GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jadwal FYP TikTok Selasa, 11 April 2023: Ada 3 Sesi Waktu Terbaik untuk Upload Konten Video Agar Viral

Jadwal FYP TikTok Selasa, 11 April 2023: Ada 3 Sesi Waktu Terbaik untuk Upload Konten Video Agar Viral
Logo TikTok. (Dok. Ist) / Kontributor: Bram Edo

PEWARTA.CO.ID - Inilah jadwal FYP TikTok hari ini, Selasa, 11 April 2023 yang berguna bagi para content creator.


Pasalnya, jika mengunggah konten video sesuai rekomendasi waktu terbaik tersebut, maka peluang menjadi viral terbuka lebar.


Apa artinya jika konten viral? Ya, jelas tentu saja engagement akun akan naik secara signifikan baik jangkauan pemirsa maupun interaksinya.


Contoh lain keuntungan viral lantaran masuk laman FYP adalah bertambahnya jumlah pengikut (follower) secara organik, alias natural tanpa harus mengeluarkan biaya untuk promosi.


Para pengguna baru di sirkel Anda itu bisa saja mulai mengikuti karena suka dengan konten yang Anda unggah, relevan dengan minat mereka, sampai dianggap sebagai akun yang memiliki reputasi bagus.


Jadi bisa disimpulkan, selain upload pada jam terbaik di TikTok, tentunya konten juga harus memiliki kualitas, ya!


Lantas, di jam berapa jadwal FYP TikTok hari ini? Simak penjelasan berikut ini.


Jadwal FYP TikTok Selasa, 11 April 2023


Penting untuk diketahui bahwa jadwal FYP selalu berganti setiap harinya. Dari Senin hingga Minggu selalu berada pada fase berbeda. Hal ini menyesuaikan kebiasaan (behavior) pengguna TikTok yang dicatat oleh algoritma TikTok itu sendiri.


Algoritma TikTok akan menampilkan konten relevan kepada penggunanya berdasarkan kebiasaan mereka membuka aplikasi buatan China tersebut.


Misalnya jadwal FYP TikTok Selasa hari ini, tentu tidak akan sama dengan FYP Senin kemarin.


Meski tidak ada acuan pasti mengenai kapan para pengguna aktif akan fokus pada perangkat gawai yang mereka miliki, termasuk garansi bahwa setiap konten yang diunggah pada jam FYP tersebut dapat viral begitu saja. Alasannya jelas, karena semakin hari semakin banyak pula pengguna TikTok yang berprofesi sebagai kreator konten.


Baca juga: Sumber Cuan Baru, Inilah 5 Cara Jualan di TikTok agar Banjir Order


Sehingga bisa disimpulkan pula bahwa Anda tidak sendirian. Ada berjuta konten kreator yang juga memiliki angan yang sama, yakni meraih insight yang tinggi pada jam hari yang sama.


Namun tak perlu berkecil hati, karena tidak ada salahnya untuk juga berjuang meraih posisi tertinggi dengan hasil maksimal pada Selasa, 11 April 2023 ini dengan mengikuti saran jam FYP yang tercantum pada artikel ini.


Adapun jadwal FYP TikTok Selasa hari ini, pada tanggal 11 April 2023 diperkirakan terbagi menjadi tiga sesi berbeda. Di mana dua di antaranya pada sore hari, dan satu pada malam harinya.


FYP TikTok Selasa, 11 April 2023:

- Pukul 14.00 WIB

- Pukul 16.00 WIB

- Pukul 21.00 WIB


Baca juga: Cara Download Video Tiktok Terbaru 2023 Cepat, Mudah, Gratis, dan Tanpa Watermark


Cara agar konten TikTok viral


Selain mengikuti rekomendasi jadwal FYP TikTok untuk hari Selasa yang telah disebutkan di atas, ada sejumlah hal penting yang juga harus diperhatikan para kreator agar kontennya berpeluang viral.


Beberapa hal penting tersebut fokus pada kualitas konten termasuk kesesuaian kriteria video berdasarkan tren yang terjadi saat ini, misalnya music/backsound yang mengiringi, sampai tema video yang diangkat.


Namun untuk merangkumnya ke dalam beberapa poin, setidaknya ada 8 hal penting yang wajib dipenuhi content creator untuk memuluskan upaya mereka meraih viral di aplikasi video pendek tersebut, antara lain:


1. Konsisten membuat konten


Ini yang paling utama dan paling susah dijaga. Teringat dengan kata-kata bahwa membuat lebih mudah daripada menjaga. Ya, konsistensi memang diperlukan dalam membangun engagement akun.


Tak hanya TikTok, hal ini juga berlaku untuk maintenance akun-akun media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook Page, Twitter, dan sebagainya.


Karena jika hanya aktif sekali dalam beberapa waktu saja, maka bisa dipastikan follower akan kabur ke akun lain dan enggan kembali ke akun Anda.


2. Asah terus kreativitas


Meski anggapan kreativitas ada batasnya, tetapi sebenarnya semua bisa teratasi jika Anda sering melihat sumber lain sebagai referensi.


Walaupun hasilnya tidak murni atas ide dan gagasan Anda dalam proses realisasinya, tetapi tidak ada salahnya untuk menjadikannya rujukan dengan konsep Amati, Tiru, Modifikasi (ATM).


Yang terpenting Anda tidak menjiplak atau bahkan mencuri karya orang lain. Setidaknya ubah sedikit unsur drama, efek suara, hingga beberapa elemen pendukung lainnya agar tak sama persis.


Baca juga: TikTok Keluarkan Aturan Baru, Konten Kreator Harus Bikin Ini Agar Bisa Dapat Uang


3. Pakai musik populer


Nah, ini yang sudah disinggung di penjelasan awal tadi, yaitu penggunaan musik atau backsound ternyata juga berpengaruh pada peluang konten Anda bisa viral atau tidak.


Berdasarkan informasi yang dicuplik dari berbagai sumber, Pewarta.co.id sendiri pernah menerbitkan artikel tentang rekomendasi lagu yang bisa bikin konten TikTok viral. Daftar-daftar lagu itu bisa Anda terapkan di konten video Anda dan bersiaplah menjadi viral karenanya.


4. Cantumkan hastag relevan


Kemudian ini yang sering terlupakan atau bahkan sengaja diacuhkan oleh para uploader, yakni hastag atau tagar.


Tagar berperan penting membantu pengguna menemukan tema video yang sesuai dengan selera mereka. Meski sebelumnya belum mengikuti akun Anda, namun dengan bantuan hastag tersebut mereka bisa menemukan akun TikTok Anda.


5. Gunakan filter populer (opsional)


Meski bersifat opsional, tetapi penggunaan filter bisa menjadi hal yang tak boleh dilewatkan. Pasalnya algoritma TikTok akan mengelompokkan konten-konten yang menggunakan filter video yang serupa pada hasil pencarian mereka untuk pengguna.


6. Upload di jam FYP


Selanjutnya, tak perlu panjang lebar untuk penjelasan satu ini. Karena sudah dijelaskan sejak awal artikel bahwa jika ingin masuk laman FYP maka sangat disarankan agar upload video TikTok di jam terbaik tersebut.


Baca juga: Antara Youtube dan TikTok, Mana yang Lebih Boros ke Kuota Data Internet Pengguna?


7. Bangun interaksi dengan pengguna


Interaksi yang dimaksud seperti menanggapi dengan cepat komentar dan pesan langsung melalui DM.


Selain itu tidak lupa memberikan apresiasi terhadap komentar-komentar membangun pada produksi konten selanjutnya.


Dan jika Anda mau menyisihkan sedikit pendapatan maka interaksi bisa diwujudkan dengan membuat program give away kepada pengikut akun Anda.


8. Kolaborasi dengan kreator lain


Terakhir, penting banget untuk membuat kolaborasi antar content creator. Karena sekarang bukan lagi jamannya kompetisi, tetapi kekuatan kolaborasi.


Demikian jadwal FYP TikTok Selasa, 11 April 2023 hari ini. Semoga dengan mengikuti semua rekomendasi dan saran terbaik di atas dapat membuat konten Anda meroket hari ini.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close