Internet Pengguna?


2. Konsistensi upload


Ini yang kadang sering disepelekan oleh pemilik akun, di mana seringnya lupa faktor konsistensi sehingga upload video pada periode waktu yang tidak beraturan.


Jadi baiknya mulai sekarang buat time schedule yang jelas perihal kapan harus upload, berapa dalam sepekan, dan tema apa yang diangkat.


3. Pola interaksi


Nah, setelah dua poin di atas sudah, maka selanjutnya adalah soal interaksi. Karena membangun komunikasi dengan follower itu penting untuk membuat reputasi akun semakin baik di mata algoritma TikTok.


Jika ada interaksi seperti komentar, maka segerakan untuk membalasnya. Namun hal ini hanya berlaku bagi yang baru mulai membangun reputasi akun, ya!


Sementara jika akun TikTok memang sudah bereputasi baik sebelumnya maka tinggal fokus menjaga konsistensi dan kualitas saja.


Baca juga: Popularitas TikTok Shop Disebut Jadi Ancaman Shopee dan Tokopedia, Bagaimana Nasib E-Commerce Kecil?


4. Responsibilitas terhadap tren


Sesekali mempertahankan idealisme boleh, tetapi jangan segan juga untuk mengadopsi beberapa hal yang sedang menjadi tren sekalipun itu kontradiktif dengan pemahaman seorang kreator konten.


Artinya, tanpa harus meninggalkan imej, konten tetap bisa eksis dengan memakai tema yang sudah banyak digandrungi berdasarkan tren viral ke dalam materi video yang selama ini jadi topik.


5. Manfaat konten pada pengguna


Algoritma TikTok sendiri menyarankan setiap konten video yang terunggah agar memberi dampak manfaat kepada pengguna secara umum, baru spesifik berdasarkan minat.


Hal ini guna memastikan TikTok tetap aman dalam menyajikan tayangan yang relevan kepada pengguna aktif selama mengakses di TikTok. Sehingga tidak ada waktu yang terbuang sia-sia hanya karena tidak menemukan konten yang cocok bagi mereka.


Demikian jadwal FYP TikTok hari ini, yang berlaku Kamis, 13 April 2023 lengkap dengan tips membuat konten menjadi viral di aplikasi TikTok. Selamat berkarya, semoga kontenmu masuk laman FYP hari ini.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close